Tips Cara Memilih Joran Pancing Yang Tepat dan Benar

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Dec 30, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    [​IMG]
    Menghindari hal seperti joran patah, tidak nyaman digunakan, dan teknik mancing yang kurang pas tentu suatu hal yang jelas tidak diinginkan oleh setiap angler. Dimana sensasi strike yang sedang anda perankan bisa gagal total.

    Oleh karenan itu, sangat perlu bagi anda mengetahui lebih luas dalam memilih joran pancing. Ibaratkan sedang perang, joran andalah senjata utama untuk meraih kemenangan.

    Untuk itu, wajib bagi anda memiliki joran terbaik dan tepat. Karena bagi pemancing yang memiliki joran terbaik merupakan suatu kebanggan tersendiri sehingga membuat dirinya merasa percaya diri.

    Hal seperti ini juga tentunya perlu pengetahuan luas apalagi untuk anda yang baru mulai menyukai kegiatan memancing. Sebab, memilih joran yang akan digunakan tidak boleh sembarangan.

    Dan berikut kami berikan tips cara memilih joran pancing yang tepat dan benar agar saat digunakan selalu maksimal, seperti dibawah ini :

    1. Hal Yang Perlu Di Perhatikan

    Sebelum membeli joran ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

    • Berat Joran
    • Handle atau Grip
    • One Piece Ros / Joran Casting
    • Fast Tapper dan Slow Tapper
    2. Tips Memilih Joran

    Ada beberapa tips yang perlu anda terapkan dalam memilih joran sebelum digunakan untuk memancing, yaitu :

    • Tentukan lokasi mancing anda, serta sesuaikan pilihan joran dengan spot yang ditentukan. Jika memilih spot di laut, ada baiknya menggunakan joran yang sudah tergabung reel di dalamnya. Sebab spot satu ini perlu senar panjang, hal ini dibutuhkan untuk fight dengan ikan agar sampai kepermukaan. Dan bayangkan jika kita menggunakan senar sepanjang joran.
    • Gunakan jenis joran bantangan untuk memancing di sekitaran sungai, danau, dan kolam pemancingan. Hal tersebut untuk memudahkan anda menghandle joran pancing, sebab tidak ada aturan pemakaian jenis joran di spot tersebut. Namun hal ini kembali pada kenyamanan masing-masing.
    • Pilih tempat benang yang mempunyai bahan dasar berlapis keramik. Apabila terjadi gesekan pada saat fight, kemungkinan besar terhindar dari senar pancing akan putus. Lain hal nya menggunakan bahan dasar besi dan logam yang berkarat. Hal tersebut bisa dengan mudah membuat putus tali pancing anda.
    • Diameter joran juga sangat penting diperhatikan, jika anda menggunakan joran dengan diameter besar akan sangat tidak nyaman dipegang oleh tangan anda yang lebih kecil. Hal tersebut juga perlu diperhatikan dalam pemilihan lokasi mancing anda.

    Sumber :
    https://sobatmancing.com/tips-cara-memilih-joran-pancing/
     
  2. Harun Online

    Harun Online New Member

    Joined:
    Dec 15, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ilmu mancingnya sangat bermanfaat gan ...
     
Loading...

Share This Page