Mengenal Burung Murai Air Yang Menawan

Discussion in 'Pets' started by putri kenari, Apr 5, 2017.

Tags:
  1. putri kenari

    putri kenari New Member

    Joined:
    Nov 15, 2014
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Burung yang memiliki nama latin Heteropahasia Picaoides ini adalah burung dari keluarga Leiothrichidae yang berasal dari selatan dan timur asia yang penyebarannya berada di negara Indonesia, China, Malaysia, Laos, Bhutan, Thailand, vietnam dan myanmar.

    Burung Murai air atau dalam bahasa inggris di sebut dengan Long Tailed Sibia ini juga mempunyai sebutan antara lain Murai besi, Murai air mancur, Murai laut dan lain-lain. Burung ini hidupnya di hutan Tropis dan Sub tropis.

    Di Indonesia sendiri, burung ini paling banyak tersebar di pulau Sumatra, burung ini memiliki karakter suara ngeroll / nembak yang lumayan tajam, lantang dan speednya sangat rapat, dan hampir mirip dengan suara burung Cillin, sehingga burung ini sangat layak untuk di jadikan burung masteran, untuk suara dari burung jantan dan betina memiliki karakter suara yang hampir sama.

    Ciri fisik dari burung ini bentuknya hampir sama seperti burung Murai batu yang sobat Burung kicau kenal, akan tetapi warna pada bulunya berbeda, yaitu burung ini hampir seluruh tubuh berwarna hitam kusam ke abu-abuan dan memiliki variasi warna putih di sayap dan ekornya.

    Layaknya burung Murai batu, Kacer, Tledekan dan lainnya, burung ini juga jenis burung pemakan serangga seperti belalang, jangkrik, larva / telur semut, ulat dan lain-lain.

    Harga murai air sekitar Rp.200.000 sampai Rp.600.000/ekornya.

    Sumber: burungbudidaya.blogspot. co.id/2014/06/burung-murai-air-yang-layak-di-jadikan.html
     
  2. Bagegbageg

    Bagegbageg New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kasep na eta manuk. hanyakalna ayeunamah loba anu dikurungan
     
  3. yulia

    yulia Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Masih kalah populer kalau di banding dengan murai batu, tapi murai batu kalau di master dengan suara murai air hasilnya jozz
     
Loading...

Share This Page