Peluang Usaha 2017 di Bidang Internet

Discussion in 'General Discussion' started by prita amalita, May 12, 2017.

  1. prita amalita

    prita amalita Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Berkaitan dengan peluang usaha 2017 dengan prospek yang menjanjikan, diharapkan tidak ada pemikiran yang mendiskreditkan usaha lain yang bisa dijalankan. Perlu diketahui bahwa seseorang bisa saja menjadi pengusaha yang sukses meski tidak memiliki toko, bengkel, pabrik, dealer dan sejenisnya. Nah di era digital dan modern seperti saat ini tentu kita sudah sangat akrab dengan salah satu produk teknologi yang dinamakan internet. Hal itu berarti bahwa internet bisa menjadi peluang usaha yang potensial di tahun 2017 ini, tak kalah dengan usaha offline.

    Internet memang menawarkan pada siapa saja yang tertarik untuk memulai usaha sendiri, baik dengan atau tanpa modal. Bahkan tak jarang, hanya dengan bermodalkan kemauan dan tekad yang kuat serta fokus dan keahlian mengolah segala sesuatu yang ada di internet berarti Anda sudah berkesempatan untuk menciptakan bisnis bahkan membuka peluang yang sama bagi orang lain. Setidaknya jika Anda mampu memperluas jaringan, memiliki banyak partner, klien dan relasi, Anda mungkin saja mampu menciptakan bisnis dalam skala besar:


    1. Menjadi konsultan social media


    Jika Anda memiliki keterampilan dan keahlian tertentu dalam hal social media, seperti beriklan, mengatur media sosial sebagai ladang bisnis dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, maka Anda berpeluang besar untuk menjadi konsultan social media. Sebab saat ini ada banyak pemilik perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli dalam hal menjalankan bisnis pada media sosial mereka karena pada dasarnya mengurus hal-hal semacam itu cukup menyita waktu sehingga tak ada waktu yang cukup untuk mencari strategi bisnis lainnya.

    2. Jasa IT atau konsultan komputer jaringan

    Masih sangat berhubungan dengan internet, bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang IT atau komputer jaringan, maka Anda bisa saja memanfaatkannya sebagai peluang usaha 2017 yang cukup menjanjikan. Anda dapat membuka jasa baik sebagai pemegang kendali atau konsultan IT yang mana saat ini hampir semua orang membutuhkan internet dan komputer.

    3. Business coaching

    Business coaching atau pembinaan bisnis juga merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena dengan pengetahuan yang Anda miliki di bidang bisnis dan manajemen serta ekonomi, Anda bisa “menjualnya” pada siapa saja yang membutuhkan, termasuk juga menjadi trainer pada perusahaan besar yang sedang membutuhkan trainer dan motivator dalam rangka peningkatan SDM. Anda bisa memulainya dengan menulis artikel menarik mengenai business coaching dan motivasi lalu membuat situs branding personal sebagai business coach.

    4. Membuka situs jual beli barang bekas

    Prospek bisnis jual beli barang bekas ini masih cukup menjanjikan mengingat dari hari ke hari semakin banyak saja orang yang bingung bagaimana caranya mendapat keuntungan dari barang-barang tak terpakai yang ada di rumah mereka. Jangan takut dengan kompetitor Anda yang sudah lama “bermain” dalam panggung jual beli barang bekas sebab Anda pun masih bisa memanfaatkan platform yang ada untuk menjalankan bisnis tersebut.

    5. Menjadi penulis e-book

    Sekarang hampir segala sesuatunya mudah dan berhubungan dengan gadget, dunia online dan digital tak terkecuali untuk urusan buku. Semakin hari akan semakin sedikit pembeli buku cetak karena sudah mulai digantikan dengan penjualan buku yang berbasis elektronik atau biasa disebut e-book. Tahukah Anda bahwa menjadi penulis e-book merupakan peluang usaha 2017 yang tak kalah potensial sebab Anda hanya perlu mencurahkan pikiran Anda pada keyboard dan layar monitor kemudian menjualnya di internet. Bahkan ribuan e-book juga dapat diunduh langsung melalui aplikasi smartphone.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    sama hosting, semua website pasti butuh hosting
     
  3. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Jadi penulis ebook yg gk butuh keahlian dlm bidang pemrograman,hehe
     
  4. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  5. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    sebenarnya banyak pilihan lainnya salah satunya jadi blogger expert, jadi jangan terbatas dari 1 sisi aja ya
     
  6. seotog

    seotog Guest

    Buka jasa coaching juga bagus tuh,,di Indonesia sedang banyak butuh pengajar yang profesional.
     
    Last edited by a moderator: Sep 30, 2019
  7. Deo Vilfredo

    Deo Vilfredo New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    membuka situs jual beli barang bekas sepertinya menarik dilakukan di tahun 2019 ini :D
     
Loading...

Share This Page