Ketahui Inilah Buah Buahan Untuk Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 25, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Jerawat merupakan salah satu masalah kecantikan yang umum dan banyak terjadi. Dan biasanya banyak ditemukan di wajah, leher, punggung serta dada. Walau bisa terjadi pada siapa saja namun jerawat ini lebih banyak terjadi pada orang yang berada dalam masa puber yakni usia 10-13 tahun. Banyak hal yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami jerawat maupun bekas jerawat, seperti bakteri, hormon, faktor keturunan, stres, penggunaan kosmetik dan banyak lagi yang lainnya. Selain jerawat kita juga sering di pusingkan dengan bekas jerawat, yang sering kali mengganggu penampilan terlebih bila muncul di tempat yang mudah terlihat seperti wajah.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penghilang Jerawat Dan Bekasnya diantaranya yaitu :
    • Alpukat
    Alpukat ini merupakan salah satu buah yang sangat disukai oleh semua orang karena siapa yang tidak suka dengan jus alpukat? Namun selain dapat digunakan sebagai jus alpukat buah alpukat juga sangat di percayai dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Karena alpukat ini mengandung asam amino dan sangat kaya akan serat dan juga memiliki zat anti pembekuan pada darah. Selain itu buah alpukat juga mengandung indeks gylcemic yang baik untuk kulit dan wajah karena berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas.
    • Bengkoang
    Bengkoang ini memang sudah dikenal sebagai buah untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, bengkoang juga dapat digunakan sebagai amsker alami yang bisa mmebuat wajah Anda lebih cerah. Karena bengkoang ini mengandung banyak air dan kandungan vitamin C, apabila mengkonsumsi bengkoang setiap hari maka wajah Anda dijamin akan bebas dari jerawat dan akan lebih cerah.
    • Pepaya
    Pepaya ini sangat dipercaya sebagai buah untuk menghilangkan bekas jerawat dengan secara cepat. Karena buah pepaya ini mengandung vitamin C, B, dan E. Selain itu pepaya juga dapat menghilangkan flek hitam yang ada di wajah dan mampu membuat wajah akan menjadi lebih cerah. Selain dikonsumsi, buah pepaya juga bisa digunakan sebagai masker.
    • Tomat
    Masih banyak yang bingung dengan tomat ini masuk dalam kategori buah atau sayur, namun lebih bari itu tomat ini mengandung banyak manfaat untuk tubuh salah satunya ialah baik untuk kulit. Dimana tomat ini mampu membantu mengatasi masalah jerawat, mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, melembabkan, mengecilkan pori-pori, mengatasi minyak berlebih, dan banyak lagi. Anda bisa mendapat manfaat ini dengan membuat masker tomat, cukup iris tipis-tipis tomat dan kemudian tempelkan di area wajah, setelah itu bersihkan wajah menggunakan air bersih.
    • Belimbing Wuluh
    Karena belimbing wuluh ini dapat memberi manfaat serta dapat menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Karena belimbing wuluh ini mnegandung banyak vitamin C, vitamin C ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam yang ada di wajah dan dapat menajdi mengatasi jerawat yang ada di punggung dan didada secara alami.
     
  2. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalau ibu sama nenek saya terapi pakai minyak esensial, bekas jerawat hilang semua tapi harus rajin ya tiap malem sebelum tidur harus dioles tipis2 aja
     
  3. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    iya ane menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat emng ampuh banget:)
     
Loading...

Share This Page