Sunat Penting Tidak Ya? Berikut Alasan Perlu Disunat

Discussion in 'Health & Medical' started by resi raphael, May 23, 2019.

  1. resi raphael

    resi raphael Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    151
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Saat ini sudah banyak laki-laki yang merasakan manfaat sunat. Mereka menganggap sunat bukan sekedar metode yang sekedar anjuran agama tertentu ataupun sebagai kebudayaan yang berkembang di Indonesia, dibalik itu semua terdapat banyak benefit yang didapatkan oleh pria dari membuang kulup penis tersebut.

    Menurut ahli sunat, laki-laki yang tidak di sunat sangat rentan terkena berbagai penyakit kelamin dan penyakit menular seksual. Dimana 80 % laki-laki yang menderita HIV (Human Immunodeficiency Virus) sehingga dapat menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

    Dimana virus ini dapat menyerang bagian sel darah putih bernama sel CD4. Virus tersebut akan merusak sistem metabolism seseorang sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

    Mengapa Sunat Diperlukan
    Bagi umat Muslim melakukan khitan pada pria merupakan kewajiban, dan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia sunat juga sudah menjadi suatu kebudayaan yang sudah lama ada. Namun di Negara barat seperti halnya Amerika.

    Bahkan American Academy Of Pediatrics (AAP) menyarankan para orang tua yang memiliki anak laki-laki untuk melakukan sunat. Bahkan mereka menyarankan para orang tua di Amerika untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui manfaat sunat yang akan didapatkan.

    Para ahli AAP percaya manfaat dari sunat lebih besar dibandingkan dengan resiko sunat tersebut. Terlebih bagi laki-laki yang mengalami penyakit phimosis. Phimosis adalah dimana kulup tidak dapat balik ke lokasi awal.

    Maka dari itu, beberapa klinik termasuk kami memberikan penawaran harga sunat laser dewasa di cikarang yang memiliki ijin operasional dalam mendirikan klinik.

    Manfaat Sunat
    Banyak pria yang menganggap sunat akan sangat mempengaruhi gairah seksualnya. Sehingga mereka takut untuk melakukan sunat. Padahal sunat sangat bermanfaat agar pasangan bisa lebih puas dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan sunat.

    Pria yang melakukan sunat akan membuat penisnya menjadi lebih bersih. Terkadang, setelah melakukan buang air kecil, masih ada kotoran yang tersisa dan menumpuk dibagian kulup. Apabila kulup dibuang, kotoran tersebut sangat mudah untuk dibersihkan. Kotoran tersebut dapat menyebabkan kulit penis menjadi iritasi.

    Pria yang tidak melakukan sunat, bakteri dan kotoran sangat mudah menumpuk dibagian kulup. Sehingga ketika kulup penis dibuang, kotoran tidak akan menumpuk pada kulup sehingga kotoran pun mudah dibuang dan dibersihkan.

    Kami juga memberikan kemudahan kepada para pembaca yang ingin berdiskusi online gratis melalui layanan konsultasi online yang terdiri dari tiga (3) pilihan dengan cara meng-klik pada salah satu pilihan gambar disetiap artikel kami.

    Sunat Menghindari Terkena Infeksi Saluran Kemih

    Pada pria yang tidak melakukan proses khitan mereka akan mudah mengalami infeksi saluran kemih. Hal ini dikarenakan kulup penis dapat menjadi tempat kuman bersarang, jika kulup tidak dibuang. Terlebih pria yang melakukan sunat, akan terhindar menularkan ISK kepada pasangannya.

    Terhindar Dari Penyakit HIV

    Sudah disebutkan secara singkat diatas, bahwa sunat dapat mencegah tertularnya penyakit HIV. Menurut sebuah penelitian, orang yang di sunat dapat mengurangi resiko terkena HIV 50 %. Karena sunat dapat membuang bakteri yang menumpak pada penis pria. Tetapi tetap anda harus melakukan hubungan seks yang aman.

    Terhindar dari Penyakit Phimosis

    Phimosis adlah kondisi kulup pria yang tidak dapat ditarik ke posisi awal. Kondisi seperti ini sebenarnya sangat sering terjadi pada anak usia tiga tahun, karena penanganan terbaik dalam mengatasi phimosis adalah dengan melakukan sunat. Phimosis terjadi karena adanya peradangan dan timbulnya infeksi disekitar penis.

    Sunat Mengurangi Resiko Terkena Kanker Penis

    Pria yang melakukan sunat, tidak akan mudah terkena kanker penis. Meskipun penyebab kanker penis sangat jarang terjadi pada pria. Tapi dengan sunat anda mengurangi resiko terdampak kanker pada penis anda.

    Tentunya cukup banyak manfaat sunat yang dapat anda peroleh. Meskipun banyak orang yang takut melakukan sunat karena resikonya cukup besar, namun hal tersebut tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh dari sunat itu sendiri. Meskipun saat ini anda sudah dewasa, namun belum di sunat, maka sunatlah untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada kulup penis anda.
     
  2. Bunga Almira

    Bunga Almira New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bagaimana, jika sunat diusia muda ( balita ) ? apakah berbahaya ?
     
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
  4. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya sudah sunat, tapi boleh gak dibalikin ke semula (dibalikin ke tanpa sunat)?
     
Loading...

Share This Page