Inilah Hal-hal yang Menentukan Tinggi Rendahnya Nilai Premi Asuransi Jiwa

Discussion in 'Health & Medical' started by sdkrahman, Apr 29, 2019.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tidak bisa dipungkiri jika seandainya setiap orang ingin selalu sehat dan juga panjang umur. Namun antara kesehatan dan juga usia ini tidak ada yang bisa memprediksinya, karena ada banyak sekali berbagai macam kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Atas alasan itulah kemudian berbagai macam produk investasi dalam bentuk asuransi banyak dipilih, salah satu diantaranya adalah asuransi jiwa. Jenis yang pastinya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda.

    Selain asuransi kesehatan, maka asuransi untuk jiwa ini nyatanya juga begitu banyak diburu. Karena manfaat yang bisa didapatkan dari sini terbilang begitu banyak. Tak hanya sebagai bentuk proteksi diri, melainkan juga dapat memberikan ketenangan atau ketentraman pada seseorang yang sudah mendaftarkan diri kesini. Tidak perlu memikirkan berbagai macam kemungkinan buruk pada keluarga, jika seandainya nanti di tinggal meninggal dunia. Ada banyak sekali perusahaan yang mengeluarkannya, tentunya dengan fasilitas yang sangat beragam juga. Banyak hal yang harus dijadikan sebagai pertimbangan untuk membelinya. Salah satu yang sangat penting adalah melihat dari segi premi yang ditawarkan. Sebenarnya besar kecilnya premi asuransi jiwa yang ditawarkan ini sangat bergantung akan beberapa faktor berikut, yaitu :
    1. Manfaat atau fasilitas tambahan yang diterima oleh tertanggung tersebut, semakin banyak fasilitas menguntungkan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kepada tertanggung, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya biaya yang arus dibayarkan untuk premi juga akan semakin tinggi.
    2. Jumlah tanggungan yang diinginkan, hal lainnya yang juga mempengaruhi premi asuransi adalah jumlah tanggungan yang diterima oleh tertanggung nantinya, misalnya ketika jumlah anak masih banyak dan semuanya masih dibawah umur, maka nantinya tentu membutuhkan biaya lebih besar, sehingga memilih nilai tanggungan yang besar pula, tentu mempengaruhi nilai premi yang ditawarkan.
    3. Tingkat angka kematian setiap negara, ada catatan khusus angka kematian di sebuah negara, dalam kasus ini pastinya Indonesia yang dilihat, dengan adanya tabel semacam ini maka dapat dikelompokkan nantinya beberapa golongan dari usia dan juga resiko penyakit, sehingga semakin tua usianya, terkadang membuat nilai premi yang diberikan juga jadi semakin mahal, dibandingkan dengan yang masih muda.
    4. Melihat dari perhitungan atas pajak dan juga pengeluaran dari perusahaan penyedia asuransi tersebut. Hal ini tentunya hanya diketahui oleh perusahaan saja, namun ada baiknya memilih perusahaan yang sudah besar dan memiliki banyak nasabah, selain lebih terpercaya, terkadang nilai premi yang ditawarkan juga jauh lebih murah.
    Cari perusahaan asuransi jiwa yang tepat untuk diri Anda, maka bisa memilih Asuransi Astra ini. produk yang ditawarkan sangatlah banyak dan juga memberikan pilihan premi terjangkau, dengan fiture atau fasilitas unggulan.
     
Loading...

Share This Page