Asal Usul Deep Web! Ini Penjelasannya

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by Bagas Pramudita, Apr 22, 2019.

  1. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Hallo guys, siapa sih disini yang gak pernah denger Deep Web? Pastinya pernah denger dong, Deep Web memang dipandang berbahaya bagi kebanyakan orang. Tetapi masih ada beberapa yang mencoba mencari tahu, Bahkan hingga mencoba masuk ke situs Deep Web guys.

    Nah, disini saya akan menjelaskan tentang Deep Web dan akan mengupas tentang asal usul Deep Web.

    APA ITU DEEP WEB?
    [​IMG]

    Deep Web menggambarkan Web, Forum, Toko online tersembunyi / rahasia di bagian terdalam dari World Wide Web. Walaupun Deep Web juga menggunakan protokol standar, dan memungkinkan kalian untuk menemukannya menggunakan browser pada umumnya guys.

    ASAL USUL DEEP WEB

    Menurut pendiri BrightPlanet, Mike Bergman mencari informasi di internet sama seperti menjaring di permukaan laut. User hanya akan mendapatkan ikan yang ada di permukaan laut, dan tidak dapat menjaring ikan yang ada dipermukaan laut yang sangat dalam.
    Kebanyakan informasi yang ada di internet terkubur sangat dalam, Sehingga mesin pencari Web yang standar tidak dapat mengambil atau menemukan data pada Deep Web. Situs ini di design dengan sangat baik, Tetapi situs ini tidak melakukan tahap Registrasi.
    [​IMG]
    Web ini sangat tersembunyi sehingga tidak ada yang bisa menemukan mereka secara teknis.dan disebut dengan Invisible Web.

    Meskipun begitu Deep Web sering disalahgunakan untuk aktivitas ilegal.seperti menjual obat obat terlarang, senjata api, bahkan organ tubuh manusia DLL.

    UKURAN DAN ISI DEEP WEB
    [​IMG]
    Banyak orang yang penasaran dan ingin tahu tentang isi dari deep web. Tapi disisi lain mereka sudah takut terlebih dahulu sebelum mencari tahu. Yah ini wajar karena deep web sendiri penuh dengan misteri dan hal-hal yang diluar nalar manusia. Jika kalian sungguh penasaran dengan apa yang ada di dalam deep web, mari kita bahas sedikit.

    Sebagai sisi gelap dari internet, kita bisa membayangkan apa saja yang ada disana. Mulai dari perdagangan senjata ilegal, obat terlarang sampai organ manusia pun ada. Bukan hanya itu, di deep web juga ada situs-situs yang menyediakan layanan ‘tidak masuk akal’ seperti pembunuh bayaran atau semacamnya.

    Deep web jauh lebih besar dari internet yang kita ketahui. Mungkin kalian akan kaget jika kita sebutkan bahwa tempat kalian berselancar di internet hanya merupakan 4% dari keseluruhan

    isi internet itu sendiri. Sisanya ada di dalam deep web, bisa kalian bayangkan seberapa besar deep web itu sendiri?

    CARA MENGAKSES DEEP WEB DENGAN AMAN
    [​IMG]
    Setelah mengetahui apa saja isi dari Deep Web, mungkin ada yang sudah takut namun ada juga yang makin penasaran. Dan tak jarang juga ada yang memberanikan diri untuk melihat lebih dalam ke deep web itu sendiri. Namun deep web bukanlah tempat yang ramah, disana adalah sarangnya hal-hal berbahaya yang bisa mengancam nyawa. Tapi, kalian masih ingin mengaksesnya?.

    Adakah cara untuk masuk ke dalam deep web serta melihat isinya dengan aman? Tentu saja ada, jika kalian sudah sangat penasaran dan ingin sedikit mengintip bisa menggunakan browser khusus seperti Thor Browser. Peramban tersebut sudah didesain untuk aman digunakan berselancar di internet. Kalian tidak harus khawatir akan terkena virus ataupun terdeteksi oleh hacker berbahaya ketika mengaksesnya. Dan pastikan kamera hp / laptop dimatikan. Serta jangan download file apapun itu.

    Jadi ini sedikit pembahasan singkat mengenai pengertian Deep Web, sejarah dan juga isinya. Semoga penjelasan diatas bisa mudah dipahami dan memberikan manfaat kepada kita semua. Bagaimana, apakah masih ada yang tertarik dengan Dark Web/Deep Web ini? Jika iya, tetaplah berhati-hati dan cari lebih banyak informasi agar tidak salah langkah.

    Sumber: TipsPintar
     
  2. Amas

    Amas New Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Cari tahu tentang Jawa Barat pada blog berita pajajaran merdeka
     
  3. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    299
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Kata temen ane, di dalam deep web banyak informasi menarik sekaligus mengerikan.
     
  4. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    banyak sekali memang tetapi lebih banyak yang mengerikannya hehe:D
     
Loading...

Share This Page