Tips Menjaga Koper Selama Berlibur

Discussion in 'Tourism' started by Gita Ayu, Apr 2, 2019.

  1. Gita Ayu

    Gita Ayu New Member

    Joined:
    Mar 11, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kehilangan barang berharga, bagasi yang hilang dan tertukar, atau koper rusak menjadi salah satu masalah besar yang cukup merepotkan ketika anda berlibur menggunakan pesawat terbang. Untuk itu, simak beberapa tips menjaga koper selama berlibur berikut ini.

    Gunakan Pengamanan Tas Tambahan
    Hanya mengandalkan kombinasi pengaman yang disediakan koper sangatlah kurang, sebab pengaman kombinasi tersebut masih bisa dibobol dengan mudah. Untuk menjaga koper selama berlibur, anda bisa menggunakan pengaman tas tambahan seperti gembok atau sabuk koper. Apabila anda menggunakan gembok, cukup pasang gembok di kedua resleting koper untuk mengamankannya. Tetapi, apabila anda menggunakan sabuk, anda cukup melilitkan dan memasangnya agar koper anda tidak mudah dibobol oleh pencuri.

    Anda bisa memperoleh gembok dan sabuk koper di mana saja. Untuk mempermudah, anda bisa membelinya di berbagai toko yang ada di e-commerce. Pilihan warna, model, dan kualitasnya pun beragam, tergantung pada harga. Biasanya, untuk gembok dan sabuk kualitas standar, anda bisa mendapatkannya uang kurang dari Rp. 50.000,-.

    Bungkus Koper dengan Plastic Wrap
    Membungkus koper dengan plastik wrap dapat menjadi salah satu cara untu kmenjaga koper selama berlibur. Selain itu, plastik wrap juga berguna untuk melindungi koper dari gesekan sehingga koper tidak mudah lecet. Untuk anda yang ingin menjaga kualitas koper dan melindunginya sekaligus, cara ini bisa dijadikan pilihan. Anda bisa menjumpai layanan plastik wrap untuk koper dengan mudah di bandara. Memang akan menambah budget berlibur, namun taka da salahnya untuk mempertimbangkan hal ini demi keamanan barang bawaan anda, bukan?

    Gunakan Koper yang Mencolok
    Menggunakan koper mencolok secara tidak langsung menjaga koper selama berlibur. Koper berwarna mencolok lebih sulit tertukar dibanding koper yang berwarna pasaran. Mencoloknya warna koper juga dapat mempermudah anda menemukannya ketika sampai di bandara tujuan. Warna-warna koper mencolok yang dapat anda pilih ialah warna kuning, merah muda, jingga, atau hijau. Selain pemilihan warna mencolok, anda juga dapat memilih koper bermotif yang terlihat berbeda dengan koper kebanyakan.

    Tandai Koper
    Salah satu cara nutuk menjaga koper selama berlibur ialah dengan menandai koper. Anda bisa menandai koper dengan pita, stiker, atau label untuk membedakan koper anda dengan koper lainnya. Apabila anda memiliki koper berwarna gelap dan pasaran seperti hitam, biru donker, dan coklat, usahakan anda menandai koper dengan penanda mencolok yang berwarna terang sehingga koper anda tidak mudah tertukar dengan koper lainnya.

    Jangan Menaruh Barang Berharga di Koper
    Selain melakukan perlindungan, tidak ada salahnya anda memulai pencegahan dengan tidak menaruh barang-barang berharga di dalam koper. Disarankan anda membawa satu tas jinjing kecil untuk menempatkan barang berharga seperti handphone, dompet, paspor, kamera, dan lain sebagainya. Apabila anda takut kesulitan menyocokan tas jinjing dengan pakaian anda, bawalah tas dengan warna netral seperti hitam, cokelat tua, atau biru dongker. Warna-warna netral cenderung cocok digunakan dengan warna pakaian apapun sehingga anda dapat terus terlihat modis selama berwisata.

    Copot Airline Tag dari Penerbangan Sebelumnya

    Terlalu banyak airline tag yang ada di koper akan membingungkan petugas yang memindahkan koper anda dan meningkatkan resiko koper tertukar atau salah ditempatkan. Agar koper anda tidak tertukar, pastikan copot airline tag yang ada dari penerbangan sebelumnya. Selain mengurangi resiko tertukar, mencopot airline tag juga membuat koper anda lebih bersih, bukan?

    Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga koper selama berlibur. Jadi, kapan anda berlibur lagi?
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Bagus nih tips nya, karena sering ketuker koper kalau warnanya pasaran banget dan sulit di temukan nya kalau lagi di bandara..
     
  3. Gita Ayu

    Gita Ayu New Member

    Joined:
    Mar 11, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    waah iya! makanya emang kalau pake koper harus yg warnanya ngejreng2 deh biar gak ketuker sama org :(
     
Loading...

Share This Page