Waspada Penyebab Asam Lambung Naik

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 30, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Faktanya semua orang pasti pernah mnegalami masalah asam lambung namun tingkat sakit dan rasa kurang nyaman yang akan dirasa oleh setiap orang itu akan berbeda-beda. Pada saat asam lambung tinggi maka akan membuat penderitanya akan mengalami perih pada lambung, mual dan perut akan menjadi kembung, panas serta perih di mulut dan juga di kerongkongan, adanya gangguan tenggorokan, bau mulut dan yang lainnya.

    Dengan ketidakseimbangan asam lambung bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Sehingga kondisi inilah yang dikenal dengan penyakit asam lambung. Lantas, apa saja penyebab dari naiknya penyakit asam lambung ini? Berikut ini ada beberapa Penyebab Asam Lambung Naik diantaranya :
    • Usia
    Semakin bertambahnya usia, maka semakin tinggi akan risiko naiknya asam lambung. Hal ini karena pada sistem tubuh tidak bisa lagi untuk memproduksi kadar asam dengan secara seimbang.
    • Makanan Dan Minuman
    Beberapa makanan yang dapat memciu naiknya asam lambung yaitu makanan yang digoreng dan daging yang tinggi lemak. Sedangkan, minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung yaitu minuman yang bersoda, alkohol, kafein, dan susu yang tinggi lemak. Nah, selain makanan waktu makan yang tidak teratur juga dapat menjadi penyebab naiknya asam lambung karena karak waktu kerja sistem pencernaan yang terlalu jauh.
    • Stres
    Karena stres ini akan merangsang area tertentu pada otak sehingga dapat meningkatkan sensitifitas terhadap nyeri, termasuk pada ulu hati. Sehinnga akibat dari terlalu banyak beban pikiran juga dikethaui dapat membuat LES akan melemah dan dapat mengakibatkan asam lambung akan menjadi naik,
     
  2. Jooy

    Jooy Member

    Joined:
    Jun 15, 2014
    Messages:
    74
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mudah2an tidak kena penyakit sehat selalu ya
     
Loading...

Share This Page