Inilah Makanan Penyembuh Scabies (Kudis)

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Mar 16, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Kulit terasa gatal dan terlihat ruam-ruam merah seperti jerawat ? Kemungkinan anda terkena penyakit kudis atau scabies. Penyakit scabies ini selain diobati dengan menggunakan salep atau krim, biasanya harus dibarengi dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi.

    Penyakit kudis atau scabies ini dapat disebabkan oleh adanya tungau Sarcoptes Scabiei. Biasanya, gejala yang muncul seringkali terlihat seperti jerawat yang terdapat pada sekitar pergelangan tangan, jari-jari, dan juga kulit di sekitaran kuku.

    Penularan dapat terjadi melalui kontak langsung atau barang-barang yang dimiliki oleh penderita penyakit kudis atau scabies ini. Biasanya, gejala dari penyakit ini butuh 2-6 minggu untuk muncul ketika pertama kali terkena. Akan tetapi, jika anda sudah pernah mengalaminya bisa muncul hanya dalam 1 hari.

    Penyakit ini dapat diatasi dengan memakai salep dari dokter, membersihkan rumah, dan juga rajin mandi. Selain hal tersebut, dapat juga dibantu oleh makanan-makanan untuk penderita kudis. Berikut ini adalah beberapa Makanan Penyembuh Scabies (Kudis), diantaranya :

    1. Rhubarb

    Seorang penulis dan juga ahli gizi "Resep Untuk Penyembuhan Gizi" yang bernama Phyllis Balch memasukan rhubarb di dalam daftar obatnya untuk membantu menghilangkan penyakit kudis atau scabies. Rhubarb merupakan sebuah anti-parasit yang alami, hal ini dikemukakan oleh praktisi kedokteran naturopati tersebut.

    Selain mempunyai efek ini, ahli gizi yang bernama Phyllis Balch juga menyatakan bahwa rhubarb merupakan sumberi vitamin C. Menurut beliau, satu cangkir rhubarb yang dipotong kotak mengandung 9,8 mg vitamin C, yang dapat membantu kualitas kulit karena kandungan kolagennya. Hal ini memungkinkan untuk membantu memulihkan kulit anda dari ruam.

    2. Bawang Putih

    Percaya atau tidak bahwa bawang putih merupakan salah satu tanaman yang dapat membantu menghilangkan parasit. Hal tersebut diyakini oleh sebagian orang bahwa sangat efektif untuk melawan penyakit kudis karena memiliki kemampuan untuk melawan parasit lainnya.

    Terlepas dari hal tersebut, bawang putih memang mengandung nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kulit anda dan mengembalikannya ke kesehatan setelah anda terkena kondisi ruam oleh penyakit kudis. Kandungan mangan yang ada di dalam bawang putih ternyata memiliki peran untuk saraf yang sehat, dan juga vitamin B6 di dalam tanaman ini berkontribusi untuk kulit yang sehat.

    3. Walnuts

    Cara untuk menyingkirkan tungau dalam kulit yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi kacang walnut hitam. Sebagian orang menggunakan kacang wlanut hitam sebagai obat rumahan.

    Hal tersebut mereka percaya karena fungsinya sebagai pembasmi serangga. Mungkin masih belum ada bukti ilmiah untuk hal ini, namun kacang walnut hitam memang mengandung protein, makronutrien yang berkontribusi terhadap fungsi kekebalan tubuh.

    Meskipun protein tidak dapat mencegah anda dari terkena scabies (kudis) atau membantu menghilangkannya, protein ini juga kemungkinan akan membantu mencegah anda dari infeksi ruam. Sekitar 1 ons kacang hitam ini dapat memberikan 6,8 g protein terhadap tubuh anda.
     
  2. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    bawang putih digosokin ke kulit yang kena kudis gitu ya gan?//?
     
  3. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  4. PoerDiePew

    PoerDiePew New Member

    Joined:
    Mar 16, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Oke sama" gan :D Terimakasih juga atas apresiasinya:D
     
Loading...

Share This Page