Memilih Jenis Mobil Pada Jasa Sewa Mobil

Discussion in 'General Business' started by eunhye star, Dec 19, 2016.

  1. eunhye star

    eunhye star New Member

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Mobil adalah salah satu kendaraan yang banyak peminatnya, meskipun dengan kondisi jalan disebagian kota besar seringkali mengalami kemacetan. Ini telah dibuktikan dari angka penjualan mobil dari setiap tahunnya. Bagaimana jika anda ingin berwisata dan jalan-jalan tetapi tidak memiliki kendaraan. Sewa mobil pada jasa rental adalah satu-satunya alternatif yang tentunya tepat.

    Memiliki sebuah mobil pada jasa rental mobil janganlah di anggap remeh. Lantas bagaimana memilih mobil pada jasa rental mobil ? tentu saja memilih mobil pada jasa sewa mobil bukan hal yang sulit, asal anda bisa mengenali setiap latar belakangnya dan jumlah anggota keluarga serta kondisi jalan yang akan anda lewati nanti.

    Jika anda belum berkeluarga serta bekerja disekitaran pusat bisnis dengan kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi, tentu saja lebih baik anda memilih sewa rental mobil dengan jenis City Car maupun Compact Hatchback. Alasannya adalah karena mobil berjenis ini sangat lincah dan tidak akan kesulitan dalam hal parkir. Selain itu juga mobil jenis ini memiliki kapasitas mesin kisaran 1.000 CC sampai dengan 1.500 CC yang bisa berhemat dalam penggunaan BBM.

    Beda lagi jika anda sudah memiliki keluarga dan membutuhkan kapasitas ruang yang cukup besar untuk menyimpan barang dan mengangkut penumpang. Untuk memenuhi kebutuhan ini anda bisa memilih jasa sewa mobil dengan jenis mobil dari rental mobil Multi Purpose Venicle atau MPV yang banyak sekali ditawarkan oleh hampir seluruh rental mobil. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan dan selera anda.

    Mobil dengan jenis MPV ini seringkali dipergunakan untuk berkendara sehari-hari dan berwisata, karena mobil ini dibuat cukup nyaman untuk semua penumpang. Akan tetapi mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas kisaran 1.500 CC sampai dengan 2.500 CC tentu saja tidak akan sehemat City Car karena MPV memiliki bobot yang lebih berat.

    Alternatif lain adalah mobil jenis sedan untuk mengutamakan performa setara dengan penampilan, biasanya mobil sedan memang dirancang untuk kenyamanan yang lebih baik. Selain itu mobil sedan juga memiliki karakter yang stabil. Sedang juga dibagi kedalam terbagi beberapa jenis yang pertama sedan small dengan kapasitas mesin 1.500, sedangkan medium kisaran 1.800 sampai 2.000 cc dan kelas big & luxury kisaran 2.000 sampai 6.000 cc. Biasanya, jenis mobil sedan ini di khususkan buat anda yang sendirian untuk pergi ke tempat tujuan.

    Jika kamu seringkali berkendara dijalan yang memiliki kondisi kurang baik, alangkah lebih baiknya anda memilih jenis Sport pada jasa sewa mobil, karena dengan jenis mobil ini akan lebih aman, itu dikarenakan kolong mobil tidak pendek dan tidak mudah tersangkut sehingga lebih memungkinkan ketika anda melewati genangan air.

    Jika seringkali dan diharuskan melewati jalan yang sedikit rusak ketika berwisata, seperti banyaknya lumpur tentu saja patut mempertimbangkan untuk menyewa mobil jenis SUV ini yang memiliki fasilitas penggerak empat roda, tetapi untuk anda yang bekerja di lingkungan industri seperti kontruksi, perkebunan dan pertambangan ada memungkinkan ketika anda melewati genangan air.

    Jika seringkali dan diharuskan melewati jalan yang sedikit rusak ketika berwisata, seperti banyaknya lumpur tentu saja patut mempertimbangkan untuk menyewa mobil jenis SUV ini yang memiliki fasilitas penggerak empat roda, tetapi untuk anda yang bekerja di lingkungan industri seperti kontruksi, perkebunan dan pertambangan ada Untuk masalah mesin sendiri, anda mungkin saja masih berpikir kalau memilih mesin mobil dengan jenis bensin atau diesel.

    Tentu saja keduanya dari mesin ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, misal mesin mobil dengan akselerasinya yang bagus, hening, serta memiliki kecepatan yang bisa dibilang bagus, sedangkan mesin mobil berjenis diesel yang memiliki ciri khas dengan tenaganya yang cukup besar di bagian bawahnya.

    Akan tetapi di era saat ini sebagian besar dari mesin diesel sudah bisa bersaing dengan mobil berjenis mesin bensin karena sudah banyak dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti turbo dan perangkat canggih yang lainnya serta yang membuatnya berbeda dibanding mesin diesel konvensional yang seringkali kita temui. Tetapi kita menyarankan anda lebih memilih mesin bensin ketika anda berkendara kurang dari 100 km serta tidak membawa beban yang cukup berat.

    Tapi, jika anda berkendara lebih dari 100 km dan membawa beban yang cukup berat seperti halnya penumpang yang penuh dan ditambah dengan barang lainnya, tentu saja mesin diesel layak untuk anda pilih dan sewa karena memiliki efisiensi penggunaan BBM.

    Memilih jenis mobil pada jasa rental mobil tentunya harus di pikirkan terlebih dahulu. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dan tak lupa pula selalu tanya kondisi mobil yang akan anda sewakan.
     
  2. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Hmmm kayanya artikel sewa mobilnya kalau ditambahin gambar jadi lebih bagus deh, sama dikasih point-point gitu buat isinya.
    Pada dasarnya untuk memilih rental mobil yang menyediakan layanan sewa mobilnya itu cukup mudah, tinggal lihat ketentuannya maka sudah bisa didapatkan gambarannya, apalagi sekarang sudah banyak rental mobil di mana-mana, jadi kita tinggal selektif aja memilihnya.
     
  3. sandradewi

    sandradewi New Member

    Joined:
    Jun 17, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Pilihlah unti mobil yang banyak di pilih customer untuk disewa..kebanyakan seh mereka memilih innova atau avanza, atau hiace karena harga sewa yang murah dan pada bagian dalam mobil besar.
     
Loading...

Share This Page