Menstruasi Tidak Teratur? Waspada Gejala Tumor Rahim

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Jan 5, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Tumor rahim adalah kondisi dimana tumbuhnya sel-sel otot secara abnormal di lapisan dinding rahim. Dimana rahim ini merupakan organ yang sangat rentan mengalami penyakit, sehingga dapat menyebabkan siklus menstruasi pada wanita tidak teratur.

    [​IMG]
    Pada setiap bulan pasti wanita mengalami siklus menstruasi, yang mana biasanya siklus tersebut sangat teratur. Namun, banyak kasus wanita mengeluh gara-gara menstruasi tidak teratur atau bahkan malah sangat cepat datangnya.

    Jika anda mengalami hal yang sama, maka bisa jadi adanya masalah pada kesehatan tubuh yang mana warna darah keluar dan nyeri perut berlebihan menjadi penanda bahwa adanya masalah pada siklus menstruasi anda.

    Karena rasa nyeri dan kram yang berlebihan diperut bisa menjadi gejala tumbuhnya tumor rahim, dimana hormon estrogen yang terdapat di dalam tubuh mempengaruhi peradangan di jaringan rahim.

    Banyak sekali wanita yang beranggapan bahwa menstruasi yang tidak teratur disebabkan karena sedang mengalami kelelahan atau stress. Namun sayangnya, bukan hanya itu saja yang menjadi penyebab menstruasi tidak teratur.

    Apabila anda mengalami keterlambatan pada saat menstruasi bahkan hampir berbulan bulan, maka anda harus waspada karena bisa saja itu merupakan gejala dari tumor rahim.

    Dimana banyaknya kaum wanita yang mengalami keterlambatan pengetahuan sehingga tumor rahim tersebut sudah memasuki stadium lanjut yang akan sulit untuk mendapatkan pengobatan.

    Dan jika anda sudah menikah, namun mengalami menstruasi tidak teratur yang disebabkan oleh tumor rahim maka brhati-hati, kemungkianan untuk melakukan program hamil sangatlah kecil.

    Demikian pembahasan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan luas bagi anda. Lekas sembuh dan salam sehat


    Sumber Materi :
    https://www.walatraasli.com/ciri-ciri-tumor-rahim/
     
  2. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Penyakit tumor rahim memang menakutkan

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page