Ketahui Inilah 4 Makanan Perbanyak ASI

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Dec 4, 2018.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Anda mengalami ASI tidak lancar? Ketahui Tidak bisa dipungkiri bila peran ASI sangat penting bagi bayi, Tidak hanya itu, makanan terbaik di atas makanan‑makanan yang lainnya, adakalanya pada beberapa ibu menyusui, pengeluaran ASI mengalami hambatan sehingga tidak lancar.

    Hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan bayi. Berikut beraneka ragam makanan yang akan mengoptimalkan keluarnya ASI.

    Makanan Perbanyak ASI

    1. Sup daging, ayam atau ikan

    Sup ini adalah salah satu makanan yang memperbanyak ASI. Kuah sup bisa menambah asupan cairan untuk tubuh, sedangkan daging ayam atau ikan dapat menambah protein bagi tubuh.

    Tidak hanya itu, pada umumnya sup menggunakan berbagai macam sayuran, sehingga dapat memberi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

    2. Sayuran Bawam

    Bayam juga sangat baik untuk menambah zat besi yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, kandungan vitamin B6 pada bayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Memiliki kandungan nutrisi lainnya. Pada bayam adalah vitamin A, C, E, K, protein, serta berbagai mineral seperti thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

    3. Wortel

    Wortel banyak mengandung vitamin A, beta karoten, serta enzim Phytoestrogens yang dapat memperbanyak ASI. Minum 1 gelas jus wortel sebelum makan siang dapat menambah produksi ASI pada sore hari.

    4. Kacang-Kacangan

    Makanan kacang-kacangan, terutama kacang merah atau kacang hitam selain diperkaya zat besi juga mengandung kadar protein non hewani yang tinggi. Kandungan tersebut menjadikan kacang-kacangan bisa menjadi prioritas untuk dikonsumsi setidaknya seminggu tiga kali atau lebih karena memang makanan ini sangat baik untuk ASI.

    Itulah tadi keempat informasi mengenai makanan perbanyak ASI yang harus ibu konsumsi. Semoga bermanfaat.
     
  2. gluunews

    gluunews Member

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Betul banget..sayuran bening seperti rebusan bayam hijau itu bisa perbanyak asi, kadang juga kalau ibu mengandung sy anjurkan makan sayur bening :)
     
Loading...

Share This Page