Jus Untuk Penderita Radang Tenggorokan

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Nov 6, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit radang tenggorokan merupakan sakit yang biasanya akan menyertai pada beberapa kondisi yang lain seperti sedang influenza, demam, sakit kepala, panas dalam, cacar air, campak, sesak nafas dan alergi. Gejala dari penyakit radang tenggorokan ini bisa muncul pada saat awal penyakit tertentu atau ketika bakteri dan juga virus yang lain sudah menyerang pada tubuh seseorang. Namun beberapa orang juga bisa terkena dengan penyakit radang tenggorokan ini karena kesehatan mulut yang tidak terjaga. Infeksi yang lain yang dapat disebabkan oleh virus dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan seperti pada saat menelan, sakit pada saat berbicara, batuk, demam dan sakit kepala.

    Dibawah ini ada beberapa Jus Untuk Penderita Radang Tenggorokan yang sangat baik sekali di konsumsi bagi yang mengidap penyakit radang tenggorokan, diantaranya :
    • Jus Delima
    Buah delima ini sangat baik sekali untuk membantu menyembuhkan penyakit radang tenggoorkan, karena buah delima ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dapat menjadi sumber antioskidan. Kemampuan vitamin C yang terdapat dalam buah delima ini dapat membantu menyembuhkan infeksi yang menyerang pada bagian tenggorokan, selain itu buah delima juga mengandung astringet yang dapat membuat jaringan tubuh menjadi lebih baik lagi. Anda bisa meminum jus buah delima ini atau jia suka dengan rasanya maka cukup berkumur dengan air jus delima ini.
    • Jus Pisang
    Jus pisang ini banyak sekali potasium yang merupakan obat alami dalam menyembuhkan radang tenggorokan. Karena pisang memiliki tekstur yang lembut serta membuatnya mudah untuk ditelan. Selain itu pisang juga mempunyai kandungan yang kaya vitamin B6 dan mineral seperti kalium atau kalsium yaitu untuk meringankan penderita radang tenggorokan.
    • Jus Kiwi
    Karena buah kiwi ini mengandung vitamin C yang tinggi, selain memiliki kandungan tersebut buah kiwi juga mengandung hormone serotonin yang dapat membuat tidur akan menjadi lebih nyenyak. Selain itu, buah kiwi juga mengandung kaya akan protein yang dapat menyingkirkan penyakit radang tenggorokan.
     
    Last edited: Nov 8, 2018
  2. ayunia

    ayunia New Member

    Joined:
    Feb 15, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    aku belum pernah ngerasain jus delima, gimana yah rasanya? :")
     
Loading...

Share This Page