Pantangan Makanan Sakit Tipes

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Nov 3, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah kesehatan satu ini bukan. Tipes merupakan infeksi yang menyerang sistem pencernaan akibat bakteri bernama Salmonella typhi, dimana bakteri ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi. Selain melakukan pengobatan, para penderita tipes juga harus menjaga pola makan.

    Sebab ada beberapa makanan yang bisa di konsumsi dan masuk ke dalam tubuh justru bisa memperparah kondisi tipes yang di alami, berikut ini beberapa diantaranya :

    1. Sayuran Berserat Tinggi
    Memang umumnya semua sayuran ini baik untuk tubuh. Namun untuk para penderita tipes sebaiknya hindari konsumsi sayuran berserat tinggi, seperti : Sayur singkong, daun pepaya, mentimun serta labuh. Ini karena makanan dengan serta tinggi bisa mengakibatkan kontraksi pada pencernaan.

    2. Makanan Pedas
    Pantangan makanan penderita tipes berikutnya ialah makanan pedas seperti cabe atau merica. Seperti yang diketahui bila makanan jenis ini termasuk yang banyak digemari atau disukai, tetapi untuk para penderita tipes sebaiknya hindari. Ini karena jenis makanan tersebut bisa memicu tipes menjadi lebih parah dan akibatnya terjadi peradangan dalam sistem pencernaan.

    3.Makanan Sumber Karbohidrat
    Beberapa makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi sangat tidak dianjurkan seperti beras ketan, beras merah, ubi, jagung, singkong, talas dan lainnya. Walau demikian para penderita tipes juga tentunya membutuhkan asupan karbohidrat serta sumber karbohidrat. Anda bisa konsumsi besar yang sudah dibuat bubur atau ditim, roti dengan tekstur halus, kentang serta yang lainnya.

    Baca Selengkapnya
     
  2. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    210
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  3. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya benar banget, supaya tipes cepat sembuh.
     
Loading...

Share This Page