Definisi Dan Pengertian Paru Paru Basah

Discussion in 'Health & Medical' started by Riswanalfarid, Feb 7, 2018.

  1. Riswanalfarid

    Riswanalfarid New Member

    Joined:
    Sep 7, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apa Itu Paru Paru Basah ?

    Paru paru basah adalah infeksi akut pada paru-paru yang bisa disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Penyakit yang memiliki istilah medis pneumonia ini bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik, oleh sebab itu langkah pencegahan menjadi hal yang sangat penting.

    Untuk dapat mencegahnya, maka kita harus tahu apa penyebab paru paru basah dan bagaimana penyakit ini ditularkan.

    Pneumonia bisa terjadi pada salah satu bagian paru paru sebelah kanan, kiri atau bahkan keduanya. Proses infeksi dan peradangan yang terjadi membuat kantung-kantung udara (alveolus) terisi cairan, maka tak heran disebut sebagai paru paru basah, sehingga alveolus tidak dapat berfungsi normal. Padahal alveolus ini berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen (masuk) dan karbondioksida (keluar) pada saat bernafas.

    Biasanya peradangan paru paru basah disebabkan oleh infeksi bakteri, tetapi juga dapat disebabkan oleh virus, jamur, atau parasit. Sejatinya kuman-kuman ini ada di sekitar kita. Walau demikian biasanya mereka tidak bisa melewati pertahanan alami orang yang sehat.

    Umumnya penularan terjadi melalui udara pada saat seseorang yang terinfeksi kuman batuk atau bersin dan terhirup oleh orang di dekatnya maka orang tersebut dapat terinfeksi jika sistem kekebalan tubuhnya tidak baik.

    Kuman yang masuk akan menetap di kantong-kantong udara yang kecil dari paru-paru dan berkembang pesat sehingga paru-paru terisi dengan cairan dan nanah (sel radang). Gejala yang dirasakan antara lain:

    • Demam
    • Batuk disertai dahak
    • Sesak napas
    • Dada terasa sakit pada saat batuk
    Jika Anda saat ini sedang mengalami gejala seperti di atas kami sarankan untuk segera di obat makan untuk itu di sini kami punya solusi yang sangat tepat untuk sembuhkan paru paru basah.

    Baca Juga => Obat Herbal Paru Paru Basah

    Sekian dan Terimakasih
     
  2. Hamzah Khalid

    Hamzah Khalid New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sebaiknya menggunakan bahan2 alami untuk menghilangkan penyakit ini, dan jangan merokok agar tidak memperparah.
     
Loading...

Share This Page