Munculkan Sosok Valak di Hadapanmu Dengan The Nun AR

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Dudu, Sep 12, 2018.

  1. Dudu

    Dudu Guest

    Pengalaman Augmented Reality (AR) yaitu The Nun AR dari snapchat ini bisa dibilang merupakan pengalaman AR yang paling baru, dan sekaligus paling menyeramkan juga. Pengalaman luar biasa ini adalah hasil kerja sama antara Warner Bros dengan Snapchat. Warner Bros membeli sponsored lens dari Snapchat untuk mempromosikan film horror terbarunya yaitu The Nun. Menggunakan segmentasi latar belakang yang gelap untuk memberikan pengalaman “The Nun” yang lebih dalam . Pengguna diminta untuk meniup lilin virtual di latar depan, tindakan tersebut akan terdeteksi oleh Snapchat melalui isyarat/expresi wajah ketika meniup lilin.

    Asap dari lilin berubah menjadi penampakan sosok The Nun AR di belakang pengguna, dan untuk menambah pengalaman menyeramkan yang lebih mendalam lagi sosok tersebut tiba-tiba muncul di hadapan pengguna dan menghampiri arah kamera, dan ini tentu akan sangat mengagetkan bagi yang menggunakannya pertama kali. Pengalaman tersebut sebelumnya ada di 20 pasar lain sebelum ekspansi ke AS dan Prancis. Berdasarkan reaksi di Twitter yang ternyata menghasilkan beberapa buzz, terlihat jelas bahwa Lens ini telah mencapai dampak yang diharapkan.

    Snapchat bukanlah satu-satunya media promosi berbasis teknologi tinggi yang dijadikan sasaran, Warner Bros juga menerbitkan cuplikan adegan berupa VR sebagai senjata tambahannya dalam lini promosi, Anda bisa menikmati video VR tersebut di bawah ini.



    Walau begitu, tetap saja platform Snapchat masih merupakan pengalaman yang lebih unik dan imersif, dimana pengguna bisa lebih berinteraksi dengan pengalaman AR tersebut melalui tindakan yang dilakukan dan umpan balik dari aplikasi atas reaksi dari tindakan pengguna.

    Selain itu, berdasarkan data dari hasil studi kasus yang dilakukan oleh Warner Bros sendiri menunjukan bahwa Snapchate adalah platform yang efektif untuk menyebarkan pesan merek. Menurut juru bicara Snap, durasi rata-rata dari Sponsored Lenses adalah 10 hingga 15 detik. Snap juga menegaskan bahwa merek mendapat manfaat berupa peningkatan rata-rata sebesar 19 poin persentase dalam kesadaran iklan, peningkatan enam poin dalam kesadaran merek, dan peningkatan 3,4 poin dalam niat bertindak dari Sponsored Lenses.

    https://www.instagram.com/p/BnaOWvHFmkc/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_video_watch_again

    Sungguh luar biasa bagaimana penggunaan Augmented Reality dapat sangat mempengaruhi angka penjualan dan branding merek dari suatu perusahaan atau produk. Diharapkan untuk kedepannya para pebisnis semakin aware akan potensi dari teknologi dalam suatu perusahaan dan menerapkannya.

    Baca juga: 4 Kekuatan Dari Media Augmented Reality Sebagai Media Promosi

    Sponsored Lenses terbaru ini ditargetkan untuk demografi dan dipilih langsung oleh Warner Bros, jadi jika Anda tidak dapat menemukannya di Snapchat indonesia, Anda bisa memindai Snapcode di bawah ini untuk mencoba langsung pengalaman The Nun AR Tersebut.

    [​IMG]
     
    Last edited by a moderator: Sep 12, 2018
  2. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Film horor selalu serem, suka main gelap-gelapan
    kalau nonton jangan sendirian nanti valaknya keluar
     
  4. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    serem amat gan liat valak pake AR :D:D
     
Loading...

Share This Page