Jauhkan Anak Dari Perilaku Buruk Dengan Tiga Kata Ini!

Discussion in 'Education' started by LeniSuryani, Aug 22, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Siapa yang sudah punya pasangan hidup nihh? atau masih pada sendiri aja? :D

    Kali ini saya akan berbagi infromasi mengenai pola asuh dan pendidikan terhadap anak, jadi buat kalian yang sudah punya pasangan bahkan sudah punya anak penting sekali untuk dicermati, tapi bagi kalian yang masih merancang acara pernikahan ataupun yang masih single bisa juga disimak untuk bekal nanti ketika kalian sudah menikah terus dikarunia seorang anak. :)

    Berperan sebagai orang tua memang bukan hal yang gampang, sebab jika yang dulunya hanya memikirkan pasangan hidup namun ketika dikarunia seorang orang maka pikiranpun jadi bertambah dan ini memang sudah menjadi suatu kewajiban bagi kalian sebagai orangtua.

    Semua orangtua pasti mengharapkan seorang anak yang baik dalam segala hal, misalnya budi pekerti atau cara ia berperilaku kepada orangtua, sesama juga pada orang yang lebih muda dari ia betul kan? Nah tugas kalian sebagai orang bagaimana cara kalian untuk mendapatkan anak yang seperti kalian harapkan tadi? Yap, paling utama adalah pola asuh dan pendidikan yang diberikan kepadanya.

    Karena pola pengasuhan dan pendidikan dari sejak dinilah yang menjadi penentu nantinya anak itu baik atau tidak, jika anda menerapkan kedua hal tadi tidak tepat maka bisa menyebabkan anak memiliki prilaku yang buruk, begitu pula sebaliknya jika kalian menerapkan kedua hal tadi dengan sangat tepat maka jadilah seorang anak yang menjadi kebanggaan kalian sendiri. ;)

    Lantas bagaiamana cara mendidik anak yang tepat agar anak terhindar dari perilaku buruk?

    Salah satu diantaranya dengan menerapkan tiga kata postif ini pada anak. Apa saja?

    1. Maaf

    Kata yang digunakan ketika seseorang melakukan kesalahan ini sangat penting diajarkan pada mereka saat sejak dini, agar ketika ia yang melakukan kesalahan tertuturlah kata ini. Kalian sendiri mungkin bisa merasakan ketika ada yang melakukan kesalahan pada kita tapi dia tidak meminta maaf atau misalnya malah marah gak jelas, bagaimana coba kesel dan jengkel bukan? udah salah gak minta maaf, nah maka dari penting sekali kata ini diterapkan pada anak supaya anak menjadi pibadi yang baik yang menghargai orang lain.

    2. Tolong

    Kata ini biasa digunakan ketika kita memohon atau meminta bantuan pada orang lain, dan dengan kata ini orang yang dimintai tolong merasa lebih dihargai, coba kamu bayangkan jika kamu meminta pertolongan tanpa kata yang mengenakan hati orang yang dimintai tolong apakah ia akan tetap membantumu? sepertinya jika adapun pasti dalam hatinya akan menggerutu udah minta tolong bilangnya gak sopan lagi, nah maka dari itu kata ini juga harusnya diajarkan kepada mereka.

    3. Terimakasih

    Kata terimakasih ini cenderung diucapkan ketika menerima sesuatu, tapi sebenarnya kata terimakasih berkaitan juga dengan kata maaf dan kata tolong, artinya gini ketika kita minta maaf kemudian orang itu memaafkan sebaiknya kita bilang terimakasih, begitu juga saat kita minta tolong sesudahnya harus bilang terimakasih, benar begitu?

    Nah itu tiga kata yang bisa menjadi penolong agar anak terhindar dari perilaku buruk, awas gerak-gerik yang dilakukan orangtua itu juga sangat menjadi penentu perilaku mereka, jadi biasakan untuk memberikan contoh-contoh yang baik saat bersikap dan berperilaku agar terciptalah anak-anak yang pintar, baik, sopan, penyayang pokoknya menjadi anak yang bisa dibanggakan dan membanggakan. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat moms and dads. :)
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih sharing untuk mendidik anak ini gan, memang sebagai orangtua punya peran besar dalam pertumbuhan anak
    kalau sejak kecil dijauhkan dengan mendengar kata-kata yang baik maka akan ditiru oleh si anak.
     
  3. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ya seperti itulah namanya anak yang bisa cuma ngikut-ngikutin apa yang diucap juga diperbuat
     
  4. Allen Miaw

    Allen Miaw New Member

    Joined:
    Aug 25, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih ilmu nya gan, sangat bermanfaat buat calon bapak baru nih :D:D
     
  5. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    iya kak sama-sama :)
     
Loading...

Share This Page