Tanaman Hias Untuk Kantormu, Kenapa Tidak?

Discussion in 'General Discussion' started by kaira08, Jul 10, 2018.

  1. kaira08

    kaira08 New Member

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Setiap orang yang suka menanam tanaman hias didalam ruangan tahu kalau tanaman hias dapat mencerahkan ruangan, menyegarkan ruangan dari udara-udara kotor di dalamnya, dan juga memproduksi oksigen yang sangat paling kita butuhkan. Jika tanaman hias sangat penting dipasang didalam ruangan biasa, lalu kenapa kita mencobanya untuk memasang didalam ruangan kantor? Mau coba memasangnya? Coba baca dulu hal-hal dibawah ini sebelum memasangnya.


    1. Cahaya
    Perhatikan darimana datang arah cahaya matahari di dalam ruangan kantor kamu, karena pada dasarnya tanaman hias tetaplah tumbuhan yang membutuhkan cahaya matahari untuk ber fotosintesis. Jika kantor kamu memiliki ruangan yang sangat tertutup dan tanpa sinar matahari ada baiknya dilupakan saja. Tapi jika kantormu memiliki pencahayaan yang bagus, terutama pencahayaan matahari yang dari arah selatan secara langsung, maka itu sangat baik untuk kebutuhan tanaman hias kamu.

    2. Komitmen
    Meskipun disebut tanaman hias, tetapi tanaman tersebut tetaplah hidup dan tergolong makhluk hidup bernyawa. Hampir sebagian besar tanaman hias memiliki perawatan yang berbeda-beda dan bahkan ada yang memiliki perawatan yang tidak biasa. Sebelum memutuskan membeli tanaman hias untuk kantor kamu, coba pastikan seberapa besar komitmen para staff kantor dalam menjaga tanaman hias jika sudah dipasang. Pastikan untuk tidak lupa menyirami dan merawat atau menjaganya dari serangga liar jika perlu.

    3. Tujuan
    Pastikan apa tujuan kamu dalam membeli tanaman hias. Tanaman hias memiliki berbagai ragam dan jenis serta fungsi yang berbeda-beda untuk ruangan, jika kamu jeli dalam memilih kamu dapat memilih tanaman hias yang tepat untuk ruangan kantor kamu. Jika ruangan kantor kamu membutuhkan suasan yang ceria dan indah, pastikan membeli tanaman hias yang memiliki ragam warna dan bunga. Jika kantor kamu lebih memilih untuk menyejukan ruangan, ada baiknya kamu memilih tanaman hias yang memiliki daun yang hanya berwarna hijau saja dan berdaun lebat.

    4. Perhitungan
    Hampir semua tanaman hias sangatlah mahal dan juga memiliki perawatan yang tidak biasa. Jika kamu sudah mantap memutuskan membeli tanaman hias untuk kantormu, pastikan modal yang kamu siapkan cukup, yang dimaksud modal disini tidak hanya modal dalam membeli saja, akan tetapi modal yang akan kamu keluarkan untuk perawatan kedepannya daam jangka panjang jika kamu ingin mempertahankan tanaman hias didalam kantor kamu.

    Baca Juga : https://www.dekoruma.com/artikel/37762/strategi-memilih-tanaman-hias-untuk-pemula

    Jika kamu sudah memperhatikan semua hal diatas dan sudah siap untuk membeli, kamu bisa membeli berbagai tanaman hias di beberapa toko tanaman lokal atau juga bisa membelinya secara online. Bagaimanapun juga, tanaman apapun yang kamu beli, pastikan bebas dari hama dan serangga yang secara tak sengaja ikut terbawa dari tempat sebelumnya. Akan lebih mudah sebaiknya kamu membeli tanaman hias secara langsung untuk dapat secara langsung memastikan kebagusan dari tanaman hias itu sendiri untuk kebutuhan kantor, virtual office jakarta, ataupun ruangan bimbingan belajar.
     
  2. fajarsunan

    fajarsunan New Member

    Joined:
    Oct 24, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    paling sering nih ada tanaman hias kalau di kantor. bahkan di kantor marketing saya yang dulu setiap meja atau ruangan pasti ada tanaman hiasnya, untuk mempercantik suasan ruangan kantor dan karena kantornya kantor marketing yang pasti ada pengunjung atau customer sudah pasti sangat dibutuhkan tanaman hias.
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju banget, kalau bisa jangan yang palsu, yang asli lebih memberikan manfaat untuk kesegaran ruangan kerja kita
     
  4. ofgo123

    ofgo123 New Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    saya juga suka banget beli tanaman hias yang ukurannya kecil buat ditaruh di meja kantor saya. Selain untuk mempercantik meja kantor, adanya tanaman hias bisa menjadi penghilang stres karena efek dari warna dan wanginya. Kadang juga suka beli pot yang lucu-lucu pas ada barang promosi hehehe.
     
Loading...

Share This Page