Tips Memadukan Model Busana Muslim Modern

Discussion in 'General Lifestyle' started by Lakukeras, Jun 6, 2017.

Tags:
  1. Lakukeras

    Lakukeras Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Busana muslim adalah salah satu pilihan untuk memakai busana yang akan dikenakan. Ada banyak model busana muslim yang bisa untuk dipilih dan dipakai berdasarkan banyak hal. Pada dasarnya sekarang ini busana muslim sendiri juga bisa untuk dipadukan dengan beberapa jenis busana dan pakaian lain agar mendapatkan busana yang kesannya lebih modern. Karena walaupun memakai busana muslim yang tertutup tidak menghalangi seseorang untuk dapat terlihat modern dan tetap up to date dengan fashion.

    [​IMG]

    Tentu saja dengan catatan memakai busana muslim yang cocok dengan perkembangan fashion dan sebaliknya. Biasanya ada beberapa cara untuk dapat memadukan busana muslim agar bisa tampil serasi dan juga modern seperti berikut ini:

    1. Pilih model baju muslim yang sedang trend

    Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli busana muslim adalah mempertimbangkan fashion atau model yang sedang trend. Hal tersebut bertujuan agar dapat untuk mengenalkan para hijabers bahwa memakai busana muslim juga bisa untuk dipadukan dengan trend fashion di masyarakat. Sehingga tidak ketinggalan jaman atau dicap sebagai gaya old fashion karena hanya menggunakan model yang sama dan tidak bisa untuk memadukan model busana yang akan dikenakan.

    Ada beberapa model busana muslim yang sedang trend dan bisa untuk dipilih sebelum membeli baju seperti berikut ini:

    • Model busana Syar’i tetap menjadi salah satu trend yang dipakai oleh para muslimah dan menjadi pakaian favorit. Busana Syar’i ini memang sangat cocok dan dirancang khusus untuk wanita yang telah berkomitmen untuk menutup aurat dengan mempunyai model yang lebih besar atau ukuran yang tidak dibuat ketat. Untuk setelan kerudungnya juga lebih panjang dan lebar daripada model kerudung biasanya.
    • Model busana untuk muslim yang casual adalah model baju yang cocok untuk para wanita muslimah yang masih remaja. Dimana mereka akan lebih menyukai baju casual yang bisa untuk dipadukan ketika menggunakan busana muslim.
    • Baju muslim feminin adalah jenis baju yang cocok untuk wanita muslimah yang menyukai hal-hal lucu dan wanita dengan memakai baju yang cerah.
    • Busana muslim modern adalah model yang cocok untuk dipakai ke pesta.

    2. Perhatikan pemilihan warna busana yang akan dikenakan

    Sebelum memilih baju yang akan dikenakan, para hijabers tersebut harus memperhatikan juga mengenai warna yang akan dipilih. Biasanya banyak wanita yang akan memilih warna dari pakaian yang sesuai dengan warna kulitnya. Dimana akan lebih menambah cantik saat berpakaian dan tidak menimbulkan kesan kontras. Selain itu untuk warna juga mempunyai keunikan sendiri dimana biasanya ada trend warna juga seperti monokrom, warna simple, atau justru yang lebih berani.

    3. Perhatikan model dan warna jilbab

    Salah satu khas dari model busana untuk wanita muslim tentunya adalah penggunaan hijab yang akan digunakan untuk menutup kepala. Hal tersebut juga perlu menjadi perhatian dimana Anda harus memperhatikan warna jilbab yang seharusnya disesuaikan dengan warna baju yang sedang dikenakan. Pilihlah warna yang senada atau cocok dipakai ketika menggunakan pakaian muslim yang dikenakan.

    4. Pilihlah baju sesuai kebutuhan dan tujuan

    Sebelum memilih model busana muslim ada baiknya untuk yang sesuai dengan kebutuhan. Dimana maksudnya adalah yang bisa digunakan untuk tujuan pemakaiannya seperti ke pesta yang resmi, untuk kuliah, atau juga untuk jalan-jalan biasa. Karena model yang bagus dan cocok juga akan berbeda untuk setiap tujuan pemakaian oleh para muslimah tersebut.
     

    Attached Files:

  2. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Betul sekali, sekarang ini permainan warna menjadi trend agar tampil cantk dan ceria dalam berhijab
     
  3. Andi Nugroho

    Andi Nugroho Member

    Joined:
    Jun 26, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bener banget, biar penampilan semakin cantik dengan berhijab jangan lupa ikutin tutorial di atas ya...
    *cinta*
     
Loading...

Share This Page