Ukuran Lapangan Futsal Sesuai Standar Nasional dan Internasional

Discussion in 'General Sports' started by sonjaya666, May 12, 2018.

  1. sonjaya666

    sonjaya666 New Member

    Joined:
    May 12, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ada banyak sekali bentuk-bentuk bidang olahraga berbentuk permainan yang menyenangkan. Futsal pun menjadi salah satu satu diantara aktifitas berolahraga itu yang menyerupai pertandingan sepak bola. Bahkan ada pula yang menyebut bersama dengan nama mini soccer. Akan tetapi terhadap olahraga ini mempunyai keputusan yang tidak sama dari ukuran lapangan Futsal dan beberapa lainnya.

    [​IMG]
    Olahraga yang satu ini pun udah diterapkan sejak lama, meskipun belum tercover dalam pertandingan dalam level internasional. Olahraga yang digemari oleh para remaja putra dan sesungguhnya untuk kaum pria ini seringkali dijumpai di bermacam arena seperti di gedung olahraga setempat atau yang disebut bersama dengan GOR. Tempat ini pun udah mengcover bentuk dan karakteristik lapangan yang sesuai untuk pertandingan futsal. Hingga nantinya para pemain dapat lebih bermain bersama dengan ketentuan dan keputusan yang tepat.

    Berolahraga Futsal ini tak dapat terjadi tanpa ada lawan yang seimbang. Di dukung pula oleh terdapatnya spesifikasi arena bermain yang sesuai. Dimana terhadap keputusan sekaligus ketentuan berikut mencakup ukuran lapangan Futsal dan lainnya berikut ini.

    Ukuran Lapangan Futsal Standar Nasional & Internasional :

    [​IMG]

    • Luas lapangan terhadap panjang 25-43 mtr. dan lebarnya 15-25 meter
    • Area pertandingan di permukaan yang rata atau tak abrasit
    • Ada garis batas antara garis melintang terhadap anggota tengah lapangan, garis gawang di titik ujung dan di sisi gawang dalam lebar 8 cm.
    • Luas lingkaran di anggota tengahnya ialah 3 meter.
    • Wilayah penalti dalam jangkauan busur bersama dengan luas 6 mtr. atas tiang gawang terhadap masing-masing kelompok. Kemudian titik pinalti yang pertama dari posisi tengah tepat di garis gawang dalam jangkauan 6 mtr. dan titik kedua berjarak 10 mtr. dari titik pertengahan garis gawang itu.
    • Tinggi gawang 2 mtr. dan lebarnya ialah 3 meter
    • Jumlah pemain 5 orang di tiap-tiap kelompok, kuantitas pemain cadangannya paling banyak 7 orang tanpa ada limit dalam pergantian pemain lama bersama dengan yang baru.
    • Wasit ada dua yang berada di luar garis, kecuali ada permasalahan berbentuk pelanggaran, wasit dipersilahkan masuk ke arena lapangan.
    • Lama pertandingan 2 x 20 menit bersama dengan pas istirahat 10 menit dan ada perpanjangan untuk bermain untuk hasil dari dua kali bertanding.

    Terdapat beberapa keputusan yang tidak sama dari sepak bola meskipun futsal mirip sekali bersama dengan olahraga tersebut.Titik-titik perbedaan berikut tak memicu permainan ini dipermasalahkan, apalagi lebih diminati bersama dengan alasan tertentu. Dimana kuantitas yang lebih sedikit dari pemain, pas tanding sampai ukuran lapangan Futsal berikut dapat menarik perhatian tersendiri.

    Baca juga : ukuran lapangan bulu tangkis

    Bahkan tak sedikit pula yang udah terjun ke dalam pertandingan ini sebagai salah satu olahraga favorit. Tentunya sebagai prioritas masing-masing oleh pihak perihal yang biasanya para remaja putra, apalagi anak-anak kecil pun menyukai olahraga ini.

    Ukuran Lapangan Futsal di atas merupakan standar nasional dan Internasional, semoga artikel berikut dapat bermanfaat untuk Anda yang mengidamkan sadar ukuran lapangan futsal baik untuk membangun lapangan atau hanya semata-mata meningkatkan pengetahuan Anda.

    Sumber: haurgeulis.com
     
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    97
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Kalau saya main futsal tidak memikirkan ukuran lapangan sesuai standar atau tidak, yang penting lapangan kita sama dengan lapangan lawan, sama panjang dan lebarnya. Kalau saya main futsal untuk hiburan saja, biasa mengeluarkan keringat banyak untuk menjaga kesehatan
     
  3. sfidn

    sfidn Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    berguna untuk mereka pengusaha lapangan futnsal,penyelenggara pertandingan futsal, atau juga para atlit futsal. tapi kalo untuk kita yang cuma pengen keringetan dan seru2an mah gan penting. yang penting olahraga, sehat. udahh. wkwkwkwk
     
  4. Kopi Jrenk

    Kopi Jrenk New Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dikota saya sudah banyak lapangan futsal , tapi yang memenuhi standar nasional atau internasioal baru ada sedikit
     
Loading...

Share This Page