Akun Facebook Dicuri, Ini Yang Akan Terlihat

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, Apr 10, 2018.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Facebook mulai mencoba merangkul kembali jutaan pengguna yang terkena dampak dari skandal Cambridge Analytica. Untuk itu Facebook mengungkapkan pengguna yang telah mencuri data Facebook mereka.

    Seperti dilansir dari TechTimes, para pengguna Facebook telah mulai menerima pemberitahuan di Feed Berita (News Feed) mereka sebuah tulisan “Protecting Your Information” (Melindungi Informasi Anda). Isi dari setiap notifikasi mengungkapkan jika pengguna adalah korban atau bukan yang melakukan pelanggaran data.

    Jadi bagaimana memeriksa apakah data Facebook pengguna dicuri? Dalam sebuah tulisan di Newsroom Facebook, layanan jejaring sosial itu mengatakan bahwa mulai tanggal 9 April, pengguna akan mulai melihat pemberitahuan baru di bagian atas Feed Berita mereka. Pemberitahuan itu berisi tautan ke aplikasi yang mereka gunakan, serta informasi yang telah mereka bagikan, secara sadar atau tidak sadar, ke aplikasi – aplikasi tersebut.

    “Sebagai bagian dari proses ini kami juga akan memberi tahu para pengguna jika informasi mereka mungkin dibagikan secara tidak benar dibagikan dengan Cambridge Analytica,” kata Facebook.

    [​IMG]

    Facebook akan menampilkan dua jenis notifikasi. Pada jenis pemberitahuan yang pertama, tautan mengatakan “Go To Apps And Websites” (Buka Aplikasi dan Situs Web) ini mengacu pada aplikasi dan situs web dimana pengguna masuk mengakses akun Facebook mereka. Tautan itu juga akan memungkinkan pengguna untuk menghapus aplikasi dan situs yang tidak mereka inginkan lagi terhubung dengan akun Facebook mereka.

    Jenis pemberitahuan yang kedua, akan memperlihatkan tautan yang bertuliskan “See How You’re Affected” (Lihat Bagaimana Anda Terkena Dampaknya). Pemberitahuan itu juga menyebutkan pelarangan untuk aplikasi This Is Your Digital Life, aplikasi yang diduga menyalahgunakan data pengguna Facebook yang kemudian membagikannya dengan Cambridge Analytica. Jika Anda melihat pemberitahuan ini, itu artinya anda adalah salah satu dari jutaan pengguna yang terkena dampat dari pelanggaran data.

    Sejak terkuaknya skandal Cambridge Analytica , Facebook telah berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari para penggunanya. Namun ini harus dibuktikan terlebih dahulu, apakah memang Facebook akan mampu membalikkan keadaan.

    Saat ini Facebook Messenger telah menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menarik kembali pesan dari percakapan tanpa meninggalkan jejak apa pun. Facebook mengumumkan fitur tersebut setelah ditemukan bahwa ada perusahaan yang menghapus pesan yang dikirim oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg melalui Messenger dan hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan terhadap peretasan Sony Pictures pada tahun 2014.

    Sumber
     
  2. seotog

    seotog Guest

    Facebook sekarang lebih secure keamanannya.
     
  3. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    heemmm,.,. nama yh juga manusia .,., pasti ada juga kesalahan sistem
    tp canggih yh facebook segera memperbaiki ini dengan cepat
     
  4. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    105
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Facebook harus berbenah jika tidak mau ketinggalan
     
  5. gtrac

    gtrac New Member

    Joined:
    Apr 23, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    masih gampang si bkin akun facebook klonengan, asalkan verified number, email, dan, update status scara alami, gk pindah" gadget.
     
Loading...

Share This Page