Buat parfum tahan lama

Discussion in 'Health & Medical' started by Bimbim33, Jan 25, 2018.

  1. Bimbim33

    Bimbim33 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Baik parfum mahal, atau parfum murah aromanya bisa lebih tahan lama jika Anda melakukan cara ini. Lakukanlah agar aroma parfum tidak menguap sia-sia.


    1. Sebelum menyemprotkan parfum, aplikasikan pelembap tubuh terlebih dahulu. Kondisi kulit tubuh yang terjaga kelembapannya membuat aroma parfum menempel lebih lama. Kelembapan tubuh seolah mengikat aroma parfum yang sehingga awet.

    2. Hindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian. Selain meninggalkan noda pada pakaian, cara ini akan membuat aromanya cepat hilang.

    3. Semprotkan hanya di lekukan tubuh dan nadi. Mulai dari belakang lutut kaki, pergelangan tangan, dan leher. Mengapa? Titik-titik ini memiliki panas tubuh tinggi dibandingkan area lain. Panas tubuh secara alami menyebarkan aroma parfum.

    4. Semprotkan ke udara lalu berjalanlah. Cara ini bisa dilakukan jika Anda ingin aroma parfum yang lebih lembut. Namun perlu diingat juga, jika Anda terlalu sering melakukannya kadar alkohol yang terdapat pada parfum bisa merusak dan membuat rambut kering. Untuk itu, pastikan Anda rutin merawat rambut dengan kondisioner atau hair oil untuk menjaga kelembapannya.

    5. Gunakan rangkaian perawatan tubuh beraroma sama. Jika shower gel, body lotion/body butter, serta parfum yang Anda pilih beraroma sama, artinya aroma tersebut akan menempel sempurna di tubuh. Jadi daripada memilih produk dengan aroma berbeda-beda, mengapa tidak menyeragamkan aromanya.
     
  2. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    benar juga. saya setiap makai parfum selalu tidak bertahan lama, paling lama cuma 1 jam habis itu hilang. mau makai banyak parfum takutnya wanginya terlalu menusuk. terima kasih banget infonya saya juga baru tahu kalau tidak boleh di gunakan ke pakaian. kalau sudah tau begini saya bisa menggunakan parfum yang tidak mencolok yang wanginya menenangkan sama seperti aromatherapy. :D
     
Loading...

Share This Page