Tak Hanya Amerika, Sulawesi Selatan Juga Punya Grand Canyon

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Jan 10, 2018.

Tags:
  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Pesona Grand Canyon di Amerika Serikat sering menggoda para traveler untuk mengunjunginya. Akan tetapi, jauhnya jarak dan mahalnya transportasi dan biaya hidup disana membuat kamu harus mengurungkan niat ke sana. Jangan sedih, sebab di Sulawesi Selatan terdapat berbagai wisata alam yang tak kalah indahnya. Penasaran? Yuk simak ulasannya..

    Sungai Pada’elo Bone, Ada Sungai di Balik Batu

    [​IMG]

    Objek wisata ini terletak di Desa Ureng, Kabupaten Bone dan berjarak sekitar 170 kilometer dari Makassar. Tak hanya kejernihan airnya, pengunjung juga disuguhkan keunikan alami bebatuan di sekitarnya. Sungai Pada’elo masih jarang disentuh oleh tangan manusia, sehingga membuatnya masih tetap asri. Cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

    Batu Mallopie, Perahu Kokoh di Tengah Sungai

    [​IMG]

    Dalam Bahasa Indonesia, Mallopie berarti perahu. Seperti namanya, objek wisata ini menyuguhkan pemandangan batu besar berbentuk seperti kapal. Selain itu, kejernihan sungainya membuat kamu bebas untuk bermain air tanpa takut kotor. Lokasinya terletak di Kelurahan Lompo Riaja, Barru dan berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Makassar.

    Batu Siping, Tameng Pejuang Kemerdekaan

    [​IMG]

    Batu Siping berlokasi di Desa Garasikan, Kabupaten Jeneponto. Namanya diambil dari Bahasa Makassar yang berarti sempit. Hamparan bebatuan di objek wisata ini tercipta secara alami berkat abrasi air laut di sekelilingnya. Konon, gua kecil yang berada di sekitar dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian pejuang kemerdekaan.

    Sungai Jeneberang, Hiasan Tebing yang Mempesona

    [​IMG]

    Selain sumber air minum dan pembangkit listrik, Sungai Jeneberang juga menyimpan eksotisme alami. Bebatuan dan tebing tinggi sepanjang alirannya menjadi suguhan utama dengan panorama yang menawan. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pesona bak air terjun di Sabo Dam Waduk Bili-Bili. Objek wisata ini terletak di Kabupaten Gowa.

    Sumber : AMWTOUR
     
  2. dewisaridah

    dewisaridah Member

    Joined:
    Dec 4, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page