Cegah Flu dengan Mengonsumsi 7 Buah Ini!

Discussion in 'Health & Medical' started by Aisy Nabilla, Dec 13, 2017.

  1. Aisy Nabilla

    Aisy Nabilla Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sebagian orang selalu menggap sepele penyakit flu. Padahal, flu yang tidak segera ditangani dapat menurunkan performa Anda dalam beraktivitas, lho! Tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Yuk, bentengi diri dan keluarga dengan mengonsumsi 7 buah pencegah flu berikut ini!

    1. Pisang


    [​IMG]

    Buah pencegah flu yang pertama adalah pisang. Ternyata, dalam 1 buah pisang terkandung banyak senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti:
    • Vitamin C; berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mencegah flu.
    • Vitamin B6; baik untuk kesehatan mental, mengatasi insomnia, dan meredakan depresi.
    • Magnesium; baik untuk kesehatan tulang dan gigi
    • Potasium; menstabilkan tekanan darah sekaligus menurunkan risiko terkena penyakit jantung.
    2. Anggur

    [​IMG]

    Selain dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan sehingga baik untuk mencegah kanker, anggur juga terbukti secara ilmiah dapat menurunkan kadar kolesterol sekaligus mempercepat proses pemulihan tubuh pasca terkena flu.

    3. Pepaya

    [​IMG]

    Siapa bilang kalau flu hanya bisa dicegah dengan buah-buahan mahal saja? Buktinya, pepaya yang notabene merupakan buah murah-meriah dipercaya para ahli dapat menurunkan risiko Anda terkena flu. Selain itu, kandungan beta-karoten dan vitamin E pada buah ini juga terbukti efektif untuk meredakan peradangan dan asma. Jadi, sekali mendayung; dua-tiga pulau terlampaui, bukan?

    4. Cranberry

    [​IMG]

    Buah pencegah flu yang selanjutnya adalah cranberry. Nyatanya, dalam buah berukuran kecil ini banyak terkandung senyawa antioksidan dan probiotik yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati flu, serta menangkal timbulnya gangguan pada sistem pencernaan.

    Memang, di Indonesia buah ini masih kurang akrab dikenal. Namun, kini Anda bisa merasakan manfaatnya dengan membeli jus cranberry dalam botol yang banyak dijual di pasar-pasar swalayan terdekat.

    5. Apel

    [​IMG]

    An apple for a day keeps the doctor away”.

    Siapa yang tidak mengenal peribahasa tadi? Ya, apel memang sudah dipercaya sejak lama sebagai buah dengan seribu manfaat. Faktanya, selain kaya akan kandungan vitamin C yang berkhasiat untuk mengobati dan mencegah flu; senyawa antioksidan serta flavonoid dalam apel juga terbukti secara medis dapat menurunkan risiko Anda terkena kanker dan penyakit jantung.

    6. Jeruk

    [​IMG]

    Nah, ini dia buah yang dikenal luas sebagai musuh utama penyakit flu. Ya, jeruk sudah dipercaya sejak lama sebagai bahan pangan yang wajib dikonsumsi jika Anda ingin segera pulih dari flu, atau sekedar menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa dalam sebutir jeruk terkandung vitamin A dan C dalam kadar yang tinggi.

    Untuk mendapatkan manfaat optimal dari buah jeruk, Anda disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara langsung. Eits, jangan malah mengonsumsi jus jeruk kemasan, ya! Karena tingginya gula dan pemanis yang digunakan justru akan menurunkan manfaat jeruk bagi tubuh Anda.

    7. Grapefruit

    [​IMG]

    Buah pencegah flu yang terakhir adalah grapefruit. Secara sekilas, mungkin Anda akan mengira bahwa buah ini berbentuk mirip anggur. Padahal, grapefruit masih satu keluarga dengan jeruk, lho! Perlu diketahui bahwa dalam grapefruit terkandung vitamin C dan senyawa limonoids dalam jumlah tinggi. Kombinasi keduanyalah yang membuat buah ini baik dikonsumsi untuk menyembuhkan flu, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menurunkan kolsterol.

    Itu tadi 7 buah pencegah flu yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

    Source: go-dok.com
     
  2. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Pisaang enaaak hehee paling suka ama buah pisang *floating*
     
  3. seribubunga02

    seribubunga02 New Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Buah yg mengandung vitamin C sangat efektif untuk kesehatan, termasuk kalau lagi flu makan yang pedas2 cepat sembuh karena cabai kaya vitamin C :)
     
  4. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  5. Nuri Nuri

    Nuri Nuri New Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
  6. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    jangan lupa olahraganya, *bagus*
     
Loading...

Share This Page