Perusahaan-Perusahaan Pembuat Drone

Discussion in 'General Discussion' started by harunosaurus, Nov 29, 2017.

  1. harunosaurus

    harunosaurus New Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]


    Dijaman yang semakin maju ini kalian pasti sudah tau ada teknologi bernama drone, sudah tidak diragukan lagi dari sisi ke viralan dan kecanggihannya. Hampir semua kalanganya pasti tau drone, tapi tidak semua orang punya drone. Terlihat dari harga nya yang mahal dan kecanggihanya. Drone biasa di pakai untuk mengambil gambar atau video dari tempat-tempat tinggi yang manusia tidak bisa menjangkaunya. Kadang juga di pakai untuk keperluan riset-riset tertentu.

    Untuk kalian yang ingin tau lebih dalam tentang drone, ini ada beberapa perusahaan yang memang khusus untuk memproduksi drone.

    DJI Drone

    Ini salah satu produsen drone yang paling terkenal, mereka terkenal gara-gara produk mereka yang bernama phantom. Sejak tahun didirikannya yaitu pada tahun 2006 di kota Shenzen, Guangdong, Chine. frank wang saat itu memang seorang penggemar dan penggila aeromodeling, dan bisa terwujud menciptakan karyanya itu karena dia dibekali pendidikan yang matang, insinyur elektronik.

    Sampai saat ini phantom yang di keluarkan oleh perusahaan frank wang sudah dalam proses upgrade ketiganya dengan motode yang sama. Dengan dilengkapi fitur-fitur canggih salah satunya ada automatic flight assistant yang dirancang untuk bisa mengikutiobjek yang di tandai secara otomatis. Ada juga controller yang sudah terintegrasi bersama kamera dalam perangkat tersebut.

    Tidak hanya itu, ada juga produk lainya dari DJI ini yaitu inspire 1 yang sengaja di buat untuk mengambil video atau gambar dengan sudut pandang 360 derajat. Bisa seperti ini karena kaki yang dimiliki inspire 1 bisa berputar pada waktu terbang, jadi itu yang yang membuatnya punya sudut pandang 360 derajat.

    Saat ini harga untuk DJI Phantom 3 drone dibuka dengan harga sekitar 10 jutaan, untuk versi inspire 1 dibuka dengan harga 40 jutaan.

    3D Robotics

    Ini juga salah satu perusahan yang memproduksi drone. Awalnya hanya dari komunitas penggila perangkat ini. Awalan hanya sebuah keingintahuan Chris Anderson yang sekarang menjabat sebagai CEO & Co-Founder di perusahaan ini, dia membuat situs bernama DIY Drones, yang isinya hanya informasi-informasi tentang drone. Ternyata banyak pengjung yang menelusuri isi dari situs ini dan juga berdiskusi didalamnya tentang drone.

    Dan dikemudian hari ternyata diskusi itu membawa mereka untuk berkolaborasi dengan prjoect awalan mengembangkan perangkat hardware untuk drone. Lalu karena kecintaanya kepada project semacam ini lalu crish yang seorang entrepreneur memberikan donasi ke komunitas tersebut, untuk lebih mengembangkan project yang mereka jalani itu hingga saat ini dengan nama 3D Robotics.

    3DR SOLO menjadi produk masal pertama yang dibuat di perusahaan ini, banyak yang menyebut kala perangkat ini menjadi drone paling pintar yang pernah ada, begitu juga the verge. Ini mungkin karena dia mempunyai sistem autopilot dengan nama Pixhawk 2 flight controller yang bisa mengontrol drone tersebut. Sebagai contoh, ketika kamu sedang menerbangkan drone ini dan lalu kamu terjatuh karena tidak hati-hati, yang mana drone tidak terkontrol oleh remote yang kamu pegang. Dalam situasi seperti ini sistem autopilot akan menyala dan drone akan tetap bisa mngeudara dengan stabil.

    3DR solo merupakan droen yang diciptakan khusus untuk gopro dengan design yang menarik. jadi saat drone tesebut terabgn kita akan bisa melihatnya dari gadget atau mengintrolnya terus. Fitur automastisasinya juga ada beberapa di dalam 3DR SOLO ini, seumpama ketika kamu ingin berfoto sendir atau deng beberpa taman atau video, tapi kalian ingin konsepnya candid. Kalian tinggal mengatur nya dimenu tanpa melakukanya secara manual.

    3DR SOLO juga sudha ada di Indonesia, di banderol dengan harga sekitar 13 jutaan.

    Parrot AR Drones

    Perusahaan ini bernama AR.Drone 2.0, kecanggihan drone in kamu bisa mengontrolnya dengan smarthpone kamu, asalkan bebrbasis iOS atau android. Fitur utamanya adalah GPS fligth recorder, jadi kemungkinan pengguna bisa mengatur drone untuk mengikuti jalur yang di tentukan. Sama seperti DJI Phantom, AR>Drone 2.0 ini juga bisa merekam video dengan kamera khusus dengan resolusi 720p dengan kecepatan 30 fps.

    Perusahan yang berdiri di perancis pertama kali memperkenalkan produknya saat ajang CES 2011 kemarin. Sehabis dari acara itu AR.Drone bisa menjual sampai setengah juta unit perangkat drone miliknya. Drone parrot bisa dibilang menjual produknya dengan harga yang paling terjangkau. Untuk AR.Drone dijual dengan harga sekitar 4 jutaan.

    Sekarnag pun sudah banyak drone dari produk luar yang di pasarkan di Indonesia. Melihat kebutuhan orang terhadap drone juga tinggi seperti untuk film jadi dipasarkan di indonesia, walaupun harganya yang terbilang cukup bikin pusing, tapi setelah kalian melihat dan merasakan kecanggihannya harga itu pasti tertutup dengan sendiri. Apalagi juga sudah banyak distributor-distributor yang menyediakan cicilan seperti erafone, jadi kalian punya solusi untuk meilikinya tapnya harus mengeluarkan bunga, karena biasanya bunganya 0 persen.

    Segitu aja informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat untuk kalian yah.
     
    Last edited by a moderator: Nov 30, 2017
  2. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Dji Drone yang sering ane denger di indonesia hehe apalagi yg phantom 4 tuh gila harganya :v
     
  3. Fitri Yuliani

    Fitri Yuliani New Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sama saya juga cuma tau itu, belum kebeli lagi hihi,, kualitasnya bagus banget lihat hasilnya di youtube
     
  4. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Drone buatan DJI mayoritas harganya mahal :D
     
Loading...

Share This Page