Masker Pepaya Untuk Rawat Kulit

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 22, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    164
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Masker Pepaya Untuk Rawat Kulit – Pepaya merupakan buah yang sangat sering ditemukan di Indonesia. Konsumsi buah pepaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, serta dapat menghilangkan sel kulit mati dan beberapa masalah pada kulit.

    [​IMG]

    Selain mengkonsumsi pepaya, menggunakan pepaya sebagai masker dapat dilakukan dengan mudah dan dengan banyak manfaat yang akan diperoleh kulit setelah menggunakannya. Masker sendiri digunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada kulit wajah. Lalu apa saja manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan masker pepaya.

    Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang diperoleh dengan menggunakan masker pepaya. Diantaranya adalah :

    1. Mengatasi kulit berjerawat

    Kulit yang berjerawat pasti akan mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Dengan menggunakan masker pepaya yang telah dicampur beberapa bahan dapat menghilangkan jerawat berserta dengan noda yang tersisa.

    Untuk membuatnya, mudah sekali. Dengan menghaluskan ¼ buah pepaya, lalu campurkan dengan 1 sdm madu dan ½ sdt air perasan lemon. Setelah tercampur, oleskan ke wajah yang telah dibersihkan. Bilas dengan air hangat setelah 15-20 m4nit. Lalu bilas kembali dengan air dingin.

    2. Melembabkan kulit

    Masker pepaya dapat digunakan untuk melembabkan kulit yang kering karena factor tertentu. Untuk melembabkan kulit, dapat menggunakan cara yang sama, hanya saja menggunakan campuran ¼ mentimun dan ½ pisang.

    Penggunaan masker dapat digunakn secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lembab. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

    3. Mengecilkan pori pori

    Untuk mengecilkan pori pori menggunakan pepaya cukup mudah. Dengan menghaluskan ¼ pepaya. Lalu campurkan dengan putih telur. Waktu yang dibutuhkan sama dengan cara sebelumnya.

    4. Meremajakan kulit

    Agar terhindar dari penuaan dini, dapat menggunakan masker pepaya untuk meremajakan kulit. Caranya adalah dengan menghaluskan ¼ pepaya dengan ¼ cangkir madu. Setelah itu, campurkan dengan 3 sdt tepung beras, terakhir campurkan 3 sdt yoghurt organik.

    Cara pemakaian sama dengan cara sebelumnya.

    5. Mencerahkan kulit

    Campurkan ¼ pepaya dengan 1 sdt jus nanas. Setelah itu, campurkan dengan susu secukupnya. Baru memakainya sebagai masker wajah. Untuk cara pemakaiannya masih sama dengan cara sebelumnya.
     
  2. tasjebret

    tasjebret Member

    Joined:
    Oct 25, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. Rinto85

    Rinto85 New Member

    Joined:
    Mar 20, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Selain enak dimakan ternyata bisa juga ya dibuat masker :D
     
  4. Lanjut Terus

    Lanjut Terus Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    banyak sekali manfaat pepaya, kalau saya biasanya buat melancarkan BAB :D
     
Loading...

Share This Page