Hati-Hati Jebakan! Pertanyaan Interview Ini Bisa Mengecohmu

Discussion in 'General Business' started by tiwitop, Oct 18, 2017.

  1. tiwitop

    tiwitop New Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saat kamu mencari kerja baik pekerjaan tetap maupun magang, kamu pasti harus melewati yang nmanya wawancara kerja. Wawancara kerja menjadi salah satu faktor penentu diterima atau tidaknya kamu diterima di suatu perusahaan yang lowongan kerja nya sesuai dengan kamu. Berbagai pertanyaan akan ditanyakan pihak perusahaan untuk mengenalmu mulai dari pertanyaan pribadi, pertanyaan seputar pengalaman atau keterampilan, sampai dengan pertanyaan yang menjebak.

    [​IMG]

    Pertanyaan jebakan sering di tanyakan pihak perusahaan untuk mengetahui kemampuanmu dalam menyelesaikan sebuah masalah atau hanya sekedar menguji loyalitasmu terhadap perusahaan nanti. Apa saja sih pertanyaan menjebak yang biasanya ditanyakan? dan bagaimana menjawabnya? Yuk disimak!

    Apa yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini?

    Pertanyaan jebakan pertama yang sering ditanyakan adalah tentang perusahaan yang akan kamu datangi untuk wawancara. Tidak perlu takut, tujuan perusahaan menanyakan hal tersebut untuk mengetahui seberapa besar kamu ingin bekerja di perusahaan tersebut.

    Nyatakan kekaguman pada perusahaan tersebut dan tunjukan kalau kamu sangat berminat bekerja di perusahaan tersebut.

    Deskripsikan Dirimu dalam 3 Kata

    Pertanyaan jebakan selanjutnya adalah pertanyaan mengenai diri kamu, mungkin kamu berpikir mudah untuk menjawabnya, namun beberapa orang bingung saat di berikan pertanyaan ini. Jangan khawatir, pertanyaan ini dapat kamu jawab dengan baik apabila kamu percaya diri dan mengenali keahlianmu dengan baik.

    3 kata yang menggambarkan tentang dirimu ini membantu perusahaan memiliki bayangan tentang siapa dirimu dan bagaimana kamu menilai diri sendiri. Pilih 3 kata unggulan yang mendeskripsikan tentang kamu. Misalnya kamu seorang graphic design, 3 kata yang cocok untuk kamu adalah kreatif, detail, dan responsive.

    Mengapa Kamu Meninggalkan Perusahaan Sebelumnya?

    Pertanyaan ini diberikan perusahaan untuk mengetahui track recordmu di perusahaan sebelumnya. Perusahaan juga perlu tau alasan apa yang mebuatmu resign dari perusahaan sebelumnya. Untuk menjawab pertanyaan ini jangan sampai kamu menjelek-jelakan perusahaan sebelumnya. Karena pertanyaan ini juga untuk mengukur loyalitas terhadap perusahaan.

    Apabila kamu mendapat pertanyaan tersebut jangan panik apalagi salah jawab, utarakan saja alasan kamu untuk meninggalkan perusahaan sebelumnya karena kamu ingin belajar di perusahaan lain dan menambah pengalaman.

    Sebenarnya kunci untuk menjawab pertanyaan jebakan ini adalah menjawab dengan percaya diri dan jangan panik. karena setelah kamu apply lowongan kerja dari situs lowongan kerja lalu dapat panggilan interview dan pastinya berharap bisa diterima.

    jangan lupa berdoa juga y, semoga artikel ini dapat membantu kamu menjawab pertanyaan saat wawancara kerja nanti ya!

    Sumber : https://mooirooneo.wordpress.com/20...kan-pertanyaan-interview-ini-bisa-mengecohmu/
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    bagus juga gan contohnya
     
  3. miftah09

    miftah09 New Member

    Joined:
    Jun 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mantap gan, mudah2an berguna buat ane nanti :D
     
Loading...

Share This Page