Cara Menghilangkan Noda Hitam

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 2, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    164
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Cara Menghilangkan Noda Hitam – Noda hitam di wajah dapat disebabkan karena beberapa factor. Biasanya factor yang paling sering adalah karena noda bekas jerawat yang menghitam dan tidak hilang.

    [​IMG]

    Hal yang sangat mengganggu untuk wanita. Tentunya kulit wajah yang bersih sangat diinginkan. Untuk itu beberapa perawatan wajah akan dilakukan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Hal tersebut memerlukan biaya yang cukup banyak.

    Banyak referensi yang menjajahkan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam. Beberapa cara dibawah ini dapat menghilangkan noda hitam. Diantaranya adalah :

    • Pepaya

    Buah yang satu ini dapat membantu menghilangkan noda hitam yang ada di wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan menghancurkan pepaya, dan buat seperti pasta. Setelah itu, baru oleskan area wajah, dan diamkan 15 menit. Bilas menggunakan air bersih.

    • Air perasan lemon

    Oleskan perasan air lemon dengan kapas. Gunakan secara rutin untuk menghilangkan noda hitam tersebut.

    • Lidah buaya

    Dengan menggunakan olesan gel lidah buaya dapat membantu menghilangkan noda hitam. Selain itu, dapat membuat kulit menjadi lembab dengan menjadikannya sebagai masker.

    Masker tersebut digunakan untuk melembabkan kulit yang kering yang mengelupas. Untuk mengukur kadar air kulit dapat menggunakan moisture meter kelembaban kulit.

    • Konsumsi vitamin E

    Vitamin E baik untuk kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan vitamin E berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas, yang menyebabkan noda hitam.

    Konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E dapat memenuhi kebutuhan sehari serta memperbaiki noda hitam. Vitamin E dapat ditemukan pada sayuran hijau, kerang, ikan, alpukat serta brokoli.

    • Susu

    Selain melembabkan susu juga dapat menghilangkan noda hitam dikulit. Hanya dengan membasahi kapas dengan menggunakan susu, lalu oleskan secara merata ke bagian noda hitam. Lakukan hal ini secara rutin agar noda hitam hilang.

    • Kentang

    Iris kentang tipis, lalu masukan kedalam kulkas dan diamkan selama 2-3 jam. Gosokan perlahan pada kulit diamkan 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

    • Oatmeal

    Gunakan oatmeal bubuk, lalu campurkan dengan perasan air lemon. Setelah berbentuk seperti pasta, oleskan secara merata pada wajah. diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
     
  2. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    hmm menarik juga tuh bisa pake kentang, bukan hanya sebagai makanan yg enak dimasak ya, kentang juga efektif ternyata buat noda hitam
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya sih pernah denger yg efektif cara alami itu pake lemon sama lidah buaya aja sih, kalau pepaya dll baru denger juga
     
Loading...

Share This Page