[ask]Optimasi Blog wordpress untuk seo

Discussion in 'Blogger' started by apin, Oct 20, 2017.

  1. apin

    apin New Member

    Joined:
    Oct 20, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Assalamualaikum Senior.
    Saya sebagai seorang blogger pemula yang baru beberapa bulan ini mencoba ngeblog menggunakan wordpress, dan sangat kecil pengetahuan saya tentang optimasi blog dan seo.
    Mungkin rekan-rekan sebagai senior saya yang sudah lama terjun di dunia blogging sudah banyak pengalaman masalah optimasi ini bisa berbagi sedikit ilmu untuk saya.
    Saya memang sering membaca beberapa artikel yang membahas hal tersebut, tapi sejujurnya saya kurang begitu memahami maksud dari semuanya, jika tidak keberatan, mohon bisa berikan saya sedikit pencerahan untuk saya masalah optimasi ini, terima kasih.
     
    reyhanivandi30 likes this.
  2. Wanto25

    Wanto25 Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Menurut saya kalau blogging pemula harus menguasahi teknik optimasi onpage dulu kang....setelah sudah mengusai itu saya juga loncat ke optimasi offpage.
     
    Sifanurfadilah likes this.
  3. Fazza

    Fazza New Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Untuk memulai setidaknya pahami dulu penggunaan title tag dan header tag. Selain itu tulis artikel yang panjangnya lebih dari 500 kata, kalau bisa lebih dari 1000 kata (di Moz ada studi kalau posting lebih dari 1000 kata ranknya lebih tinggi). Dan utamakan menulis konten yang berkualitas jangan hanya semata-mata masukin keyword tanpa melihat korelasinya.

    Setelah itu baru belajar link building gan. Pengalaman saya dengan nulis konten yang berkualitas aja udah bisa bikin suatu posting masuk halaman 1 google hanya dengan sedikit link building (link hanya dari google plus, pinterest, dan kompasiana).
     
  4. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Setuju, rapikan dulu blognya, darimulai riset yg baik untuk tiitle, description, hingga riset keyword potensial, nanti semua kontennya dibuat mengarah ke keywords itu, tapi jangan terlalu ekstrem sehingga mengganggu pembaca, pengulanan kata keyword dalam blog juga tidak boleh berlebihan
     
Loading...

Share This Page