Efek Polusi Untuk kesehatan

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 3, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    164
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Efek Polusi Untuk Kesehatan– Wajah yang terkena polusi setiap hari akan mengalami beberapa masalah pada kulit. Polusi udara berbahaya untuk kesehatan tubuh, paru paru dan juga kulit.

    [​IMG]

    Banyaknya kendaraan mempengaruhi banyaknya polusi udara yang membuat udara semakin kotor. Selain itu, kualitas udara akan semakin menurun. Polusi juga mempengaruhi lapisan ozon. Lebih baik dalam menggunakan kendaraan umun agar mengurangi polusi udara dan mengurai kemacetan.

    Keadaan akan semakin membaik jika polusi dapat dikurangi. Bukan hanya polusi udara yang disebabkan karena kendaraan saja, namun polusi asap pabrik, dan juga asap pembakaran. Asap tersebut masuk ke rumah dan membuat rumah menjadi penuh dengan polusi.

    Oleh karena itu, membersihkan rumah juga perlu dilakukan untuk memperkecil resiko polusi, selain rumah, kendaraan tertutup seperti mobil juga rawan berpolusi. Untuk membersihkan udara rumah atau mobil dapat menggunakan alat pembersih udara.

    Polusi tersebut dapat membahayakan dan menyebabkan beberapa efek buruk, yang ada di bawah ini :

    • Sulit bernafas

    Dengan beraktifitas di tempat terbuka yang memiliki kualitas udara rendah atau rawan akan polusi membuat udara yang masuk ke dalam paru paru menjadi kotor. Paru paru akan berusaha menyaring udara kotor tersebut, namun jika udara sangat kotor maka dapat menyebabkan paru paru menjadi rusak, dan kesulitan dalam bernafas.

    • Batuk

    Hal ini akan dialami jika hidung menghirup udara kotor. Dengan begitu, tenggorokan akan gatal dan batuk. Selain itu, iritasi tenggorokan akan terjadi, serta paru paru yang rusak meski sudah tidak menimbulkan gejala.

    • Memperburuk asma

    Asma adalah sebuah penyakit akibat paru paru yang menyempit. Dengan polusi maka menimbulkan serangan asma.

    • Berdampak bagi jantung

    Aliran darah dapat terinfiltrasi karena polusi. Dengan penyumbatan aliran darah dapat menimbulkan penyakit jantung dan serangan jantung.

    • Buruk untuk mata

    Mata yang terkena debu akan merah dan berair. Apalagi jika terkena polusi udara yang kotor akan menyebabkan mata merah dan berair semakin parah.

    • Kanker paru paru

    Karsinogen yang terkandung dalam kabut asap dapat menyebabkan kanker paru paru.
     
  2. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Ngeri ya, kalau udah sampe ke Step kangker Paru Paru, di jalanan yg macet, angkot yg gak keurus, atau motor yg gak diurus yg mengeluarkan asap tebal itu sangat mengganggu sekali, seenak jidat nya saja ..
     
Loading...

Share This Page