4 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Operasi

Discussion in 'Health & Medical' started by Annisa Setiati, Nov 2, 2017.

  1. Annisa Setiati

    Annisa Setiati New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    4 Cara alami menyembuhkan mata minus kembali normal tanpa operasi lasik atau mengkonsumsi obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan.

    [​IMG]

    Banyak orang yang mengeluhkan tentang mata minusnya. Memakai kaca mata memang salah satu solusi praktis untuk membantu melihat objek yang jauh dari pandangan mata. Namun, tidak sedikit pula yang merasa bosan sehingga mencari tahu bagaimana caranya agar bisa bebas dari kacamata dan juga dari penyakit mata minusnya tersebut. Bagi kamu yang berani, baik dari segi berani mental maupun berani dana, melakukan operasi LASIK merupakan salah satu cara untuk menormalkan kembali fungsi mata kamu. Tapi tidak semua orang mampu secara keberanian dan juga dana, jika kamu pun demikian, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan salah satu dari 4 cara alami menyembuhkan mata minus tanpa operasi. Bagaimana caranya? Temukan jawabannya di bawah ini!

    4 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus Kembali Normal Tanpa Operasi

    1. Daun sirih
    Memanfaatkan daun sirih dapat menyembuhkan mata minums tanpa operasi. Cara ini terbilang efektif dan terbilang cepat asal tahu cara mengobatinya dengan tepat, yaitu;

    · Siapkan bahan-bahan, yaitu 2 lembar daun sirih segar, perekat atau plester, dan air.

    · Cuci muka lah terlebih dahulu.

    · Cuci daun sirih sampai bersih, kemudian tempelkan daun sirih tersebut pada mata yang terpejam.

    Terapi daun sirih ini dilakukan sebelum tidur dan biarkan daun sirih menempel pada mata semalaman saat kamu tertidur. Baru dilepaskan jika kamu terbangun keesokan harinya. Untuk hasil maksimal, lakukan terapi ini secara rutin setiap hari sampai kamu benar-benar merasakan manfaat luar biasa dari daun sirih ini.

    1. Wortel
    Wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Cara ini sangat ampuh jika dilakukan dengan benar dan rutin, 2 kali sehari pada saat pagi dan sore hari. Caranya yaitu;

    · Pilih wortel yang berkualitas dan juga segar, kemudian dibuat menjadi jus.

    · Dalam membuat jus wortel sebagai penyembuh mata minus, sebaiknya jangan terlalu banyak air. Takaran yang disarankan kira-kira setengah gelas untuk setiap buah.

    Selain sayuran wortel, ada 2 jenis buah yang juga berkhasiat untuk membantu menyembuhkan mata minus kamu, yaitu buah bit dan belimbing. Cara membuat jus dan takarannya pun sama dengan membuat jus dari wortel. Tinggal kamu lebih suka yang mana. Meskipun demikian, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi ketiga-tiganya, tapi dibuat jus sendiri-sendiri atau jangan dicampur.

    1. Terapi Lilin
    Apakah kamu baru pertama kali ini mendengar terapi lilin? Faktanya terapi lilin dapat membantu proses penyembuhan mata minus kamu tanpa harus operasi. Tujuan utama dari terapi lilin ini adalah untuk mengeluarkan kotoran mata yang keluar bersama air mata yang mengalir akibat terapi lilin. Cara melakukan terapi lilin, yaitu;

    · Nyalakan satu buah lilin

    · Tatap dan fokuslah untuk melihat api pada lilin. Ingat, harus tanpa berkedip! Tahan sekuatnya saja sampai kamu mengeluarkan air mata.

    · Untuk hasil yang maksimal, lakukan terapi lilin ini 4 kali seminggu untuk mengurangi sekaligus menyembuhkan mata minus kamu.

    1. Latihan Mata Dengan Push-Up Pensil
    Dengan melakukan latihan mata menggunakan pensil ini akan melatih mata kamu untuk fokus melihat objek yang bisa mengurangi mata minus. Caranya yaitu;

    · Tandai bagian tengah batang pensil dengan sebuah titik atau tulisan dengan tujuan agar tanda tersebut mudah dilihat dengan jelas.

    · Pegang pensil secara vertical lurus menggunakan tangan kanan.

    · Letakkan menjauh dari wajah sejauh tangan kamu bisa menjangkaunya.

    · Dekatkan pensil ke arah wajah secara perlahan dengan cara fokuskan pandangan kedua mata ke sebuah tanda yang telah dibuat.

    · Dekatkan terus sampai tanda tersebut terlihat kabur atau terlihat terbayang ganda. Jika sudah terlihat demikian, maka berhentilah.

    · Tutup mata selama 3 detik, kemudian bukalah kembali dan langsung melihat tanda tersebut hingga jelas dan pensil hanya terlihat satu atau tidak lagi terbayang ganda.

    Jika kamu belum berhasil melihat tanda dan pensil dengan jelas, maka ulangi latihan mata push-up pensil ini sampai kamu bisa melihat objeknya (pensil) dengan jelas.

    Untuk kamu yang sedang mencari cara alami menyembuhkan mata minus tanpa operasi, keempat tips di atas bisa kamu lakukan. Vitamin A penting sekali dikonsumsi untuk kesehatan mata. Selain senam atau latihan mata dengan push up pensil, kamu harus mau mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin A, seperti wortel, buah papaya, bit, dan belimbing. Namun jika kamuingin cara yang lebih praktis mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli obat mata minus yang aman dan terbukti ampuh.
     
  2. RanggaGunawan

    RanggaGunawan Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Nah kalau wortel percaya juga sih, karena kaya akan vitamin a, tapi kalau minusnya parah sih mending ke dokter spesialis mata deh, sebelum lebih parah lagi
     
  3. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    UUD yaa... Ujung Ujung Nya dagang, tapi bagus sih kasih informasinya lengkap, ga langsung to de point Jualan
     
Loading...

Share This Page