Jenis Olahraga Yang Bisa Meninggikan Badan di Rumah

Discussion in 'Health & Medical' started by Annisa Setiati, Oct 28, 2017.

  1. Annisa Setiati

    Annisa Setiati New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Cara Memilih jenis olahraga yang bisa meninggikan badan di rumah dengan gerakan sederhana, mudah dan tidak membutuhkan waktu yang banyak.

    [​IMG]

    Bagi sebagian orang memiliki tinggi badan yang ideal adalah sebuah kewajiban, mengapa demikian? Hanya di zaman sekarang ini banyak sekali yang membutuhkan tinggi badan ideal, misalnya seperti saat kamu mulai melamar pekerjaan, biasanya untuk diterima di sebuah pekerjaan ketika kamu melampirkan kurikulum vitae, pastinya mereka mewajibkan kamu memiliki syarat tinggi badan minimal agar bisa diterima di perusahaan tersebut. Contoh lainnya buat kamu yang sekarang bersekolah dan tinggi melanjutkan sekolah profesi yang bergengsi seperti akpol, akmil, pilot sampai sekolah modeling semuanya membutuhkan syarat tinggi badan yang minimal. Bahkan jika kamu tidak masuk untuk mendaftar di pekerjaan atau sekolah-sekolah, memiliki tinggi badan yang ideal dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu dalam pergaulan kamu sehari-hari. Jadi Sudah tahu kan pentingnya memiliki tinggi badan yang ideal.

    Beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan seperti faktor genetik, makanan, aktivitas dan kebiasaan. Jika bicara genetik mungkin akan sangat sulit untuk dibantu bertambah lagi tinggi badannya, namun jika masalahnya bukan dari genetik seperti misalnya masalah nutrisi, aktivitas dan kebiasaan, hal ini masih bisa dibantu dengan melakukan perubahan dalam kebiasaan kamu salah satunya yaitu dengan berolahraga. Nah jenis olahraga apa saja yang bisa membantu kamu untuk menambah tinggi badan? Sayangnya tidak semua olahraga bisa membantu kamu mendapatkan tinggi badan yang kamu impikan, jadi kamu harus pandai memilih mana olahraga peninggi badan yang cocok untuk membantu tinggi badan kamu. Di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, karena biasanya olahraga memerlukan tempat tertentu untuk melakukannya, misalnya berenang kamu harus pergi ke kolam renang. Pertanyaannya adakah olahraga yang bisa meninggikan badan di rumah tanpa harus pergi keluar? Atau kamu bisa melakukannya Di tempat kerja bahkan sekolah kamu.

    Inilah jenis olahraga yang bisa meninggikan badan di rumah

    1. Peregangan dengan posisi seperti meja
    Ini merupakan latihan olahraga yang bisa meninggikan badan di rumah dengan efektif. Caranya adalah dengan menarik anggota-anggota tuh posisinya menyerupai bentuk meja. Kontak pertama duduk di lantai dan posisi kaki kamu lurus. Jaga badan tetap lurus, kemudian Letakkan telapak tangan di lantai, tepat di samping bokong. Lalu tempelkan dagu ke arah dada, kemudian angkat kepala dan tatik Sejauh Mungkin. Sambil menarik kepala, angkat tubuh sehingga lutut menjadi beku, lalu lengan pastikan tetap lurus. Tubuh pada bagian atas kaki lurus dan horizontal ke lantai, sedangkan lengan dan kaki bagian bawah dalam Posisi tegak lurus ke lantai, pada akhirnya tubuh kamu akan menyerupai meja. Lakukan latihan ini dalam rentang waktu 8 sampai 20 detik.

    2. Melompat dengan satu kaki
    Ini gerakan yang sangat sederhana, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun meski ruangan sangat terbatas. Caranya cukup mengangkat satu kaki dan lakukan lompat setinggi mungkin dengan kaki tersebut. Lakukan bergantian masing-masing kapan kali. Pada saat melompat naikkan tangan seolah-olah 1 keatas. Latihan ini sangat bermanfaat untuk menguatkan otot-otot kaki.

    3. Bergelantungan
    Cara ini adalah peregangan yang sangat sederhana tetapi sangat efektif. Yang perlu anda miliki adalah sebuah bar yang kuat yang bisa menopang tubuh anda, atau Anda bisa menggunakan rangka pintu rumah. Pastikan jarak antara kaki dengan lantai sekitar 10 sampai 15 cm. Dan selama yang anda bisa dan ketika Anda mulai lelah ayunkan bolak-balik dan untuk menyentuh tanah dengan kaki Anda ini berguna untuk melenturkan dan memanjangkan tulang punggung. Lakukan latihan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

    Nah itu tadi tiga gerakan sederhana bisa dilakukan di rumah kamu atau dari kantor, cara ini sangat efektif untuk membantu menambah tinggi badan dalam waktu yang relatif sangat singkat. Untuk hasil yang lebih maksimal pastikan asupan gizi kamu terutama dari kalsium, dan protein tercukupi lebih banyak dari biasanya. Bagi kamu yang memiliki kesibukan dan aktivitas yang sangat padat kamu bisa mengganti pola makan tersebut dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan. Pastikan kamu memilih suplemen peninggi badan yang sudah terbukti mampu membantu menambah tinggi badan secara cepat dan alami. Dari sekian banyak produk peninggi badan yang beredar di pasaran produk suplemen peninggi badan Tiens adalah salah satu alternatif terbaik untuk menambah tinggi badan kamu dengan cepat, aman dan alami.

    Oke, itulah olahraga yang bisa meninggikan badan di rumah dengan cepat, semoga informasinya bermanfaat ya, selamat mencoba.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya sih lebih simplenya setel kaset senam, misal senam PGRI, langsung deh ikutin gerakannya, terarah, teratur dijamin gak bakalan sakit" badan setelahnya
     
  3. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    sama nih, aku sih sukanya senam Zumba hihi, karena kalau olahraga manual tanpa adanya musik kurang semangat
     
  4. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Kalau buat meninggikan badan sih lebih seneng itu latihan loncat" dan sambil bergelantungan juga ke kayu pintu hehe, biar kerasa ketariknya ini badan
     
  5. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page