Ini Dia Wisata Hits Yang Kece di Sukabumi Jawa Barat

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Sep 6, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Puncak selalu menjadi incaran warga yang ingin melarikan diri dari perkotaan. Karenanya, sudah bukan rahasia lagi bahwa di akhir minggu, jalur menuju puncak selalu ramai dan padat. Salah satu alternatifnya adalah berkemah di puncak agar bisa langsung menikmati indahnya matahari terbit dari ketinggian. Ada lagi nih yang bisa dikunjungi saat berada di puncak Sukabumi. Apa ya?

    Para pendaki harus mencoba berkemah di Sabana Puncak Pilar. Lokasinya berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi. Satu lagi wisata alam Sukabumi yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Dari sini kamu bisa menyaksikan kecantikan daerah Sukabumi dari ketinggian. Di siang hari, pemandangan dari tempat ini sangat cantik dengan langit biru sebagai payungnya. Saat malam hari pun tetap terlihat romantis dengan lampu-lampu yang berkelip.

    Belakangan banyak perkemahan glamour yang lebih dikenal dengan glamping. Kemping jenis ini menawarkan nuansa berkemah namun dengan kenyamanan hotel berbintang. Meski begitu, tak sedikit pendaki yang masih setia dengan kemah sederhana. Sabana Puncak Pilar bisa menjadi lokasi yang dipertimbangkan. Tak harus bermalam, keindahan puncak ini juga bisa kamu nikmati pulang pergi, kok. Berangkatlah pagi-pagi agar bisa menghabiskan banyak waktu di sini dan pulang sebelum gelap.

    Salah satu hal tujuan para pendaki yang mencapai puncak dan berkemah adalah kecantikan matahari terbit yang disaksikan dari ketinggan. Wah, Sabana Puncak Pilar ini bisa menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang sama-sama menakjubkannya. Tak hanya itu, di sini juga sudah disediakan banyak spot untuk berfoto. Gerbang yang dibuat apik, juga dek-dek untuk selfie dengan pemandangan hutan asri sebagai latar belakangnya. Yakin kamu tak mau ke sini?

    Sabana Puncak Pilar bukan satu-satunya wisata alam yang bisa dinikmati di Desa Cilawat, Sukabumi. Masih berada di desa yang sama ada Pasir Pogor. Wisata yang satu ini cocok bagi yang ingin treking dan hiking tipis-tipis. Dari parkiran, kamu harus berjalan kaki selama 30 menitan untuk bisa sampai di puncak. Jangan khawatir, keindahan dari titik ini akan membuatmu lupa pada lelahmu. Selain itu ada juga Puncak Angin yang berada di desa Lembur Sawah, Sukabumi. Di sini ada ayunan yang bisa kamu nikmati sambil mengagumi kebesaran Tuhan dalam menciptakan alam.

    Kurang lengkap rasanya jika jalan-jalan tak sambil jajan. Ada banyak kuliner khas Sukabumi yang wajib dicoba, nih. Di antaranya ada Bubur Ayam Bunut yang enaknya sudah melegenda. Daging dan potongan telurnya tak pelit, membuat semangkuk bubur ini sangat menggoda. Tak lupa kerupuknya yang banyak. Selain itu ada juga Toge Tauco, yang juga kuliner tradisional daerah ini yang sudah mulai jarang ditemukan. Dua makanan ini akan membuatmu rindu kembali ke Sukabumi.

    Lokasi: Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi.
    (Dari pertigaan Ancaen belok kanan ke arah Kec. Pabuaran lalu menuju Ciselut)
    Nah, ada lokasi kemah baru yang perlu dicoba. Waktunya angkat carrier lagi, nih. Bagaimana, sudah siap?

    via ucnews
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Banyak pemandangan alam yang indah di
     
  3. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    betul gan,, sejak dulu Sukabumi memang menjadi destinasi bagi wisatawan
     
  4. Ardi Tri

    Ardi Tri Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Wonderfull Indonesia *kagum*
     
Loading...

Share This Page