Peluang Usaha kue Ulang Tahun Rumahan

Discussion in 'General Business' started by tomikel56, Aug 14, 2017.

  1. tomikel56

    tomikel56 Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Peluang usaha rumahan dapat agan maksimalkan, apalagi agan mempunyai alat - alat yang memadai untuk mengolah makanan. Contohnya agan memiliki sebuah oven, agan bisa manfaatkan alat tersebut untuk membuat aneka kue untuk usahamu.

    Misalnya saja kue ulang tahun, kue ini pasti ada disetiap perayaan ulang tahun. Makanan ini sangat dinanti - nantikan karena sangat spesial bagi yang merayakannya. Jadi agan dapat memanfaatkan usaha kue ulang tahun karena cukup banyak peluang yang bisa diperoleh dibisnis ini.

    Pertumbuhan bisnis rumahan semakin hari memang semakin pesat, karena hasilnya yang cukup menjanjikan. Ditambah dengan banyaknya anak muda yang sekarang mau terjun kedunia bisnis sehingga banyak inovasi baru dalam berbisnis.

    Bisnis kue ulang tahun merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis rumahan yang mudah untuk dijalankan. Dan mungkin agan akan lebih tertarik jika sudah mengetahi peluang usaha kue ulang tahun. Untuk itu kami berikan ulasan tentang peluang bisnis ini, berikut ulasannya.

    • Memulai Bisnis Kue Ulang Tahun
    Memulai sebuah bisnis merupakan langkah awal yang sangat penting dan menentukan untuk kedepannya nanti. Persiapan yang matang adalah salah satu hal yang harus dilakukan.

    Untuk memulai bisnis kue ulang tahun sebenarnya cukup mudah karena tidak memerlukan modal yang besar. Usaha ini dapat dilakukan dengan skala rumahan terlebih dahulu, jadi kita tidak perlu untuk langsung merekrut karyawan atau membelu semua kebutuhan peralatan.

    Bahkan untuk promosi awal agan bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook atau instagram. Bisa juga melalui agan tawarkan ke tetangga atau keluarga sebagai promosi awal.

    • Konsumen Kue Ulang Tahun
    Mendapatkan konsumen kue ulang tahun sebenarnya tidaklah sulit, karena penikmat kue ini tidak terbatas usia. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa pun sangat ingin menghadirkan kue ulang tahun yang spesial saat perayaan hari jadinya.

    Nah agan sebagai produsen kue ulang tahun juga harus menawarkan berbagai inovasi untuk menggaet pelanggan. Dengan menghadirkan macam macam kue ulang tahun akan membuat pelangganmu semakin tertarik untuk memesan kue di tempatmu.

    • Peralatan Usaha Kue Ulang Tahun
    Sebagai bisnis rumahan yang mudah untuk dijalankan, tentunya usaha kue ulang tahun juga memerlukan peralatan. Namun peralatan yang digunakan pun tidak terlalu sulit untuk didapatkan, bahkan bisa dibilang adalah peralatan sehari hari.

    • Lokasi Berjualan
    Dalam memilih tempat untuk menjual kue ulang tahun juga sangat menentukan. Walaupun sekarang ada jasa online yang bisa mengantarkan pesanan kesekitar. Namun menjajakan ditempat yang strategis juga bisa memaksimalkan penjualan.

    Pilihan tempat berjualan sekarang juga semakin banyak tinggal kita pintar pintar untuk memilih tempat yang tepat. Contohnya berjualan dekat dengan area kampus jadi kita mempunyai target pasar anak muda yang cukup banyak.

    • Strategi Promosi
    Untuk sekarang ini promosi untuk semua bisnis sudah sangat dimudahkan, dibandingkan dengan dulu. Sekarang promosi dengan memanfaatkan media sosial atau toko online lebih besar peluangnya. Apalagi dengan biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak daripada harus membuat brosur.

    Agan juga bisa membuat video singkat untuk promosi, video lebih menarik untuk dilihat. Tapi juga dapat menyelipkan brosur disetiap kue ulang tahun yang dipesan supaya menambah pelangganmu.

    Agan juga bisa memberikan promo diskon setiap pembelian kue ulang tahun di hari tertentu. Atau juga memberikan harga khusus bagi mahasiswa sebagai media promosi.

    • Keahlian Membuat Kue Ulang Tahun
    Keahlian dapat mengolah kue juga bisa menjadi peluang yang besar untuk usaha kue ulang tahun. Semakin agan mengusai berbagai resep kue ulang tahun, maka semakin besar pula peluang keuntungan yang bisa diciptakan.

    Itu saja yang bisa ane berikan, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kita semua

    sumber
     
  2. tomikel56

    tomikel56 Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    iya itu gan kekukurangannya
     
  3. siti ilha

    siti ilha New Member

    Joined:
    Dec 24, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kebetulan saya usaha sedang bergerak dibidang yang sama, klo menrut hemat saya ..untuk jenis kue ultah customer atau calon pelanggan harus melakukan order lebih dahulu di sertai uang muka jikalau nominal orderan lumayan besar karna ini menghindari kerugian, klo dari segi takut rusak sebisa mungkin pelanggan harus menghampiri tmpt kita agar si pelanggan yang ambil orderannya sendiri
     
  4. lusia90

    lusia90 New Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Topik yang menarik, kebetulan karena saya juga bekerja di salah satu toko kue ulang tahun yang ada di Jakarta, saya mau sedikit sharing aja sih dari pengalaman saya bekerja selama ini. Bisa dibilang ide bisnis pembuatan kue, entah itu kue ulang tahun, kue kering, kue basah, dll itu sebenernya masih sangat menjanjikan lho. Karena industri makanan itu enggak akan pernah ada habisnya, semua orang pasti mau mencoba makanan yang baru, mau cari sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Nah, dengan hadirnya ide bisnis buat kue inilah yang membuat saya yakin kalau banyak orang masih tertarik untuk mencicipi rasanya. Bukan cuma itu aja, untuk momen2 spesial kayak ulang tahun, gathering, kumpul bareng pasti butuh yang namanya kue biar suasana makin hangat.
     
Loading...

Share This Page