Tak perlu obat! 7 makanan ini bisa membersihkan darah secara alami

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Jul 26, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Kenapa kita harus membersihkan darah? Darah merupakan salah satu komponen penting dalam tubuh manusia, jika darah dalam tubuh memiliki masalah maka kita tidak akan bisa hidup sehat. Apakah kamu tahu, kenapa di wajah seringkali tumbuh jerawat? Ya, salah satu penyebabnya adalah darah kotor. Lantas, bagaimana kita membersihkan darah dalam tubuh? Tanpa harus mengkonsumsi obat, kamu bisa membersihkan darah dengan ke-10 makanan berikut ini.

    [​IMG]

    1. Blueberry

    Blueberry mengandung aspirin yang dapat membantu mengurangi kerusakan pada jaringan. Selain itu, blueberry juga bisa menghilangkan bakteri serta zat beracun yang terdapat dalam darah dan saluran kemih. Sehingga, jika anda mengkonsumsi blueberry untuk membersihkan darah, ini adalah pilihan yang pas. Bahkan buah yang satu ini juga dapat mencegah infeksi.

    2. Buah bit

    Bit merupakan buah yang bentuknya menyerupai ubi. Bit diketahui memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini sangat penting untuk melawan oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Jadi, cobalah untuk menikmati satu gelas jus bit di pagi hari untuk membantu membersihkan darah dalam tubuh serta organ penting lainnya.

    3. Madu

    Madu, memang sudah tidak diragukan lagi. Manfaatnya bagi tubuh manusia sangat banyak. Madu mengandung enzim yang sangat diperlukan tubuh, dan secara alami madu juga dapat membersihkan darah dari racun. Selain itu, sifat antibakterial yang dimiliki madu juga berguna untuk mencegah timbulnya infeksi.

    4. Kubis

    Zat anti kanker yang dimiliki kubis mampu memecah hormon berlebihan dalam tubuh. Tidak hanya itu, kubis juga sangat bagus untuk membersihkan darah dan sistem pencernaan serta dapat menetralkan zat berbahaya yang biasa di temukan dalam rokok atau asap rokok.

    5. Bawang putih

    Bawang putih sangat kaya akan sulfur yang dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Mengkonsumsi rutin bawang putih secara teratur dapat merangsang hati untuk memproduksi enzim detoksifikasi. Yang mana enzim tersebut pada gilirannya akan membantu membersihkan darah.

    6. Grapefruit

    Kandungan serat dalam buah ini mampu mengikat kolesterol dan membersihkan darah. Selain itu, serat pectin di dalamnya juga mampu mengikat zat metal berat serta membantu tubuh mengeluarkan zat-zat berbahaya tersebut.

    7. Teh

    Ternyata teh juga bermanfaat untuk membersihkan darah dan beberapa jenis diantaranya adalah teh dandelion, teh jahe, teh pappermint bahkan teh hijau juga diketahui bisa digunakan untuk membantu memurnikan darah dalam tubuh.
     
  2. Pratista

    Pratista New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Yaps benar sekali sist:cool:
     
Loading...

Share This Page