Keuntungan Memiliki Silica Gel dalam Jumlah Banyak. Simak!

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Rizki Maulida, Jul 20, 2017.

  1. Rizki Maulida

    Rizki Maulida New Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Kamu pasti mengetahui paket gel silica putih kecil atau biru yang ada di dalam kotak elektronik atau makanan?

    Bagi yang tidak tahu, mereka pasi akan memebuangnya ke tempat sampah, tapi sebetulnya, silica gel adalah barang yang cukup banyak manfaatnya.

    Saat ini sudah tidak sulit untuk mendapatkan silica gel, banyak toko-toko atau online yang jual silica gel dalam jumlah banyak.

    Banyak sekali manfaat yang bisa diberikan oleh silica gel, terlebih dalam menjaga barang-barang anda agar tetap dalam kondisin bagus walaupun disimpan dalam suhu yang lembab.

    Paket gel silika digunakan untuk menyerap kelembaban dan menjaga agar tetap kering. Silica gel sangat ideal untuk digunakan kembali di rumah Anda di tempat di mana Anda mungkin khawatir dengan kelebihan kelembaban.

    Berikut adalah beberapa tempat di mana silica gel bisa digunakan. Pastikan bahwa Anda menjauhkan ini dari jangkauan anak-anak. Silica gel sangat berbahaya jika sampai di konsumsi

    [​IMG]

    Menjaga Barang Elektronik dari Kerusakan Air

    Pasti ada yang pernah menjatuhkan hape saya ke dalam air. Biasanya orang akan merasa panik dan was-was jika hape mereka masuk ke dalam air. Biasanya cara yang digunakan adalah menjemurnya dibawah terik matahari atau juga menguburnya dalam beras.

    Tapi, dengan mengubur dalam silica gel, maka hasil yang didapatkan akan lebih efektif ketimbang dua cara diatas. Maka jangan panik terlebih dahulu, silakan coba cara ini. Dijamin ampuh.

    Tips ini patut anda coba di rumah, kuburlah beberapa hari hape yang masuk ke dalam air itu dalam silica gel selama beberapa hari. Setelah itu jangan dulu dinyalakan, tunggu hingga beberapa saat agar tidak terjadi kerusakan pada listriknya.

    Menjaga Foto Agar Tidak Rusak

    Kalian pasti pernah melihat foto yang rusak atau lecet karena disimpan terlalu lama dalam lemari atau juga karena disimpan dalam suhu ruangan yang sagat lembap. Foto cukup sensitif jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik.

    Sangat sayang bukan, foto yang harusnya menjadi saksi bisu kenangan justru harus rusak karena kita yang kurang bisa menjaganya.

    Untuk menjaganya, cobalah menyimpan silica gel dalam sachet di setiap foto kita. Maka foto akan aman dari udara lembap yang tinggi.

    Ayo mulai dari sekarang, kita jaga memori indah masa lalu dengan silica gel dari serangan udara lembap. hahahaha

    Cobalah untuk menaruh silica gel di setiap 2 atau 3 lembar foto yang kamu miliki, dengan cara ini makan akan sangat aman untuk melindungi dari kelembapan udara.

    Menjaga Dokumen Penting

    Setiap orang pasti memiliki dokumen penting mulai dari akta kelahiran, ijazah, surat tanah, surat berharga dan lainnya. Dan kebanyakan dari surat penting tersebut disimpan di dalam lemari yang kemungkinan besar dalam keadaan lembap.

    Maka mulai saat ini simpanlah silica gel di setiap dokumen-dokumen penting yang kamu miliki. Demi keamana dari dokumen penting tersebut.

    Kamu bisa menaburkan silica gel secara langsung atau juga membungkusnya terlebih dahulu ke dalam plastik agar tidak berceceran.

    Melindungi Barang Di Gudang

    Gudang menjadi tempat yang sumpek dan sangat lembab, pastinya jika ada barang yang kurang diperlukan akan disimpan di dalam Gudang. Dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya barang akan rusak karena jarang dipakai.

    Selain berdebu, barang juga akan menjadi usang dan tua. Salah satu penyebab kerusakan adalah udara lembab yang merusak komponen dalam barang tersebut.

    Taruhlah silica gel dalam jumlah yang cukup banyak di Gudang anda agar barang yang sudah jarang terpakai bisa tetap terjaga.

    Jadi sekalinya anda akan memakai lagi, barang tersebut masih tetap bagus.

    Pelindung Sepatu

    Bagi para kolektor sepatu tentunya tidak akan memakai koleksi sepatunya setiap hari. Apalagi yang hanya memajangnya di dalam lemari kaca, pasti membutuhkan perwatan ekstra dalam merawat sepatu.

    Harga yang mahal akan membuat sang kolektor akan lebih hati-hati dalam menjaganya, salah satunya dengan menyimpan silica gel pada bagian dalam sepatu ini. Selain akan menjaganya dari udara yang lembab, silica gel ini akan membuat sepatu tidak bau walau sudah lama tidak dipakai.

    Itulah beberapa keuntungan dari silica gel, jadi jangan dibuang jika ada jumlah yang banyak.

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Iya saya pernah denger, kalau hp jatuh di air banyak yang nyaranin rendam di dalam beras, tapi ada yang bilang kalau pakai silica gel lebih efektif. Jadi penting juga ya sedia silica gel di rumah. Terutama buat nyimpen2 barang atau dokumen biar ga lembab dan jadi rusak.
     
  3. AndiSw

    AndiSw New Member

    Joined:
    Jun 9, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

    ... thx info nya ... akan sy coba terapkan di lemari - lemari yang ada di kantor ane... :D
     
  4. bintang putra

    bintang putra New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    berbicara kelembapan, pastinya kamar mandi yang terpasang teralis pintu juga bsa dipasang slica gel dong gan? Makasih informasi penawaran produknya bermanfaat gan buat masyarakat jakarta.
     
  5. wah bener yah untung banget
     
Loading...

Share This Page