3 Kebiasaan buruk yang dapat merusak diet anda

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Jun 22, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Salah satu cara yang populer dan sering dilakukan oleh banyak orang adalah diet dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat saja. Namun, apabila diet sehat yang dilakukan tidak teratur dan justru malah sering melanggar pantangan maka hasilnya juga tidak akan maksimal, bahkan diet tersebut bisa dikatakan gagal. Terkait pantangan, ada kebiasaan-kebiasaan buruk tertentu yang dapat memengaruhi program diet yang sedang dijalani. Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk tersebut.

    1. Minuman yang mengandung alkohol

    [​IMG]

    Minuman alkohol merupakan salah satu kebiasaan buruk yang tidak hanya dapat mengganggu kesehatan secara keseluruhan melainkan juga bisa merusak program diet yang sedang anda jalani. Alkohol pada dasarnya dapat mengubah dan memicu hormon lapar sehingga akan membuat anda mengkonsumsi lebih banyak makanan.

    2. Kurang tidur

    [​IMG]

    Tidur memiliki hubungan dengan diet yang sedang anda jalani. Kurang tidur bisa meningkatkan hormon lapar dan cenderung membuat seseorang untuk mengkonsumsi makanan lebih bayak dari biasanya. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur sering merasa lebih lelah dan umumnya berakhir dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan.

    3. Terlalu sering menonton televisi

    [​IMG]

    Banyak sekali penelitian yang telah menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu terlalu lama untuk menonton televisi cenderung mempunyai tubuh lebih gemuk. Hal tersebut disebabkan karena mereka kurang bergerak. Kondisi seperti ini juga akan menjadi lebih buruk jika makan sambil menonton televisi karena dapat membuat seseorang makan lebih banyak dari porsi seharusnya.

    Berikut adalah 3 kebiasaan buruk yang bisa menggagalkan program diet yang sedang anda jalani. Jadi, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut ya guys. Terlebih jika anda sedang dalam program diet. Bisa gagal kan dietnya:D:oops:
     
  2. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    kurang tidur itu bukan menurunkan berat badan, justru sebaliknya. Ini di picu oleh hormon kortisol yang meningkat ketika kita kurang tidur:)
     
Loading...

Share This Page