Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Discussion in 'Tourism' started by evitcpt, Nov 6, 2016.

  1. evitcpt

    evitcpt New Member

    Joined:
    Oct 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Indonesia merupakan sebuah Negara dengan panorama alam yang luar biasa. Banyak tempat di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.Bahkan hampir disetiap Pulau di Indonesia selalu tersimpan keindahan alam yang luar biasa, hanya saja ada beberapa yang belum terekspos secara luas. Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi yang terletak di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur mempunyai kenampakan alam yang sangat luar biasa, dengan pantai - pantai yang indah dan pasir putih dan air lautnya yang jernih sehingga membuat para wisatawan kagum akan wisata alam di Nusa Tenggara Timur.

    Provinsi Nusa Tenggara Timur, terberkati dengan adanya Pulau Komodo yang masuk ke dalam New Seven Wonder World ? Nusa tenggara Timur juga semakin cantik dengan adanya Pantai Pink, yang konon hanya ada delapan 8 di seluruh dunia. nah berikut adalah Tempat Wisata Paling Populer di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang perlu anda kunjungi juka sedang berwisata ke Nusa Tenggara Timur :

    1. Pulau Komodo
    [​IMG]

    Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang sangat luar biasa. Pulau yang merupakan habitat asli Komodo ini sudah diakui dunia sebagai salah satu pulau yang luar biasa. Perlu anda ketahui, saat ini habitat asli Komodo hanya di Indonesia, yaitu di Pulau Komodo. Komodo sendiri merupakan salah satu jenis hewan reptil purba yang keberadaannya sudah sangat langka. Namun di Pulau Komodo anda bisa menemukannya dalam keadaan liar. Saat berkunjung ke Pulau ini, anda harus ekstra berhati-hati, pasalnya Komodo merupakan salah satu hewan yang berbahaya.Selain ukurannya yang besar, air liur komodo juga mengandung bakteri yang berbahaya.

    2. Danau Kelimutu
    [​IMG]
    Danau Kelimutu merupakan salah satu keajaiban alam yang terdapat di NTT, Danau ini memiliki tiga warna dan bisa berubah dengan sendirinya. Danau ini merupakan bagian dari Gunung Kelimutu. Danau ini berada di Kawasan Taman Nasional Kelimutu, yang menarik dari Danau ini adalah warna danau yang berubah-ubah dan tidak bisa diprediksi. Warna-warna yang pernah muncul di Danau ini seperti warna putih, biru, hijau, cokelat dan lain sebagainya. Jika anda berwisata ke NTT, Danau Kelimutu adalah salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan.

    3. Wae Rebo
    [​IMG]
    Wae Rebo merupakan sebuah desa tradisional yang ada di Nusa Tenggara Timur. Disini anda akan menemukan rumah-rumah adat khas Wae Rebo. Desa ini memang memiliki kondisi yang tradisional secara alami, dengan artian tidak dibuat-buat. Anda akan merasakan sensasi liburan yang sangat luar biasa disini. Masyarakat Wae Rebo juga masih sangat tradisional dan menjaga kelestarian tradisi. Jadi anda bisa belajar bagaimana budaya dan tradisi mereka.

    4. Pink Beach (Pantai Ping)
    [​IMG]
    Merupakan tempat wisata yang dikelilingi oleh pasir warna merah muda, warna pink pasir ini terjadi karena serpihan cangkang, foraminefera, Amuba mikroskopis menjadi satu sehingga menyebabkan warna merah pada pesisir pantai tersebut. Tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 60 menit dari Labuan Bajo menuju ke loh liang dan diteruskan ke Pink Beach.

    5. Labuan Bajo
    [​IMG]
    Selain Pulau Komodo, Labuan Bajo merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang cukup populer. Labuan Bajo adalah sebuah kota nelayan yang berada di ujung barat Flores Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo menjadi salah satu tempat wisata paling ramai di Nusa Tenggara Timur. Hal ini karena Labuan Bajo menjadi tempat singgah sebelum anda akan menuju Pulau Komodo. Hal yang paling luar biasa di Labuan Bajo adalah pemandangan senja.Saat senja mulai datang, langit berubah menjadi jingga, anda bisa mengikuti detik demi detik saat matahari tenggelam dari Labuan Bajo.Banyak wisatawan yang menyempatkan untuk bisa menikmati matahari tenggelam di Labuan Bajo.

    6. Danau Sano Nggoang
    [​IMG]
    Danau Sano Nggoang terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Danau Sano Nggoang merupakan danau vulkanik yang terletak di sebelah tenggara kawasan Hutan Mbeliling dan blok Hutan Sesok. Hutan Mbeliling sendiri berperan penting sebagai penyimpan dan sumber air bagi daerah di sekitarnya termasuk Labuan Bajo. Danau Sano Nggoang adalah danau terbesar di Nusa Tenggara Timur, memiliki luas sekitar 513 ha, berada pada ketinggian 750 m dpl dan memiliki kedalaman sekira 600 m itu menjadi daya tarik karena memiliki kadar belerang yang cukup tinggi. Bau belerang yang menyengat akan tercium saat berada di kawasan danau ini. Kegiatan yang bisa kita lakukan disini adalah rekreasi dengan melakukan olahraga trekking, menungang kuda keliling danau, atau mandi air panas dan lain - lain

    7. Pulau Kanawa Flores
    [​IMG]
    Merupakan pula dengan mutiara cantik di tengah lautan flores, maka tak heran pulau ini menjadi salah satu pulau favorit bagi wisatawan. Tempat wisata ini sangat jernih, hingga para wisatawan pun rela menginap beberapa minggu untuk menikmati keindahan lautan ini. Tempat wisata ini dapat dikunjungi melalui Labuan Bajo yang berjarak sekitar 10 KM, untuk menempuh jarak ke pulau ini memang sangat mahal yaitu Rp 250.000 (sekali jalan) dalam waktu 1 Jam. Pulau ini biasa digunakan oleh wisatawan diving, snorkeling, shuttle boat, dan berjemur.

    8. Sawah Lodok Ruteng Manggarai
    [​IMG]
    Manggarai dikenal sebagai salah satu kabupaten di Pulau Flores yang paling berkembang, dengan Ibu kotanya Ruteng, sebuah kota yang cukup maju di kaki Gunung Anak Ranaka. Manggarai semakin berani menampakkan wajah cantiknya dengan pelayanan yang semakin prima bagi pengunjung. Di Ruteng, kita akan menyaksikan pemandangan puluhan gunung yang jarang di temukan di tempat lain — kecuali mungkin Gunung Kidul, Yogyakarta. Bedanya, Ruteng bercurah hujan tinggi, berudara dingin dan penuh dengan kabut. Bahkan kamera tidak dapat menangkap keindahan seluruh lanskapnya. Pemandangan hamparan sawah yang ditutup oleh gunung membuat kita terpesona. Tak hanya misteri tentang Homo floresiensis yang menggoyahkan teori penyebaran manusia di dunia yang konon dari Afrika, Ruteng pun menjadi titik keberangkatan ke sebuah fenomena budaya dimana setengah masyarakat dunia menganggapnya fenomena alam berpangkal dari mahluk berinteligensi tinggi yaitu circle crop. Dari situlah mungkin tercipta Desain Sawah jaring laba-laba yang diakui dunia. Karya spektakuler yang dinamakan Lodok itu konon terlahir dari adat istiadat setempat sehingga sawah jaring laba-laba dapat ditemukan di banyak tempat di Manggarai selain di Lingko Cara Cancar Kecamatan Ruteng.

    9. Desa Bena Bajawa
    [​IMG]
    Ada yang menyebutnya sebagai kota di atas awan karena kalau pagi kita bisa melihat awan ke bawah dari kota ini. Kota kecil ini sangat indah dan berhawa dingin. Memang secara umum Flores bercuaca panas, namun ada beberapa tempat yang sangat dingin, misalnya kota Ruteng dan kota Bajawa. Karena itu, bila hendak bepergian ke Bajawa atau Ruteng, jangan lupa memperlengkapi diri dengan baju hangat. Suhu Ruteng dan Bajawa waktu musim kemarau bisa mencapai 0 derajat Celsius. Jangan lupa juga obat-obatan. Udara yang sejuk, dengan pemandangan pegunungan dipadu dengan kampung adat khas yang sulit untuk ditemui di tempat lain akan memanjakan mata kita, sementara lidah kita akan dimanjakan oleh nikmatnya kopi panas. Di Desa Bena kita juga bisa menyaksikan kegiatan menenun kain tradisional, atau upacara adatnya.

    10. Pantai Lasiana
    [​IMG]
    Pantai Lasiana adalah pantai unggulan di Kupang. Pantai ini mempunyai pasir putih dan hanparan batu karang yang ada di tepi pantai. Di sekeliling Pantai Lasiana terdapat pohon kelapa. Dapat dikatakan Pantai Laksana merupakan Brazilnya Indonesia. Pantai Lasiana sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

    Demikian sedikit ulasan tentang 10 Tempat Wisata paling Populer di Nusa Tenggara Timur (NTT) Selain beberapa tempat wisata di atas, tentu saja masih ada banyak tempat wisata lain yang belum banyak terekspose oleh media, kerena alam indonesia memang luar biasa terutama indonesia bagian tengah dan indonesia bagian timur, karena alam Indonesia memang Luar biasa

    Sumber : http://www.cptblog.com/tempat-wisata-paling-populer-di-nusa-tenggara-timur-ntt/
     
  2. apriaja

    apriaja Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    204
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Indah sungguh negeri satu ini...tapi kenapa ya keindahan alam yangs edmeikian ini tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan rakyatnya ?
     
  3. raisalah

    raisalah New Member

    Joined:
    Nov 9, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    pengen banget main di wae rebo, unik banget model kampungnya yak
     
  5. Open Trip

    Open Trip New Member

    Joined:
    Jun 6, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bikin ngiler emang. pasti ga nyesel maen kesana
     
  6. yasir tidung

    yasir tidung New Member

    Joined:
    Mar 4, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
  7. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    lihat pantai pink di NTT rasanya ingin banget snorkeling lama disitu *bagus*
     
  8. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    NTT Sekarang kabarnya udah bisa mendekati bali untuk minat wisatawan asing, alamnya indah, asri dan terjaga kebersihannya, coba dibanten sini sebersih dan sebagus disana, kaya labuan bajo gitu, kampung nelayannya rapi bagus
     
  9. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page