Tips Memilih Gaun Sesuai Bentuk Badan

Discussion in 'General Discussion' started by tanpamoney, May 18, 2017.

  1. tanpamoney

    tanpamoney Guest

    [​IMG]
    Setiap manusia memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Namun bukan berarti dengan kekurangan yang kamu miliki jadi membuat kamu minder dan tidak percaya diri. Dilansir dari Maf for Women, ada 5 kategori bentuk tubuh seseorang, yakni badan bertipe lurus atau segi empat, oval, segitiga terbalik, jam pasir dan juga pir.

    Meski memiliki ciri khas bentuk tubuh tertentu, kamu jangan khawatir. Kamu tetap bisa menggunakan gaun untuk ke pesta yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

    1. Bentuk Lurus / Segi Empat
    Buat kamu yang berbadan lurus, kamu bisa menggunakan gaun yang bergaris di pinggang, gaun A-line dan siluet. Gaun ini akan memberi kesan menambah aliran ke tubuh dan tidak akan membuat tubuh terlihat seperti tabung.

    2. Bentuk Jam Pasir
    Kamu yang berbadan seperti jam pasir, sebenarnya bisa lebih mudah menggunakan berbagai macam model gaun. Menggunakan gaun yang panjangnya sesuai dengan tinggi badan dan bahu yang setengah tertutup akan terlihat pas untuk jenis badan kamu.

    3. Bentuk Pir
    Tubuh berbentuk pir memiliki payudara yang lebih kecil dan pinggul yang lebih penuh. Di sini kamu disarankan untuk tidak menggunakan gaun yang fokusnya ke daerah pinggul. Gaun yang dipasang di area payudara, garis leher terbuka, leher dalam, dan ban tabung akan membantu menarik perhatian ke bagian atas kamu.

    4. Bentuk Segitiga Terbalik
    Tipe tubuh segitiga terbalik ini akan menonjolkan bahu yang luas dan pinggul yang sempit. Untuk mengakali tubuh terlihat seimbang dan proporsional, pilihkah gaun yang memiliki lebih banyak peplum ataupun gaun berjenjang. Hindari hiasan berat dan embel-embel di area payudara yang akan membuat payudara terlihat lebih besar.

    5. Bentuk Oval
    Gaun dengan garis leher V sangat cocok untuk badan berbentuk oval. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian ke area atas. Menambahkan garis pinggang dengan ikat pinggang juga bisa menjadi pilihan kamu.

    Sumber: https://www.arah.com/unik.html
     
  2. james andy

    james andy New Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
Loading...

Share This Page