Desain Barang Elektronik Unik (Telepon, Radio, dan Kipas Angin)

Discussion in 'General Discussion' started by syuhada ali, May 3, 2017.

  1. syuhada ali

    syuhada ali New Member

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Alat-alat elektronik di zaman sekarang ini mungkin sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Alat elektronik tersebut dapat berupa alat telekomunikasi, hiburan, atau alat untuk menambah kenyamanan kita.

    Beberapa alat elektronik yang sering kita jumpai adalah kipas angin, radio, dan juga telepon. Selain mempunyai fungsi yang sangat dibutuhkan manusia, alat elektronik tersebut juga ternyata mempunyai beberapa jenis yang unik dan menarik. Berikut ini beberapa contohnya.

    Telepon Unik


    Telepon adalah sebuah alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan sinyal elektromagnetik. Telepon yang dimaksud disini dapat berupa telepon rumah atau smartphone. Penemu telepon sebenarnya adalah Antonio Meucci, bukan Alexander Graham Bell.

    Mungkin kita berfikir bahwa smartphone atau telepon rumah hanya mempunyai bentuk standar yang tidak jauh berbeda. HP dengan desain kotak atau persegi, sedangkan telepon rumah desainnya hanya monoton seperti yang kita ketahui. namun ternyata ada beberapa telepon yang mempunyai desain yang unik. Berikut ini beberapa contohnya.

    1. HP Lentur dari LG

    [​IMG]
    Sebuah inovasi dibutuhkan untuk menarik minat pembeli. Brand elektronik LG mengeluarkan sebuah smartphone yang dapat melengkung hingga terlihat akan patah. Namun kecanggihan teknologi yang mereka kembangkan membuat perangkat ini dapat melengkung sempurna tanpa hambatan.

    2. Telepon Rumah Berbentuk Mulut

    [​IMG]
    Telepon rumah dengan bentuk yang unik mungkin sangat sulit ditemui di Indonesia. Namun di negara sekelas Amerika, telepon rumah dengan berbagai bentuk yang unik sangat mudah ditemukan di berbagai toko elektronik. Telepon rumah yang seperti ini sepertinya akan sangat aneh kalau dipakai di Indonesia, ya. Mungkin kalian bisa menjadi orang pertama yang memilikinya.

    3. Telepon Rumah Kuno
    [​IMG]
    Jangan sekali-kali melupakan sejarah (jas merah). Mungkin hal itu adalah ungkapan yang tepat untuk telepon rumah yang satu ini. Kemudahan dalam berkomunikasi yang kita alami saat ini tidak terlepas dari perkembangan yang dilakukan oleh para jenius. Telepon rumah kuno membuat kita lebih menghargai dan ingin tahu tentang sejarah awal telepon.

    4. Hp Full Touch Screen

    [​IMG]
    Saat ini pengguna telepon genggam di dunia rata-rata menggunakan smartphone layar sentuh. Salah satu brand samrtphone yang paling banyak digunakan adalah Samsung. Baru-baru ini Samsung membuat sebuah gebrakan dengan mengeluarkan smartphone jenis Galaxy S8 dan S8+. Kedua jenis smartphone ini mempunyai keunggulan layar yang melengkung di kedua sisisnya.

    Hal ini membuat Galaxy S8 sanat unik karena tidak ada batas antara layar dengan bezel samping. Sehingga menambah kesan premium pada perangkat keluar Samsung ini. Selain membekali Galaxy S8 dengan layar full body, Samsung juga menambahkan berbagai fitur pendukung yang fantastis. Mulai dari kamera, prosesor, pengolah grafis, RAM, dan ketahanan terhadap debu dan air.

    Radio Unik

    Penemu radio
    adalah Guglielmo Marconi. Radio adalah sebuah alat yang pada awalnya dipakai untuk mengirimkan informasi atau bertukar pesan. Radio pertama baru dapat mengirimkan sinyal yang jaraknya hanya sekitar 3,6 km. Seiring perkembangan zaman, kita dapat menikmati sinyal radio dari jarak yang jauh. Bahkan sekarang ada radio yang diakses via online. Berikut ini beberapa contoh radio dengan desain yang unik.

    1. Radio Desain Kayu


    [​IMG]
    Sebuah teknologi yang semakin maju tidak selalu harus mengedepankan teknologi dan desain yang futuristik. Desain yang sederhana dan unik juga menjadi sebuah daya tarik dari sebuah radio. Selain desain cover yang terbuat dari bahan kayu, radio ini juga mempunyai fitur yang USB sehingga dapat memudahkan jika ingin memutar lagu dari perangkat lain.

    2. Radio Kuno Tesslor

    [​IMG]

    Tesslor adalah salah satu merk video luar negeri yang pertama kali memproduksi radio secara massal untuk dipasarkan. Desainnya sangat simpel dan minim fitur tambahan. Tidak seperti radio yang kita jumpai pada saat ini. Namun kita harus mengapresiasi pabrikan ini yang telah berhasil mengembangkan radio dari awal penemuannya hingga saat ini.

    Seiring dengan kemajuan zaman, kipas angin merek Tesslor mulai ditinggalkan para pembeli karena sedikitnya inovasi. Akan tetapi karya-karya awalnya masih diburu para kolektor barang antik. Desainnya yang unik dan harganya yang terus naik menjadi alasan kuat para kolektor berlomba mendapatkan kipas angin ini.

    Kipas Angin Unik

    Selain alat telekomunikasi, benda elektronik dapat berupa alat lain yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah kipas angin. Penemu kipas angin sendiri yaitu Schuyler Skaats Wheeler pada tahun 1892.

    Alat ini berfungsi untuk membuat udara yang ada di sebuah ruangan terus bergerak. Hasilnya dapat mengurangi suhu udara yang ada di sebuah ruangan. Ada beberapa bentuk kipas angin unik yang dapat kita gunakan untuk menambah keindahan rumah kita. Berikut ini beberapa contohnya.

    1. Kipas Angin Segala Arah
    [​IMG]

    Biasanya sebuah kipas angin hanya dapat menghembuskan udara ke satu arah saja. Ada yang dapat berputar ke berbagai arah, namun intensitas anginnya tidak akan maksimal bagi orang-orang yang posisinya tidak berubah. Demi mengatasi hal itu, sebuah produsen kipas angin membuat kipas yang dapat menghembuskan udara ke berbagai arah.

    Hal ini dapat membuat semua orang yang ada di ruangan tersebut mendapat intensitas udara baru secara terus menerus. Inovasi ini sangat futuristik dan membantu kita dalam mendapatkan pasokan oksigen yang merata dalam suatu ruangan. Namun sayangnya,kipas angin ini belum masuk Indonesia. Semoga pabrikan kipas angin Indonesia segera memproduksi kipas angin yang satu ini. Ngarep banget ya, hehe.

    2. Kipas Angin Singa

    [​IMG]

    Bentuk sebuah benda yang menarik dapat meningkatkan nilai seni benda itu sendiri. selain berfungsi untuk mempercantik, benda dengan desain unik juga sering digunakan untuk menarik minat pembeli. Kipas angin dengan bentuk singa ini sangat cocok untuk menghilangkan gerah dan penghias rumah.

    bentuknya yang berbeda dengan kipas angin pada umumnya akan membuat orang lain tidak menyangka bahwa ini adalah sebuah kipas angin. tamu atau saudara yang mengunjungi rumah anda mungkin akan mengira jika ini hanyalah sebuah hiasan.

    3. Kipas Angin Baterai
    [​IMG]
    Sudah umum kita ketahui bahwa semua kipas angin pasti menggunakan listrik untuk menggerakkan baling-balingnya. Hal ini akan sangat mengganggu jika aliran listrik di rumah padam dan cuaca sedang panas-panasnya. Bayangkan apa yang akan kita rasakan pada waktu itu. Gerah pastinya dan sangat tidak nyaman dengan panasnya udara yang ada di sekitar ruangan.

    Setiap masalah pasti ada solusi. Begitu juga untuk masalah listrik yang padam ketika cuaca sedang panas. saat ini telah ditemukan kipas angin yang dapat beroperasi tanpa harus terus menerus tersambung pada colokan listrik. Alasannya karena kipas angin ini dapat menyimpan energi listrik di dalam baterai yang terdapat pada komponennya. Simpel dan praktis karena ukurannya yang kecil dapat kita bawa kemana-mana.

    ***​
    Itulah beberapa informasi yang ingin saya bagikan tentang beberapa alat elektronik yang mempunyai keunikan tersendiri. Semoga artikel ini dapat menambah sedikit wawasan kalian tentang alat elektronik tersebut.
     
    Last edited: May 3, 2017
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Samsung semakin canggih saja yak, saya merupakan salah satu pengguna handphone merk samsung saya nyaman dengan produknya. Unik-unik sekali produk elektrik diatas, apalagi telepon rumah berbentuk mulut unik banget...
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ini keterangannya jaid kaya iklan
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    itu yang kipas angin segala arah keren tuh
     
Loading...

Share This Page