Jenis Jamur Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Sep 17, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Seperti yang anda tau, kalau jamur ada banyak jenisnya, mulai dari jamur yang enak dan lezat untuk di konsumsi, sampai jamur yang ternyata sangat beracun apabila di konsumsi. Dari jamur yang bisa di konsumsi, ternyata jamur tersebut ada yang hanya membuat perut kenyang saja, dan ada juga yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Bahkan sekarang ini para apoteker peracik obat medis dan obat herbal, sudah sering menggunakan jamur sebagai bahan dasar pembuatan obat nya, hal tersebut dikarenakan para penelitian sudah menemukan beberapa jenis jamur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

    Maka dari itu, di sini saya ingin berbagi informasi mengenai jamur yang bermanfaat untuk kesehatan, ada banyak jamur yang bermanfaat untuk kesehatan, tapi saya hanya sajikan sebagian nya saja, jamur tersebut diantaranya adalah :

    Jamur ganoderma

    [​IMG]

    Jamur ini berasal dari China, biasa disebut dengan sebutan jamur lingzhi. Manfaat jamur ganoderma untuk kesehatan ini sudah tidak diragukan lagi, karena beberapa kandungan alaminya dapat mengatasi kanker dan tumor, hal ini juga terbukti dari banyaknya produk herbal yang menjadikan jamur ganoderma sebagai bahan utamanya.

    Jamur maitake

    [​IMG]

    Jamur ini sangat lezat rasanya, sekali anda mencoba, maka anda pun akan ketagihan. Manfaat dari jamur ini adalah dapat membunuh sel kanker payudara, jadi orang menderita kanker payudara, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jamur ini. Selain itu, apabila rutin mengkonsumsi jamur ini, maka semua racun yang ada di dalam tubuh akan menghilang, dan sel tubuh yang rusak pun bisa pulih kembali, oleh sebab itu, ada mitos yang mengatakan kalau jamur maitake ini bisa membuat anda berumur panjang.

    Jamur putih

    [​IMG]

    Anda yang menderita kanker prostat, sangat dianjurkan mengkonsumsi jamur putih ini. Selain dapat atasi kanker prostat, jamur putih ini bisa membantu anda berhasil menjalani program diet, hal ini dikarenakan kandungan selenium pada jamur putih ini yang dapat menurunkan berat badan. Bukan hanya itu saja, jamur ini bermanfaat mempercepat proses metabolisme tubuh dan menjaga kadar gula darah tetap normal.

    Jamur tiram

    [​IMG]

    Jika anda sering sakit, maka mengkonsumsi jamur tiram bisa menjadi solusi nya, sebab jamur tiram ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga. Selain rasanya yang sangat lezat, jamur tiram ini mengandung antioksidan yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

    Jamur shitake

    [​IMG]

    Aroma dari jamur ini sangat khas, kandungan vitamin D di dalam jamur ini sangat tinggi, sehingga bermanfaat untuk menguatkan tulang dan membuat badan menjadi segar bugar. Selain itu, terdapat kandungan alami yang mampu melawan sel tumor di dalam tubuh, senyawa alami tersebut adalah senyawa lentinan yang secara alami dapat melawan sel tumor di dalam tubuh.

    Jamur shimeji

    [​IMG]

    Pada awalnya jamur ini hanya sebagai menu makanan orang-orang Jepang saja, tapi setelah para ilmuwan Jepang meneliti jamur ini, akhirnya ditemukan manfaat lain dari jamur shimeji ini. Ditemukan fakta bahwa jamur shimeji ini dapat menghancurkan sel tumor dalam tubuh, dan jamur ini juga mampu dijadikan sebagai obat diabetes, asma, alergi, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Jamur chanterele

    [​IMG]

    Jamur ini merupakan anti mikroba, dengan kata lain, jamur ini dapat melindungi tubuh dari serangan bakteri dan jamur penyebab penyakit. Kandungan potassium, vitamin C dan D membuat jamur ini dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

    Jamur porcini

    [​IMG]

    Jamur porcini memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, hal ini dikarenakan kandungan ergosterol yang ada di dalam jamur ini mampu melakukan sitotokisitas yang mampu menyerang sel berbahaya bagi tubuh. Jadi jamur ini bisa anda jadikan sebagai anti peradangan.

    Itulah beberapa jenis jamur yang bermanfaat untuk kesehatan. Dari semua jamur di atas, memang semuanya bukan berasal dari Indonesia, tapi jamur tersebut dapat tumbuh subur di tanah Indonesia ini, malah sekarang ini sudah banyak yang membudidayakan jamur-jamur tersebut. Semoga bermanfaat.
     
  2. DoneDjob

    DoneDjob Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Banyak juga ya... Tapi suung bulan te asup euy...
     
  3. lindamarlianty

    lindamarlianty New Member

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
  4. DoneDjob

    DoneDjob Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    apa atuh neng? suung dudut nya ? *ketawa3*
     
Loading...

Share This Page