Hal yang Harus Dihindari Pengusaha Server Pulsa

Discussion in 'Online Business' started by arieshary, Jan 28, 2017.

  1. arieshary

    arieshary Member

    Joined:
    Jul 3, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Memulai sebuah bisnis sampingan merupakan pemikiran cerdas untuk mendapatkan penghasilan tambahan, beberapa orang sering kali tidak mudah puas dengan pendapatan bulanan dari kantor , hal ini karena kebutuhan sering kali meningkat. Kenapa tidak mencoba ikut bisnis pulsa saja? Toh sekarang ini semua orang saling berkomunikasi lewat HP. Sudah banyak sekali orang yang sudah mencoba dan mendapatkan kesuksesan, kenapa tidak mulai dirintis dari sekarang.
    [​IMG]
    Nah, jika tikak ingin gagal dalam bisnis pulsa, maka mulai ketahui sejak dini hal yang harus dihindari pengusaha server pulsa. Ini akan membuat keuntungan hilang dan bisa saja menimbulkan kerugian besar.


    Beberapa Poin penting hal yang harus dihindari pengusaha server pulsa


    Semua orang ingin mendapatkan keuntungan besar seperti pengusaha, itulah kenapa persaingan menjadi sangat ketat. Apalagi soal pulsa yang kini jadi kebutuhan pokok masyarakat perkotaan hingga pedesaan sekalipun, melirik berbisnis dibidang ini, sebaiknya anda harus mengetahui secara mendetail poin penting hal yang harus dihindari pengusaha server pulsa, inilah yang sering kali memicu gulung tikar secara mendadak :


    Mulailah usaha anda dengan persiapan dan perencaan matang


    Sering kali orang Indonesia terkenal dengan istilah dadakan atau liat nanti saja, inilah yang membuat anda tidak akan berkembang. Memulai sebuah usaha dengan membuat persiapan serta perencaan yang matang menjadi dasar pondasi yang penting, bahkan tidak akan mudah gulung tikar saat di timpa masalah besar sekali pun. Jika masih dalam angan semata lebih baik buka usaha kecil terlebih dahulu, parahnya lagi jika anda hanya ikut ikutan teman yang sudah dahulu terjun. Dimana hasilnya belum terlalu banyak, lebih baik belajar atau ikut langsung pada ahlinya.


    Buat pencatatan yang rapi


    Bisnis selalu akan berkaitan dengan uang bukan, dimana membeli pulsa dengan uang. Anda harus berhati hati, apalagi jika memulai usaha dengan orang lain. Buatlah sebuah pembukuaan atau catatan secara rapi dan runtun, ini akan memudahkan dalam transparasi data. Tidak akan ada kerugian karena uang pribadi masuk dan semua hasil bisa anda lihat dengan seksama, apakah usaha berkembang atau tidak. Ini langkah utama yang membuat bisnis anda bisa berkembang dengan besar, bahkan hingga skala perusahaan nantinya.


    Gunakan uang sebagai mana mestinya


    Setelah usaha mulai berjalan, anda tentu dapat pemasukan dari pembelian pulsa. Jika memang menggunakan pulsa, lebih baik anda sebagai pemilik juga membayar, karena belum tentu ada laba yang menutup pengguaan pulsa anda. Sering kali usaha kecil yang mulai berkembang jadi mati, karena pengusaha itu sendiri mengembangkan bisnis lain dari modal yang ada. Ini sudah jelas akan mematikan usaha anda secara perlahan, dimana mungkin anda tidak bisa membayar kewajiban. Belum tentu bisnis baru yang anda lakukan bisa mendapatkan keuntungan lebih bukan.


    Maka dari itu, untuk memulai sebuah bisnis harus sangat berhati hati, perhatikan setiap langkah karena bisa jadi penyebab kerugian. Beberapa hal yang harus dihindari pengusaha server pulsa di atas bisa jadi pedoman bagaimana cara anda melangkah, lakukan dengan benar sehingga usaha tersebut bisa berjalan lancar, ini akan membuat anda lebih bebas lagi dalam menjalani hidup, toh anda sudah jadi bos dalam usaha sendiri.
    Baca juga tips menarik mengenai bagaimana cara membuat server pulsa dengan modal minim.
     
    Last edited: Jan 28, 2017
    kaliwungu likes this.
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Belum paham antara menjual pulsa dengan jadi pengusaha server pulsa,
    apakah yang jualan pulsa di konter itu hanya sebagai pelanggan dari pengusaha server atau mereka juga memiliki server sendiri?
     
    kaliwungu likes this.
  3. Denni

    Denni Member

    Joined:
    Jan 22, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    tertarik untuk bisnis pulsa, kira kira modal nya gede tidak om ?
     
  4. arieshary

    arieshary Member

    Joined:
    Jul 3, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Mudal mulai 3,3 juta sudah jalan gan..
     
  5. arieshary

    arieshary Member

    Joined:
    Jul 3, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Penjual konter itu ibarat pengecer pulsa, smentara server pulsa itu ibarat grosir. Mencari stok pulsa kesana kemari untuk disalurkan kepada agen.
     
    kaliwungu likes this.
  6. mananya

    mananya New Member

    Joined:
    Feb 4, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kurang spesifik pak. Lebih enak jika lebih detail dan spesifik penjelasannya.
     
  7. Badrun

    Badrun New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    itu sudah dengan programnya atau hanya pulsa?
     
Loading...

Share This Page