foto-foto penghuni sungai omo

Discussion in 'Photography' started by KURURUAI, Jan 4, 2017.

  1. KURURUAI

    KURURUAI New Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Sekelompok orang-orang Hamar sedang enjoy dibawah naungan pohon dengan enaknya. Orang-orang hamar adalah komunitas yang mendiami Ethiopia bagian barat daya (sambil diingat kembali lagu anaknya ; timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, barat laut, utara, timur laut). Mereka mendiami lembah sungai Omo yang subur. Kehidupan kesehariannya adalah dengan menggembala ternak sehingga mereka pada umumnya mengagungkan hewan.
    Berdasarkan Badan sensus etiopia pada tahun 1994 (belum dapat sensus terbaru) melaporkan bahwa ada 42.838 orang yang berbicara dengan bahasa Hamar, dan ada 42.448 orang yang menyatakan bahwa mereka orang hamar. Jumlah tersebut berarti juga 0.1% dari keseluruhan populasi dari pada negara Ethiopia nan jauh disana. Ada pendapat yang menyatakan bahwa adanya fenomena globalisasi dapat mengikis keberadaan dari keunikan etnis tersebut. Seperti biasa layaknya pembangunan di negeri kita. Pastilah ada pro kontra pada pembangunan di daerah yang dianggap tertinggal. Dampak modernitas dan ketahanan kebudayaan asli dari suatu tempat selalu menjadi pertentangan yang tak ada habisnya.
    Penulis tak mau memberikan pendapat pribadi mengenai hal ini. Jadi saya tampilkan saja salah satu pendapat orang. Berikut adalah terjemahan bebas yang saya kutip dalam sebuah laman di web.
    “Sebagai seorang fotografer bidang dokumenter saya bepergian ke lembah sungai Omo di etiopia untuk mengabadikan adat tradisional dari suku kuno pada jaman peubahan”.
    “Sebuah bendungan Hydro-elecric besar masih dalam proses pengerjaan di lembah sungai Omo dalam rangka menunjang perkebunan yang luas yang menyudutkan suku tersebut dari tanah mereka. Keadaan tersebut dapat menghancurkan keadaan yang rapuh dan perikehidupan suku yang sudah akrab dengan sungai serta banjir tahunannya”.
    “Peningkatan jumlah turis juga memiliki efek negatif terhadap kebiasaan mereka. Bahkan saya harus membayar untuk setiap foto yang saya tangkap dan sedikit sekali kesempatan bagi saya untuk menangkap moment candid dari keseharian mereka. Demi kepentingan foto dan uang beberapa wanita rela menaruh pot, tanduk dan bunga pada kepala mereka. Anak-anak kecil berpose layaknya model yang sudah berpengalaman dan menawarkan seni lukis tubuh dan suguhan tarian”.
    [​IMG]
    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    TERIMA KASIH SUDAH SUDI MAMPIR DI THREAD SAYA
    sumber
     
  2. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    luar biasa bagus sekali foto-fotonya, kalau gak salah pernah ada tayang di salah satu stasiun televisi juga..
     
  3. makan7

    makan7 Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    itu tutup botol kenapa buat ditaro dikepala yah :D
     
  4. muna dl

    muna dl Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    wiih,,,orang asli sana tuh berarti
     
  5. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Ane kirain ikan tadi, rupanya manusia :)
     
Loading...

Share This Page