Air Putih Dan Manfaatnya Untuk Sakit Pinggang

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Jan 2, 2017.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Orang yang kurang minum air putih akan mudah terkena masalah sakit pinggang dan ternyata ada dua hal yang menyebabkan seseorang yang kurang minum terkena masalah sakit pinggang.

    Yang pertama karena ada masalah pada saraf otot dan tulang belakangnya, dan yang kedua karena adanya masalah pada ginjal.

    Berdasarkan apa yang saya baca dari banyaknya sumber yang membahas masalah sakit pinggang, ternyata air putih bisa hilangkan sakit pinggang.

    Air putih memiliki peran yang penting untuk fungsi beberapa organ dan sel di dalam tubuh manusia. Air memainkan peran yang sangat besar dalam kesehatan punggung dan tulang belakang. Kurangnya hidrasi yang tepat dapat mempengaruhi punggung dan bisa menjadi penyebab sakit pinggang.

    Untuk masalah pada ginjal sendiri, orang yang kurang minum air putih dapat membuat organ ginjal menjadi mudah terkena masalah seperti penyakit ginjal. Jika terkena penyakit ginjal, maka pinggang akan terasa sakit.

    Jadi sederhananya, anda harus rajin minum air putih agar organ ginjal tetap sehat dan sakit pinggang pun dapat dihindari.

    Menurut Joseph Lane-MD dokter kesehatan tulang di Rumah Sakit Khusus Bedah di New York City, minum air mineral lebih banyak juga dapat membantu asupan kalsium lebih baik dan mencegah keropos tulang.

    Hal ini juga melindungi sumsum tulang belakang dan jaringan, menjaga kita sehat dari dalam ke luar.

    Nah oleh karena itu bagi anda yang menderita sakit pinggang. Maka dari itu meminum air putih sangat berguna membantu menghindarkan dan menyembuhkan anda dari sakit pinggang.

    Minum lebih banyak air adalah tindakan pencegahan sederhana untuk melindungi terhadap berkembangnya nyeri punggung dan bahkan dapat membantu mengurangi nyeri punggung yang ada.

    Sedangkan, menurut Pennie Taylor, peneliti sekaligus pakar diet bersertifikasi di CSIRO Animal, Food and Health Sciences, mengatakan tubuh laki-laki membutuhkan 2,6 liter air dan wanita sekitar 2,1 liter air.

    Taylor menyarankan untuk minum empat sampai enam gelas standar air per hari. Namun, jumlah air bisa ditambah jika sedang berada di tempat dengan suhu panas dan Anda sangat aktif melakukan kegiatan. Sebaliknya, ketika suhu dingin, konsumsi air bisa dikurangi.

    Sumber : http://www.freedrinkingwater.com/water_heal/medical1/1-dehydration-cause-back-pain.htm - health.detik.com
     
  2. asmaraganteng

    asmaraganteng Member

    Joined:
    Jun 1, 2014
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page