Kegunaan dan Akibat dari Kopi Hijau Untuk Kesehatan

Discussion in 'General Discussion' started by Kopi Asli, Jan 2, 2017.

  1. Kopi Asli

    Kopi Asli New Member

    Joined:
    Jan 2, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Green coffee atau yang kerap dikenal dengan nama kopi hijau merupakan biji dari kopi tanpa melalui proses pembakaran. Sebenarnya tahapan pembakaran pada biji kopi dapat membuat lebih sedikit khasiat asam klorogenat. Karena itu, pada green coffee atau kopi hijau tersebut kandungan asam klorogenat lebih kuat dibandingkan dengan kopi yang biasanya yang telah melalui proses pemanggangan (kopi hitam).

    Asam klorogenat yang ada pada kopi mempunyai banyak sekali manfaat terlebih lagi bagi kesehatan badan kita. Yang lebih utama lagi untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi kopi hijau tersebut amat terkenal pada masyarakat saat ini. Berdasarkan penelitian ternyata khasiat asam klorogenat yang ada pada biji kopi bisa berguna sebagai pembakar kolesterol dengan sangat cepat tanpa kita mesti melakukan kegiatan tambahan. Disamping itu, manfaat tadi juga mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit untuk orang yang menggunakannya seperti obesitas,diabetes, Alzheimer, hipertensi, serta infeksi yang di akibatkan bakteri.

    Khasiat Kopi Hijau untuk Pengobatan Berbagai Macam penyakit

    Berdasarkan riset yang menunjukan bahwa biji kopi hijau (green coffee) mengandung ekstrak kafein dan juga asam klorogenat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa ditunjukkan oleh green coffee yaitu:

    1. Mengurangi Resiko Hipertensi atau darah tinggi

    Asam klorogenat yang ada di dalam kopi hijau ini ternyata diyakini bisa mengurangi penyakit tekanan Darah Tinggi (Hipertensi). Pada sebuah penelitian yang sudah dikerjakan di Clinical and Experimental Hypertension yang dilakukan tahun 2006 menunjukkan bahwa terdapat pasien yang telah mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau sebanyak 140 mg setiap hari menunjukkan tekanan darahnya mulai stabil. Karena tidak ada keluhan dari pasien yang sudah memakan biji green coffee tersebut tentang efek sampingnya, karenanya minuman ini dapat dinyatakan aman untuk dikonsumsi supaya menghilangkan penyakit tekanan hipertensi atau darah tinggi.

    2. Memperbaiki Kinerja Otak dan Suasana Hati

    Kopi hijau atau green coffee itu juga mempunyai kandungan kafein yang berguna bagi kesehatan. Kafein memiliki efek yang sangat positif untuk menormalkan mood seseorang serta dapat meningkatkan kinerja atau aktivitas otak. Pada sebuah riset bahwa beberapa penelitian sudah menyatakan kafein untuk obat untuk meningkatkan reaksi otak seperti memori, kewaspadaan, focus, waktu, kesehatan tubuh dan beberapa factor yang lain dari aktifitas otak kita.

    3. Sebagi Sumber Antioksidan

    Biji green coffee atau kopi hijau mengandung beberapa zat antioksidan yang berguna untuk mengurangi radikal bebas yang ada pada tubuh yang dapat merusak sel. pemakaian biji kopi hijau ini adalah tindakan pencegahan yang nantinya akan menjadikan badan kamu menjadi semakin sehat dikarenakan banyaknya kerusakan sel-sel tubuh semakin lebih sedikit. Pada sebuah riset bahwa dalam biji kopi hijau atau green coffee ada asam klorogenat yang sangat baik digunakan dalam pencegahan tumbuhnya 4 jenis sel kanker.

    4. Menghilangkan Penyakit Diabetes

    Supaya bisa menyetabilkan kadar gula dalam darah (diabetes), ekstrak dari kandungan biji green coffee ini juga sangat berguna untuk mempercepat penurunan kadar gula yang tinggi dalam tubuh kita. Disamping itu, ketika anda diet memakai green coffee ini, karenanya amat penting dikerjakan jika anda mau mengobati diabetes mellitus tipe yang ke 2. Pada dasarnya penyakit ini sering diderita oleh orang yang mempunyai kelebihan berat badan (obesitas) karenanya diet merupakan jalan keluar yang paling utama. Apalagi jika jumlah lemak pada tubuh terlalu tinggi akan mengakibatkan bermacam-macam kerugian pada kesehatan.

    Khasiat Kopi Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

    Dari sebuah penelitian yang dikerjakan di BMC Complementary and Alternative Medicine dan sudah muncul di bulan Maret Tahun 2006 bahwa ekstrak green coffee bisa berguna untuk mengurangi berat badan, lemak pada badan, serta kandungan lemak pada hati pada tikus. Penelitian itu juga menunjukkan bahwa asam klorogenat dan kafein merupakan zat paling penting pada biji kopi hijau bisa bermanfaat untuk menurunkan lemak seseorang. Hal tersebut dikarenakan asam klorogenat pada biji kopi hijau yang tidak dibakar bisa lebih mudah dicerna dan dimanfaatkan oleh tubuh kita.

    Walaupun telah banyak orang yang telah meneliti bermacam-macam khasiat dari kopi hijau atau green coffee, tapi telah terdapat bukti nyata yang menunjukkan bahwa kopi hijau memang sungguh-sungguh memiliki manfaat pada kesehatan terutama dalam menguruskan tubuh. Berdasarkan laporan para peneliti tersebut, sudah diferifikasi adanya ekstrak kopi hijau yang lebih efektif dalam mengurangi berat tubuh kita bila dibandingkan dengan obat lain.

    Untuk manfaat-manfaat yang lainnya dari green coffee ini terdaapat banyak yang belum diketahui pengujiannya, tapi sangat diperlukan peninjauan kembali mengenai khasiat green coffee tersebut selain untuk mengurangi bobot badan. Disamping itu, biji kopi hijau ini juga bermanfaat guna menghindari munculnya radikal bebas pada tubuh yang nantinya bias merusak oragan-organ tubuh dan memiliki peran penting pada kondisi yang diakibatkan penyakit kardiovaskular.

    Khasiat asam klorogenat yang ada pada kopi hijau awalnya adalah seter asam kafein yang mempunyai penghasil antioksidan amat tinggi. Selain itu, asam klorogenat itu juga bertindak sebagai obat penawar sakit misalnya untuk sakit kepala (migraine). Karena dalam kopi hijau itu mempunyai manfaat pada kafein yang bisa meredakan migraine dan sakit kepala. Pada waktu sakit kepala, pembuluh otak akan memperbesar penerima rasa sakit. Disamping itu, detak jantung dan tekanan darah mendorong dinding sel darah hingga akhirnya menyebabkan rasa sakit yang berlebihan. Nah, dalam kafein kopi hijau tersebut, juga ada kandungan aspirin dan astaminofen yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sel darah yang membengkak pada otak sehingga pembuluh darah menjadi lancar dan mencegah menyebarnya rasa sakit.

    Pada kopi hijau atau green coffee tersebut tentu saja ketika menolong tubuh dalam menghancurkan lemak membutuhkan vitamin dan juga mineral yang ada di dalamnya. Untuk itu, green coffee dapat menolong menjaga kadar nutrisi pada badan kita karena ada serta mineral di dalamnya. Dengan terdapatnya vitamin dan mineral juga mesti disokong dengan pengolahan pembakaran lemak karenanya pada saat membakar lemak dan kalori tidak terlalu cepat.

    Akibat Mengkonsumsi Green Coffee atau Kopi Hijau

    Meminum green coffee atau kopi hijau dengan takaran yang pas maka hasilnya bisa baik dan aman. Nah, takaran yang sesuai jika kamu ingin memakannya maksimal adalah 480 miligram per hari selama kurang lebih 12 minggu. Pengkonsumsian kopi hijau yang baik digunakan maksimal adalah 200 mg yang diminum 5 kali dalam satu hari dalam kurun 12 minggu. Takaran pengonsumsian ini amat penting untuk diwaspadai karena pada kopi hijau tersebut terdapat kafein yang mirip seperti yang terdapat pada kopi yang kerap kita minum biasanya. Oleh sebab itu, green coffee atau kopi hijau ini pun mempunyai efek negatif bila dibandingkan dengan kafein yang serupa dengan kopi lainnya.

    Akibat penggunaan kafein yang berlebihan adalah menyebabkan imsomnia, gugup dan gelisah, sakit perut, muntah sertamual, detak jantung dan pernafasan bertambah, dan ada banyak efek negatif yang lainnya. Begitu halnya jika mengkonsumsi kopi dalam takaran yang banyak dapat berakibat sakit kepala, gelisah, kecemasan, telinga berdengung, dan jantung berdetak dengan tidak teratur.

    Selain itu, jika kamu ingin mengkonsumsi kopi harus diperhatikan peringatan khusus serta harus berhati-hati, terlebihlagi kamu memiliki penyakit tertentu. Maslaah ini sangat diperhitungkan karena dapat memperburuk kesehatan anda. Contoh penyakit yang tidak boleh mengkonsumsi kopi secara berlebihan dan harus waspada ketika mengkonsumsi kopi hijau ini beberapa diantaranya seperti berikut:

    1. Mempunyai masalah dengan kecemasan
    2. Mempunyai problem perdarahan
    3. Memiliki penyakit glaucoma, diabetes, diare, syndrome iritasi pada usus, osteoporosis.
    4. Tingkat homosestein tinggi.

    harga jual green coffee juga tidak terlalu mahal, jadi kamu bisa memulai untuk mencobanya sejak dini
     
  2. asmaraganteng

    asmaraganteng Member

    Joined:
    Jun 1, 2014
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page