9 Makanan Sehat Pelancar Haid Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Rista aulia, Jan 2, 2017.

  1. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Sebagian besar wanita mengalami masalah menstruasi yang tidak teratur. Ini biasanya terjadi ketika mereka memasuki tahap awal menstruasi dan masa menopause. Periode normal lazimnya berlangsung selama 3-5 hari, sedangkan siklus menstruasi dapat bervariasi dari 28-30 hari.

    Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanSiklus menstruasi dapat diukur dari tanggal pertama periode pada bulan lalu sampai periode berikutnya. Namun, gaya hidup tidak sehat, merokok, minum alkohol, olahraga yang berlebihan, dan konsumsi obat-obatan menyebabkan menstruasi tidak teratur. Berikut adalah makanan sehat yang memperlancar siklus menstruasi, seperti dilansir Boldsky.

    1. Brokoli

    Salah satu jenis sayuran hijau ini sangat efektif sebagai obat haid tidak teratur atau menstruasi tidak lancar. Untuk mempertahankan siklus menstruasi yang teratur, sertakan brokoli dalam menu harian Anda.

    2. Salmon

    Makanan ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur.

    3. Sayuran berdaun hijau

    Anda harus selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi dan mengatasi nyeri haid seperti obat nyeri haid di apotik yang di jual bebas.

    4. Ikan dan minyak ikan

    Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan dapat memperlancar siklus menstruasi.

    5. Almond

    Almon adalah jenis kacang yang sehat dan bergizi. Selain membantu memperlancar siklus menstruasi , almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

    6. Biji wijen

    Biji wijen dapat membantu Anda memperlancar siklus menstruasi. Namun, jangan mengonsumsi biji wijen secara berlebihan karena akan meningkatkan panas tubuh.

    7. Yogurt

    Yogurt adalah produk susu yang kaya akan kalsium dan protein. Anda dapat mengonsumsi yogurt setiap hari untuk memperlancar siklus menstruasi.

    8. Susu kedelai

    Jika Anda memiliki intoleransi susu, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai. Selain bergizi, susu kedelai juga dapat membantu memperlancar menstruasi.

    9. Telur

    Telur rebus sangat kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Protein yang dikandung telur dapat membantu mengatasi masalah menstruasi tidak lancar.

    Inilah sembilan makanan sehat yang dapat memperlancar siklus menstruasi Anda. Jika menstruasiAnda masih tidak teratur, segera berkonsultasi dengan dokter.
     
  2. asmaraganteng

    asmaraganteng Member

    Joined:
    Jun 1, 2014
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Menstruasi tidak lancar bisa juga karena kondisi tubuh... Selain dari jenis makanan diatas, maka sudah sepatutnya mengoreksi diri... Jangan sampai obesitas dan jaga gaya hidup...!!!
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Tambah wawasan gan, terima kasih
     
Loading...

Share This Page