Rokok Herbal, Benarkah Bisa Bantu Berhenti Merokok

Discussion in 'Health & Medical' started by bayoe234, Nov 17, 2016.

Tags:
  1. bayoe234

    bayoe234 Member

    Joined:
    Oct 7, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Rokok herbal, namanya mungkin masih terdengar asing bagi anda perokok apalagi bahan herbal dijadikan rokok apakah ada sisi positif bagi kesehatan tubuh kita? Nah kita cari tau yuk di ulasan berikut ini

    Rokok herbal tidak seperti rokok pada umumnya yang menggunakan bahan dari tembakau, melainkan tanaman herbal sebagai komposisinya. Misalnya, sereh, daun mint, kayu manis, rambut jagung, dan beragam tanaman herbal lainnya yang dikonsumsi. Selain tanaman herbal yang biasa digunakan sebagai kandungan rokok herbal, antara lain daun cengkeh, kuntum bunga mawar, ampas tebu, daun teratai, daun selada, yang dikeringkan, ginseng, melati dan sebagainya.

    Dengan kandungan yang terdapat pada rokok herbal dipercaya cukup aman dan menjadi obat atau bahkan dapat membantu seseorang berhenti merokok. Jadi dengan adanya rokok herbal ini aman bagi para perokok karena tidak mengandung nikotin yang membuat seseorang menjadi kecanduan dan tidak mengandung tembakau. Tapi, bersiaplah untuk kecewa.

    Pasalnya, meski tidak mengandung nikotin dan tembakau, rokok herbal mengandung tanaman atau sayuran yang jika dibakar akan menghasilkan karbondioksida, tar, dan bahkan rangkaian racun lainnya. Hasilnya, paru-paru perokok maupun orang mengisap asapnya terancam oleh beragam racun berbahaya dari rokok herbal.

    Ingin berhenti merokok? Jangan langsung termakan iklan dan memborong rokok herbal. Sebenarnya, Anda masih bisa melakukan beragam cara lainnya. Salah satunya adalah mengubah gaya hidup Anda yang perlahan dapat membantu Anda melupakan rokok. Tentunya, dibarengi dengan niat dan keinginan yang kuat.

    • Perhatikan apa yang Anda konsumsi Ternyata, apa yang Anda konsumsi dapat memengaruhi keinginan Anda untuk merokok setelah makan. Salah satu makanan tersebut pemicu untuk merokok adalah daging. dengan mengonsumsi daging merokok akan terasa lebih nikmat. Untuk mengurangi hasrat merokok, cobalah mengonsumsi sayuran, buah, dan keju. Ketiga jenis makanan ini dapat mengurangi nikmatnya merokok setelah makan.
    • Ganti minuman favorit Anda Tidak hanya makanan, minuman juga bisa memengaruhi kenikmatan merokok, baik yang konvensional maupun rokok herbal. Sebut saja kopi, teh, cola, dan minuman beralkohol. Jenis minuman tersebut bisa membuat merokok terasa begitu nikmat. Cobalah untuk lebih sering mengonsumsi jus dan air mineral. Biasanya, keinginan seseorang untuk merokok dapat berkurang jika sering minum kedua jenis minuman tersebut.
    • Mulailah berolahraga Lagi-lagi, olahraga adalah salah satu gaya hidup sehat yang bisa membantu Anda mengurangi rokok. Ya, ternyata tidak hanya apa yang kita konsumsi, rutin melakukan olahraga bisa membantu Anda berhenti merokok. Karena dengan berolahraga, otak akan memproduksi zat kimia yang dapat mengurangi rasa ingin merokok.
    • Catat daftar alasan kenapa Anda ingin berhenti merokok Catatan ini tidak kalah penting dengan beberapa gaya hidup sehat di atas. Catatan ini dapat membantu Anda mengingat kenapa Anda ingin berhenti merokok. Sehingga Anda tidak mudah menyerah di tengah jalan.
    • Tidak ada salahnya memilih teman Untuk sementara waktu, mungkin Anda akan merasa tidak memiliki teman. Pasalnya, terkadang seseorang dapat kembali terpengamerokok, herbaruh untuk merokok ketika berada di lingkungan di mana kebanyakan orang di dalamnya merokok. Jadi, tidak ada salahnya untuk menghindar sementara dengan orang-orang yang merokok. Anda bisa kembali berkumpul dengan mereka setelah yakin iman Anda tidak akan terganggu meski sedang bersama mereka.
    Bagi seorang perokok, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Tapi, untuk alasan kesehatan jangka panjang, tentu tidak salahnya untuk sedikit tersiksa menahan nafsu merokok. Mulailah gaya dan pola hidup sehat. Jangan termakan kabar yang menyatakan rokok herbal bisa membantu berhenti merokok.
     
  2. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  3. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Nyimak sekalian *merokok2*
    Btw TS nya ngerokok kagak ni?
     
  4. tonyfebryanto

    tonyfebryanto Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    119
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
  5. bella

    bella Member

    Joined:
    Aug 2, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page