5 Makanan Indonesia Ini, Favorit Para Bule

Discussion in 'General Discussion' started by Deni Putera Septian, Nov 14, 2016.

Tags:
  1. Deni Putera Septian

    Deni Putera Septian New Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidak hanya dalam hal wisata, para bule juga menyukai makanan khas Indonesia lho. Tidak hanya rendang, ternyata ada banyak makanan Indonesia yang disukai para bule. Seperti yang dilansir oleh CNN Travel, sekitar 40 makanan Indonesia yang dianggap paling lezat, juga mempunyai predikat yang membuat bule ketagihan.

    Nih dari 40 makanan tersebut, akan saya sajikan untuk agan-agan semua 5 makanan yang termasuk dalam daftar makanan favorit para bule. Kalau saya bahas ke semua 40 makanannya, entar pada ngiler.

    1. Sambal

    [​IMG]

    Untuk lidah orang indonesia, mungkin akan terasa kurang jika tidak makan dengan tidak adanya sambal. Apapun makanannya, akan selalu lezat jika terdapat sambal. Selain itu samba juga dapat meningkatkan nafsu makan jikalau disajikan dengan makanan sesuai selera.

    Di Indonesia sendiri banyak macam macam sambal, salah satunya yaitu sambal terasi, sambal tomat, sambal matah, dan sambal-sambal lainnya. Dalam racikan sambal tersebut ternyata membuat menarik lidah para bule, sehingga menjadikannya menu favorit yuang diburu jika mereka sedang berkunjung ke Indonesia.

    2. Sate

    [​IMG]

    Sebutan sate di barat itu adalah barbekyu, tapi di Indonesia lebih spicy dan lebih menarik. Dengan beragam bumbu rempah khas indonesia, membuat sate yang disajikan dengan lontong, nasi ataupun ketupat, menjadi menu makanan yang berhasil memikat hati para bule.

    3. Bakso

    [​IMG]

    Makanan yang satu ini memang mempunyai rasa yang khas. Jika anda hendak berkunjung ke Malang, Jawa TImur. Wajib mencicipi aneka macam baso yang dijual di sana. Selain itu bakso Malang merupakan makanan yang beken di Indonesia, tentunya di mata para bule juga dong. Bahkan Barrack Obama saja ketagihan dengan makanan yang satu ini.

    4. Nasi Padang

    [​IMG]

    Untuk makanan ini sudah jangan di pertanyakan lagi dah sama rasanya, mungkin orang Sumatera pasti sudah faham akan kenikmatan rasanya yang asli Indonesia banget pokoknya.

    Bahkan tidak hanya di Sumatera saja, nasi Padang sudah beredar di berbagai kota, di warung-warung hingga resto, masakan padang selalu laris menjadi salah satu tujuan para wisata kuliner.
    Menunya yang beragam, dari mulai ayam, ikan hingga daging merah yang dikemas dengan beragam bumbu lezat.

    5. Gudeg

    [​IMG]

    Mungkin sudah pada tahu dengan makanan ini. Yap makanan khas Yogyakarta ini, merupaka makanan yang berbahan dasar nangka muda dengan rasa manis dan legit. Pantas saja para bule suka dengan makanan yang satu ini.

    Gudeg yang dimasak dengan campuran santan dan gula merah, juga nangka yang begitu manis, serta lembut dan legit, disajikan dengan telur rebus yang dikemas dalam kuali yang kabarnya membuat lebih tahan lama.

    Pada ngilerrrr kan? wkwkwk...
     
    Last edited: Nov 20, 2016
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bukan cuma bule, semua makanan di atas termasuk favorit saya
     
  3. rzalvaero

    rzalvaero New Member

    Joined:
    Nov 12, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kurang soto nya gannnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
     
  4. Deni Putera Septian

    Deni Putera Septian New Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jelas suka lah gan, cinta produk dalam negeri gitu.. wkwkwk
    itu kan baru limaaaa.. masih ada 35 lagi dan soto juga termasuk..
     
Loading...

Share This Page