5 Kebiasaan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Discussion in 'Health & Medical' started by mlxjakarta, Oct 31, 2016.

  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Jika kamu ingin menurunkan berat bada, ada dua hal yang kamu harus lakukan, kurangin makan dan perbanyak berolahraga. Tidak perlu dipertanyakan lagi. Tetapi bagaimana jika ada kebiasaan yang secara mengejutkan dapat membantu mempercepat menurunkan berat badan.

    Berikut ini adalah 5 kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan.

    1. Menurunkan berat badan dengan minum air sebelum makan

    Air merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Minum air dapat menjadi salah satu cara efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Untuk menjaga kesehatan dan mengurangi lemak, setiap hari minum setidaknya setengah galon, termasuk minum air sebelum makan sekitar 500ml atau ketika kamu merasa lemas.

    Agar cara ini bekerja tentunya yang harus kamu minum adalah air murni, maksudnya bukan minuman seperti kopi, teh, jus, soda dan lain sebagainnya. Untuk menambah rasa kamu bisa menambahkan sedikit buah atau timun pada air.

    2. Kunyah makanan lebih lama

    Banyak yang menyarankan untuk menguyah makanan lebih lama, setidaknya adalah 30 kali. Mengunyah makanan lebih lama, dapat merangsang otak kita untuk mengurangi rasa lapar. Makan dengan pelan-pelan dapat mengurangi keinginan untuk makan.

    Menurut penelitian terbaru dari China, menyimpulkan bahwa pria yang mengunyah makanan 40 kali 12% lebih cepat dalam menurunkan berat badan, ketimbang pria yang mengunyah makanan 15 kali. Bagi yang sudah terbiasa makan dengan cepat terasa sulit memang, tetapi kamu bisa mencobanya dengan bertahap. Minggu pertama bisa mencoba 15 kali, minggu kedua 20 kali dan minggu selanjutnya ditingkatkan hingga 40 kali.

    3. Berjalan setiap habis makan

    Banyak sekali yang bilang bahwa jangan jalan-jalan setelah makan, namun ternyata berjalan setelah makan dapat membantu menurunkan berat badan.

    Melakukan aktivitas ringan seperti jalan setelah makan dapat mengaktfikan penerimaan GLUT-4, yang dapat membuat otot-otot kamu untuk menyerap semua glukosa yang baru saja kamu makan. Lebih lanjut melakukan aktivitas ringan setelah makan dapat menaikan kada insulin.

    Cukup berjalan 10 menit setiap habis makan.

    4. Gunakan temperatur dingin

    Lemak tubuh didominasi oleh lapisan lemak berwarna putih, yang menyimpan energi. Ada juga sedikit lemak coklat, yang dapat membakar energi untuk tetap hangat. Kamu bisa menurunkan berat badan dengan memanfaatkan temperatur dingin yang dapat menstimulasi lemak coklat untuk, dan membantu membakar lemak putih.

    Ada beberapa cara yang bisa digunakan, dengan membuat dingin temperatur ruangan, minum air dingin setiap pagi dan malam. Atau langsung menargetkan ke lokasi lemak coklat, yang berlokasi di sekitar leher, dada bagian atas dan bagian belakang atas. Kamu bisa menstimulasinya dengan menaruh ice pack.

    5. Menambahkan jus lemon, madu dan kayu manis pada makanan

    Menambahkan jus lemon dan kayu manis pada makanan dapat memperlambat proses pencernaan, yang dapat meningkatkan insulin dan kontrol gula darah. Mengganti gula dengan sedikit madu juga dapat membantu menaikan kadar gula darah, tetapi dicerna lebih lama dibandingkan gula.

    Sumber
     
  2. Vichha Aprilia

    Vichha Aprilia New Member

    Joined:
    Oct 15, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    berarti kalo orang yang tinggalnya di daerah yang udaranya dingin bisa kurus2 dong???
     
  3. Alissa Qotrunnada

    Alissa Qotrunnada Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    terima kasih infonya....tinggal di coba aja...
     
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau berjalan abis makan suka sakit perut :(
     
Loading...

Share This Page